7 Alasan Kenapa Gerobak Sayur di Pagi Hari Adalah Spot yang Sip untuk Bergosip

Suka heran gak sih, kenapa ibu-ibu kok seneng banget berlama-lama di gerobak sayur, padahal cuma beli kangkung satu iket sama beli ikan teri sebungkus aja? Ngapain sih? Apa serunya? Dih, ada alasannya tau, kenapa gerobak sayur tuh spot yang kece badai buat bergosip.

1. Energi masih banyak

Karena belanja sayur itu biasanya pagi-pagi, biubuk juga baru aja selese sarapan sama anak-anak dan suami yang udah berangkat, makanya energinya masih banyak. Masih seger gitu lah. Masi semangat buat ngerjain apapun, termasuk buat bergosip.

2. Yang diomongin baru aja lewat mau berangkat kerja

Dan biasanya topik pembicaraan itu muncul ketika orangnya baru aja lewat. Jam-jam belanja sayur tuh bareng gitu sama jam orang-orang berangkat kerja. Makanya biasanya yang baru aja lewat mau berangkat kerja sering juga jadi sasaran.

3. Efisiensi waktu

Karena biar gak dobel-dobel aja gitu ngumpulnya. Biasanya meskipun gak ada yang dibutuhin, ibu-ibu tetep keluar dan gabung ke kerumunan gerobak hanya untuk sekedar sapa-sapa dan terlibat di pembicaraan. Meski gak belanja, tapi ibu-ibu bisa masuk ke dalem obrolan dengan alibi ngejemur pakaian.

4. Lay out gerobaknya nyaman untuk berbincang-bincang

Gerobak sayur itu kan kebanyakan persegi panjang, dengan tinggi tidak lebih dari dada orang dewasa. Sambil milih-milih jamur sama ikan tongkol, ibu-ibu mau berada di sisi manapun dari gerobak tetep bisa saling melihat satu sama lain. Jaraknya juga pas, gak terlalu dekat, juga gak terlalu jauh. Makanya cucok banget tuh buat sambil ngobrol-ngobrol.

5. Tukang sayurnya yang mulai duluan

Namanya juga kang sayur, dia kan keliling sana-sini, menjelajah dari RT ke RT. Melintasi perbukitan dan aliran sungai, kang sayur selain menjajakan sayur juga menyampaikan dan meneruskan semua informasi yang dia dengar. Jadi ya biasanya pemicunya dari si kang sayur itu sendiri. Dia semacam database-nya gitu lah.

6. Memang Udah Sifatnya Ibu-ibu Begitu

Ya tapi mau ada sumber atau enggak pun, memang buibuk tuh sifatnya kayak gitu. Seneng banget dapet kalo bisa dapet informasi baru yang menghebohkan. Apalagi kalo si berita tuh sifatnya eksklusif. Jadi kebanggaan tersendiri kalo jadi yang paling pertama tau.

7. Gak Tau Lagi Mau Ngapain

Dan selain itu, kalo ibu rumah tangga kan bisa dibayangkan kebanyakan hari-harinya akan membosankan. Ketemu ibu-ibu lain di tukang sayur itu lah yang kadang dimanfaatkan untuk jadi ajang bersosialisasi. Biarin lah, daripada gosipnya di mall kan. Bisa kering nanti kantong suami.

Makanya jangan lagi heran kalo liat ibu-ibu semangat banget nungguin tukang sayur. Soalnya dari sisi momen, waktu, suasana, semuanya pas banget buat berbincang-bincang.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!