Bocah Kota Gak Ada Apa-apanya Kalo Dibandingin Sama Bocah Kampung, Ini Buktinya!

Kalo kamu amatin sekitar kamu, gak tau kenapa di Indonesia ini banyak banget yang namanya bocah. Rasanya manusia berukuran kecil itu ada di setiap mata memandang. Dan yang kayak kamu ketahui bocah dibagi menjadi dua

  1. Bocah Kota
  2. Bocah Kampung
Pembagian ini berdasarkan dari lingkungan mereka hidup. Kalo bocah kota ya di kota, kalo bocah kampung ya di kampung.

Beberapa orang ada yang menilai bocah kampung dan kota terbagi karena kelas sosial juga. Bocah kampung dianggap kalah gaul sama bocah kota. Tapi sebenernya ada beberapa kelebihan bocah kampung dibanding bocah kota.

1. Bocah kampung biasanya punya fisik lebih kuat dibanding bocah kota

Karena biasa main di luar, kena panas kena ujan, fisik bocah kampung jadi kebal. Mereka gak gampang sakit. Kalo bocah kota kan, main di teras rumah aja udah di suruh masuk sama maminya.

2. Bocah kampung biasanya lebih percaya diri

Bocah kampung lebih sering ketemu berbagai macam orang, jadi gak pemalu, kalo bocah kota kan, ketemu satpam komplek aja kadang suka dilarang.

3. Bocah kampung biasanya lebih jago main bolanya

Buat kamu yang cowok pasti setuju sama poin ini. Kalo kamu main bola terus ada bocah kampung pasti mikir. Soalnya para bocah kampung itu biasa main bola di lapangan jelek tanpa alas kaki, awas kaki kamu patah.

4. Bocah kampung biasanya gak konsumtif

Karena biasa main di luar, jadi mereka jarang bosen. Selalu ada hal seru dari alam dan otomatis mereka gak konsumtif, gak selalu pengen mainan mahal. Kalo bocah kota, biasa main di dalem rumah, jadi mereka butuh mainan buat hiburan.

5. Bocah kampung biasanya gak takut jelek

Main comberan, main di got, guling-gulingan di tanah, mereka udah pernah lakuin, jadi ngapain takut keliatan jelek, yang penting ba-ha-gia!

6. Bocah kampung lebih cepet dewasa

Namanya juga bergaul dengan siapa aja, dari mulai kang ojek, kang parkir, siapapun deh, makanya pengalaman mereka lebih banyak, dari kecil suka ngobrol ama orang dewasa sih.

7. Bocah kampung lebih paham tentang #BahagiaItuSederhana

Biasa dengan hidup sederhana, mereka bocah kampung biasanya gak pengen macem-macem. Lari-larian di lapangan udah bisa bikin mereka bahagia. Intinya mereka bisa bahagia dengan cara sederhana.

Gak semua bocah kampung kayak gitu dan gak semua bocah kota kaya gitu. Tapi yang jelas bocah kampung punya kelebihan yang gak dipunyain bocah kota. Jadi mereka sebenernya sama aja. Kamu bocah kampung apa kota?