7 Pejabat Ini Ternyata Suka Nyanyi. Mana yang Paling Merdu?

Semua pasti udah pada denger kan soal AHY yang menyanyi lagu buat sang istri, Annisa Pohan yang belum lama ini ultah?

Wah romantis banget ya? Ini contoh nih buat suami yang mau ngasih kejutan romantis buat sang istri, gak usah mahal-mahal, cuma lagu aja cukup yang penting kan niatnya.

Kemampuan AHY dalam tarik suara membuktikan pepatah bahwa buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Ini artinya bakat menyanyi AHY adalah turunan dari ayahnya, siapa lagi kalau bukan pejabat negara, yang adalah mantan Presiden RI, pak SBY.

Nah, jika AHY terpilih jadi Gubernur DKI, maka dia resmi jadi pejabat publik, dan namanya pun sah masuk ke dalam daftar nama-nama pejabat yang ternyata punya hobi nyanyi.

Siapa aja? Penasaran ya.

Yuk liat bareng yuk

 

1. Pak Ahok 

Selain dikenal sebagai Gubernur yang suka tegas dan menurut orang cenderung emosian, tapi ternyata pak Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Pak Ahok ini punya hobi nyanyi dan stand up comedy yang bisa bikin orang tersenyum dan tertawa.

Tuh video di atas pas pak Gubernur diundang di Kompas TV, lagu yang dinyanyikan beliau adalah “Terajana” yang adalah lagu ciptaan Rhoma Irama.

Meski agak offbeat dikit, tapi suara Pak Ahok cukup merdu juga.

2. Pak Jokowi  

Kalau Ahok nyanyi Terajana, beda sama Pak Jokowi, presiden RI kita udah bisa nyanyi bareng Arkarna segala. Tapi karena pak Jokowi gak hafal lirik lagu “So Little Time”-nya Arkana, akhirnya Pak Jokowi nyanyiin lagu “Nonton Bioskop” yang pernah dipopulerin sama penyanyi Alm. Benyamin S dengan suara yang lumayan merdu. Wuih pak Jokowi tumben gak grogi ya nyanyi di konsernya Arkana. Salut!

3.  SBY 

Ini dia ‘pohon’ dari AHY, udah tahu kan sekarang dari mana bakat menyanyi AHY dari mana? Gak percuma pak SBY dicatat dalam sejarah sebagai presiden Indonesia pertama yang bikin album solo, sampai 3 album pula. Kemampuan nyanyinya emang udah gak diragukan lagi. Merdunya bukan maen!

4. Pak Effendi Simbolon 

Tahu gak ternyata anggota DPR RI dari PDIP, Effendi Simbolon yang terkenal tegas dan pedas soal kritikannya ini ternyata hatinya lembut lho. Tuh liat aja ketika Pak Efffendi nyanyi sebuah lagu (mungkin) dari Maluku. Merdu plus mellow banget!

5. Pak Anies Baswedan 

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang sekarang lagi maju jadi calon Gubernur DKI Jakarta, Pak Anies ternyata senang juga bernyanyi. Meski hanya Suwe Ora Jamu, namun ini bukti bahwa sisi seni dari pak Anies terlihat jelas di sini. Kalau didengerin merdu juga sih, cuma sayang pak, ketutupan sama suara anak-anak.

6. Pak Rano Karno 

Nah, kalo pejabat yang satu ini sih udah gak diragukan lagi. Sebelum akhirnya jadi Gubernur Banten, sejak kecil, Rano Karno adalah aktor juga penyanyi yang hits di tahun 70-80an. Wah merdu juga ya pak Rano Karno suaranya.

 

Tapi tetap aja, dari keenam pejabat ini, kalo soal nyanyi, menurut MBDC gak ada sih yang bisa ngalahin pejabat yang terakhir ini.

siapa lagi kalo bukan ……

 

7. Pak Anang Hermansyah  

Ya, karena berlatar belakang dari dunia musik, musisi yang kini jadi Anggota komisi X - DPR RI dari Fraksi PAN ini udah banyak makan asam garam di dunia musik. Gak cuma itu, mas anang, eh maksudnya Pak Anang sudah mengorbitkan beberapa penyanyi dari Krisdayanti, Syahrini dan sang istri, Ashanti.

Apakah mungkin jejak pak Anang bakal diikuti oleh musisi yang satu ini yang katanya bakal mencalonkan diri jadi Wakil Bupati Bekasi?

Kalau berhasil menang jadi jadi Bupati, bisa jadi musisi bersuara merdu yang juga empunya Republik Cinta ini bakal berada satu peringkat di atas Anang. Itu juga kalo kepilih ya.