Menebak 7 Video Musik yang Bakal Diputer di Video Montase Konser Morrissey Nanti Malam

Video Montase itu apa sih?

Menurut KBBI, ini artinya:

komposisi gambar yang dihasilkan dari pencampuran unsur beberapa sumber; 2 karya sastra, musik, atau seni yang terjadi dari bermacam-macam unsur; 3 gambar berurutan yang dihasilkan dalam film untuk melukiskan gagasan yang berkaitan; 4 pemilihan dan pengaturan pemandangan untuk pembuatan film
Nah, kalo dalam konser, biasanya video montase itu adalah kumpulan gambar atau video musik yang diputerin sebelum konser dimulai.

Gunanya memang biasanya hanya sekadar menghibur penonton yang nungguin sang artis naik ke atas panggung. Di bioskop, biasanya video montase bisa jadi kumpulan beberapa trailer film sebelum film yang ditonton di teater itu dimulai.

Nah, sehubungan dengan konser Morrissey nanti malam di GBK Driving Complex Senayan, seperti konser sebelumnya, Morrissey memang senang memutarkan serangkaian video montase sebelum dia naik ke atas panggung.

Gak cuma sekadar video random, di video montase-nya, Morrissey seolah mau nunjukin musik-musik atau musisi dan penyanyi yang jadi idolanya, yang mostly orang gak pernah tahu.

Nah, MBDC berhasil nemuin serangkaian video montase lengkap waktu konser mereka di Portland, Amerika Serikat tahun 2012

Nah, kepikiran konser nanti malem, kira-kira video musik apa ya yang ada di video montase di konser Morrissey nanti malam?

Nih, coba dicek ya

1. Nico - “I’m Not Saying”

Nico adalah model asal Jerman yang sempet jadi vokalis The Velvet Underground waktu mereka ngeluarin album Velvet Underground & Nico di tahun 60-an. Lepas dari Velvets, Nico ngeluarin beberapa album solo yang keren-keren.

2. Françoise Hardy - “All Over The World” 

Model, aktris juga penyanyi asal Perancis di tahun 60-an yang punya suara manis yang luar biasa. Ini salah satu lagunya yang kemarin juga diputar pas Morrissey konser di Jakarta

3. New York Dolls - “Jet Boy”

Kalo yang satu ini adalah video dari grup musik favorit sepanjang masa-nya Morrissey. Di bukunya, Morrissey adalah ketua dari fans club New York Dolls cabang Inggris.

4. Sparks - “This Town Ain’t Big Enough For Both Of Us”

Kalo gak gara-gara Morrissey, mungkin kami juga gak pernah denger nama band ini sebelumnya, Sparks adalah band asal Los Angeles yang populer di awal 70-an, band ini beranggotakan kakak beradik Ron (keyboards) dan Russell Mael (vocals). Kalo dengerin musiknya sih sekilas kaya campuran antara new wave, synthpop, disco campur power-pop. Menarik!

5. Shocking Blue - “Mighty Joe”

Bagi yang gak tahu siapa itu Shocking Blue, mereka adalah band asal Belanda yang dibentuk tahun di akhir 60-an. Mereka jadi ngetop bersamaan dengan maraknya era psychedelic di Amerika dan Inggris. Musik mereka juga model-model kaya gitu. Gak cuma lagu mereka yang disukain Morrissey, Nirvana juga pernah mengcover lagu mereka judulnya “Love Buzz”

Nih liat aja,

Nih lagu aslinya,

6. Roxy Music - "Do The Strand"

Sama kaya The New York Dolls, Roxy Music adalah salah satu grup favorit Morrissey waktu ia remaja. Band asal Inggris yang motori oleh vokalis Bryan Ferry ini jadi idola Morrissey waktu ia seneng-senengnya musik glam di tahun 70-an.

7. Paul Jones – “I’ve Been A Bad, Bad Boy”

Siapa yang kenal dengan grup band 60-an asal Inggris namanya Manfred Mann? Nah, Paul Jones ini adalah vokalisnya. Selain nyanyi, Paul Jones juga dikenal sebagai pemain harmonika dan aktor.

Nah, dari semua ini kira-kira video mana ya yang bakal diputer di salah satu bagian dari video montase Morrissey?

Oiya, btw kalau kamu mau tahu lagu-lagu favoritnya Morrissey, MBDC udah bikin playlistnya nih di Apple Music. Dengerin terus di follow ya. Kali aja cocok buat kamu yang demen banget sama Morrissey

Selamat menonton Morrissey!