7 Film Ini Bisa Menyelamatkan Hidup Kamu Dari Situasi Berbahaya

Pernah gak sih kamu ada di sebuah situasi yang cukup membahayakan hidup kamu namun kamu bener-bener gak tau harus berbuat apa? Mudah-mudahan sih gak pernah ya, atau minimal jangan sering-sering lah.

Tapi kalau dipikir-pikir, sebenarnya masalah di atas itu bisa kamu selesaikan dengan banyak menonton film atau serial loh. ‘Apaan sih ni MBDC gak nyambung deh, mana ada orang dalam bahaya bisa selamet kalo banyak nonton film’. Kamu penasaran kan pasti? Coba deh baca dulu point-point yang akan MBDC paparkan.

1. Dipalak 

Kayaknya ini udah jadi pemandangan biasa yang bisa kamu temuin dimanapun. Depan SD, di dalam kendaraan umum, di jalan random yang sering kamu lewatin, atau mungkin pas kamu abis jajan terus balik ke kantor dan semua orang malakin hasil jajanan kamu. Sebenernya kamu bisa banget menghindari kejadian ini dengan bela diri. Tapi kan ikutan kursus bela diri itu mahal ya, jadi kamu bisa belajar dari film semacam Transporter atau Rush Hour. Minimal kamu bisa pelajarin kuda-kudanya dulu untuk sekedar menggertak tukang palak yang sedang kamu hadapi. Jangan lupa, pelajari mimiknya juga biar lumayan meyakinkan ketika kamu lagi gertak sambel dengan pose kuda-kuda tersebut. Btw, selain kedua film ini masih banyak lagi sih film yang bisa kamu jadiin referensi untuk bela diri.

2. Diculik

Ceritanya kamu ditawarin minuman dingin yang keliatan seger sama orang random. Entah kenapa, kamu memutuskan untuk menerima minuman dingin yang ditawarkan oleh orang random itu. Tapi kok abis minum air itu kamu merasa pusing dan mengantuk. ENG ING ENG ternyata kamu sudah dibius. Terus bangun-bangun kamu udah ada di sebuah tempat yang gak kamu kenal. Kalo kamu pernah nonton film Taken, MBDC yakin kemungkinan kamu bisa kabur itu makin besar. Coba bayangin aja, Liam Neeson yang kepalanya ditutup kain aja masih bisa bebas. Gimana caranya? Makanya coba nonton dulu filmnya. MBDC juga masih takjub dia bisa menyelamatkan diri dari situasi kayak gini.

3. Bencana Alam

Kayaknya bencana alam itu emang udah gak bisa dihindarin, jadi gak ada salahnya kamu tau apa yang harus kamu lakukan sebelum bencana alam itu datang. Misalnya aja nih, kalo ada tsunami, ya kamu harus cari tempat yang tinggi, kalo ada gempa bumi, kamu harus cari tempat berlindung atau pergi ke lapangan luas, tapi  kalo ada wabah misterius? Nah, di film The Happening, ada wabah misterius yang mengubah orang menjadi semacam zombie. Pertanyaannya, gimanakah caranya untuk menghindari yang kayak gitu? Ya, ternyata kamu tinggal diem aja di dalam rumah kalo kamu berada di luar, kamu harus tetep dalam satu kelompok, jadi kamu bisa saling bantu kalo ada apa-apa.

4. Melahirkan Dadakan

Bayangin, kamu lagi pulang kantor naik Trans Jakarta, terus tiba-tiba ada ibu-ibu yang harus melahirkan saat itu juga. Semua penumpang panik karena gak tahu harus berbuat apa. Kamu, sebagai pengamat film dan serial yang profesional pasti pernah dong nonton serial dokter-dokteran di Iflix, kayak misalnya serial House gitu. Nah, coba kamu tonton serial-serial kedokteran macam ini, kamu akan menemukan lumayan banyak info tentang pertolongan pertama, termasuk tentang proses persalinan secara darurat. Tenang, kamu bisa nonton semua episodenya tanpa harus pusing mikirin kuota kamu habis, karena dengan berlangganan Freedom Combo dari IM3 Ooredoo kamu udah bisa nonton apapun di Iflix gratis tanpa ngabisin kuota utama kamu!

5. Diserang Alien

Sampai sekarang sebenernya masih simpang siur sih mengenai alien itu bener-bener ada apa gak. Tapi kita sering banget dikasih tontonan kalo alien itu memang ada. Tapi kalo alien mengunjungi bumi pasti tujuan mereka cuman itu-itu aja, menjajah bumi atau memusnahkan bumi dan isinya. Nah, jadi gimana dong kalo nantinya emang alien datang ke bumi? Kalau menurut film The Day The Earth Stood Still, kamu harus bisa ajak aliennya supaya mau bernegosiasi. Atau kalau kamu tipe yang gak pede nego, cobalah cari Ibu-ibu di pasar untuk nego sama mereka. Dengan kehandalan nego Ibu-ibu di Indonesia, MBDC cukup pede bahwa alien akan kewalahan dan semua umat manusia akan hidup bahagia selama-lamanya.

6. Ketemu Calon Mertua

Ketemu sama calon mertua mungkin menjadi salah satu situasi krusial dalam hidup kamu. Nah, sekarang gimana kalo calon mertua ngundang kamu untuk makan malam di sebuah restoran dengan konsep fine dining, sedangkan kamu adalah orang yang tiap hari makan pake tangan dan angkat satu kaki? Ya bingung dong! Jangan sampe situasi ini jadi penentu arah percintaan kamu. Intinya sih konsep fine dining itu punya tata caranya sendiri. Kamu akan dihadapkan dengan sendok garpu, piring dan gelas yang jumlahnya buanyak dan bingungin banget. Solusinya? Dari sekarang coba deh kamu pelajari dulu seluk beluknya dengan nonton serial yang berhubungan dengan makanan. Misalnya nonton Anthony Bourdain Parts Unknowns, disitu ada tuh episode tentang fine dining yang bisa kamu pelajarin dari situ.

7. Bosen Pacaran

Keadaan paling berbahaya di hidup kamu: mulai bosen sama pacar kamu. Mungkin kamu bosen karena hubungan kalian yang gitu-gitu aja, udah saling cuek, mau putus tapi sayang, mau diterusin tapi basi. Makannya MBDC menyarankan kamu nonton film 500 Days of Summer. ‘Loh, ini kan film tentang friend zone?’ mungkin begitu kata kamu. Duh, kamu tuh kalo ngeliat sesuatu jangan dari satu sisi doang dong. Coba kamu tonton ulang dan ambil hikmahnya dengan seksama dan bijaksana.

Tuh, jadi sebenernya kamu yang hobi nonton film atau serial itu bisa lebih siap dalam menjalani pahitnya dan sisi berbahaya kehidupan ini. Jadi emang gak sepenuhnya buang-buang waktu, pasti ada ilmu yang bisa kamu dapat. Semua film dan serial TV yang MBDC sebutin diatas bisa kamu tonton sepuasnya di Iflix.
Jangan lupa, MBDC sarankan kamu langganan paket Freedom Combo dari IM3 Oooredoo aja, karena dengan begitu kamu bisa nonton Iflix sepuasnya tanpa ngabisin kuota utama kamu!