7 Fakta Ini Bikin Kamu Gak Nyesel Kehabisan Tiket Coldplay

Udah denger kabar kalo tiket pre-sale konser Coldplay udah ludes kejual kan?

Gile, padahal konsernya aja masih bulan April 2017 besok, ck ck ck

Buat kamu yang udah punya tiket, selamat ya. Ini yang selanjutnya kamu harus lakukan setelah dapet tiket.

Otomatis, gak sedikit dari fans Coldplay yang cedih gegara kehabisan tiket. Nih suara-suara mereka yang cedih,
Tapi tenang, bagi kamu yang kehabisan tiket, gak usah bersedih. Mungkin aja ada sebab di balik kamu gak dapet tiket ini. Plus, kami 7 fakta di bawah ini yang bikin kamu gak nyesel meskipun kamu kehabisan tiket Coldplay. Nih simak yuk biar kamu gak cedih lagi,

1. Tiketnya Mahal 

Buat kamu yang ngefans banget sama Coldplay, pasti udah tahu lah kenapa tiketnya mahal banget. Bener, karena ini kedua kalinya Chris Martin cs dateng lagi ke Asia, setelah 2009 lalu. Bahkan mereka yang udah beli tiket konser di Australia aja bela-belain jual buat nonton konser yang di Singapura ini.

Urusan mahal gak nya tiket sebenerya gak jadi masalah kalo kamu bisa nyiasatinnya. Contoh, di atas udah ada uh pre-salenya, dua kali lagi. Nih dia:

​CITIBANK PRE-SALE START DATE: 17 NOVEMBER 2016 10:00AM onwards via Internet only END DATE: 19 NOVEMBER 2016 11:59PM Only valid for Singapore-issued Citibank Credit cards.

​LIVE NATION LUSHINGTON PRE-SALE START DATE: 20 NOVEMBER 2016 10:00AM onwards via Internet only END DATE: 20 NOVEMBER 2016 11:59PM

Nah, di sini lah kamu bisa memanfaatkan momen buat nyari tiket yang murah. Tapi ya itu tadi, musti cepet-cepetan dan untung-untungan. Kalo gak beruntung ya, terpaksa harus gigit jari. Cuma namanya fans sejati, pasti bakal bela-belain nonton. Nah, ada sih beberapa travel agent yang jual tiket sampe hari ini. Cuma ya, itu tadi, lebih mahal dari biasanya.

Nih kaya yang ini nih,

Nah, balikin lagi ke kamu deh, bener-bener mau nonton Coldplay?

2. Lagu “Up And Up” 

Semua fans Coldplay tahu kalo lagu “Up And Up” ini adalah lagu yang paling keren di album A Head Full of Dreams yang adalah judul tur dari Coldplay kali ini. Cuma ternyata setelah MBDC nyimak live-nya, suasananya sih biasa aja. Gak ‘up-up’ amat lah lagunya. Dari konsernya yang di Barcelona  sampe yang terbaru di India, Lagunya sih emang gak cocok buat jingkrak-jingkrak karena memang gak up-beat. Enakan sih nyanyi bareng Chris Martin yang vokalnya di lagu ini oke banget, sambil jangan lupa, pegangan tangan sama pasangan kamu

 

3. Acaranya Di Stadion

Semua yang udah pernah nonton konser pasti tahu kalo lebih baik nonton VIP ketimbang festival. Kenapa? Ya, khususnya di tempat segede SINGAPORE NATIONAL STADIUM yang punya kapasitas tempat duduk 55.000 udah pasti kamu bakal nyaman kalo nonton paling depan. Apalagi jika maaf, ukuran tubuh kamu tidak terlau tinggi, Kebayang dong kalo kamu cuma dapet tiket yang reguler atau tribun, yah, udah pasti cuma bisa liat giant screennya aja. Mending nungguin Youtube atau beli DVD , berasa bisa duduk di VIP.

4. Setlistnya Gak Jauh Beda

Buat kamu yang fans Coldplay sejati, pastinya dimana pun Coldplay main, pasti dikejar, mau di Australia kek, di India kek atau bahkan di Singapura besok. Kenapa karena kamu pasti udah tahu dan ngikutin banget album-album Coldplay, dari yang lama, Viva La Vida, Mylo Xyloto, Ghost Stories sampai yang terbaru ini, A Head Full of Dreams. 

Nah, kalo kamu tahunya Coldplay cuma lagu-lagu hits kaya “Yellow”, “The Scientist” sama “Fix You”, ya terus besok di Singapura cuma pengen nungguin Coldplay bawain 3 lagu ini aja? Coba pikir lagi deh.

5. Gimmick Konser

Ini pemandangan gimmick konser Coldplay di Singapura tahun 2009, saat itu mereka lagi mempromosiin album terbarunya, Viva la Vida or Death and All His Friends. Keren kan balon-balonnya? Nah, di tahun 2011, gimmicknya hanya gelang nyala-nyala dan itu dipake terus sampe tahun 2014 sampe sekarang. 

Nah, cuma balik lagi ke kamu. Kamu nonton cuma pengen ngeliat gimmicknya atau emang pengen nikmatin Chris Martin nyanyi lagu-lagu Coldplay favorit kamu?

6. Encore

 

Gambar di atas adalah setlist yang berbeda, kiri di Singapura tahun 2009, yang kanan di India tahun 2016. Nah, udah ada jeda waktu 8 tahun sejak konser itu dan asal kamu tahu, di antara tahun itu, Coldplay udah ngerilis 3 album, Mylo Xyloto (2011), Ghost Stories (2014) dan yang terbaru, A Head Full of Dreams (2015). Dan buat kamu fans Coldplay garis keras, udah pasti penasaran pengen tahu lagu-lagu barunya Coldplay kalo dibawain live kaya gimana, termasuk lagu encore apa yang bakal dimainin, makanya mereka-mereka ini pengen banget nonton Coldplay, jika ada kesempatan dan uang.

Cuma balik lagi, kalo kamu yang tahunya Coldplay dari lagu-lagu hitsnya aja, kayanya kamu mungkin gak bisa nikmatin konsernya dengan nyaman. Karena apa? Karena mereka pasti bakal bawain lagu-lagu baru, bahkan di encorenya sekalipun.

7. Penampilan

Dari 6 poin di atas sih sebenernya cuma jadi sekadar pembenaran kalo konsernya bakal kaya gitu. Tapi di luar semua itu penampilan Coldplay secara keseluruhan, dari vokal Chris Martin yang keren serta permainan piano nya yang oke. Raungan gitar Jonny Buckland – yang juga piawain main keyboards dan synthesizer, cabikan bassist Guy Berryman yang keliatan kalem tapi bikin membius, serta gebukan drum Will Champion yang juga suara backing vokalnya renyah, semua-muanya itu emang layak buat jadi sesuatu yang dinanti-nantikan.

Karena apa?

Karena konsernya bakal pecah bangett!!!!

Gimana, nyesel kan gak nonton Coldplay?