Jangan Terkecoh, 9 Kalimat Ini Artinya Sama Aja dengan 'Gak Mau'

Manusia emang banyak ngelesnya. Terutama manusia Indonesia nih, karena udah kentel banget sama budaya “gak enakan”-nya, jadi kalo nolak apa-apa tuh berbelit-belit, dan gak langsung ke intinya.

Sebenernya pengen sih langsung aja bilang gini:

Tapi mungkin orang itu ngerasa gak enak. Daripada jadi ribut makanya mereka lebih milih ngasih berbagai alasan yang kayak gini deh.

Mau, sih…

Kalo kalimat gini udah keluar berarti udah pasti gak jadi. “Sih” di akhir kalimat udah menunjukkan keragu-raguan yang gak usah kamu ragukan lagi.

Nyusul

Nah apalagi yang kayak gini. Saat kamu ajakin cabut tapi dia bilang dia mau nyusul, kemungkinan dia beneran nyusul hanyalah 40%-an. Jago deh kalo dia nyusul beneran. Masalahnya kalo berangkat sendirian kan lebih males daripada ramean. Jadi bisa dipastikan dia cuma basa-basi aja.

Liat Ntar

Wah udah pasti gak mau sih nih. Ntarnya kapan juga belum ada kepastian kapan. Gak usah ditungguin lah, yang ada mengacaukan rencana. Biar sama-sama enak, kalo ada yang ngomong gini gak usah sering-sering ditanya, semakin sering ditanya semakin banyak bohongnya nanti.

Belum Tau

Nah kalo misalnya ini dia tetep aja “gak mau”, tapi gak mau keliatan gak mau banget gitu lho. Ngerti kan. Jadi dia pengen tetep keliatan ada effort-nya gitu lho. Padahal sih gak mau-nya lebih dari 50%.

Nanti Dikabarin

Ini juga sama juga nih. Pasti sih pasti ngasih kabar, tapi ngasih kabarnya apaan, nah itu dia yang hampir pasti adalah “gak mau”.

Udah Punya

Yang kayak gini muncul saat seseorang nawarin barang dagangannya. Daripada dipaksa terus untuk beli, ya bilang aja udah punya.

Banyak Kerjaan

Pernah kan ngerasa lagi gak mood, lagi gak pengen ngapa-ngapain, tapi temen ngajak cabut? Nah ini dia yang biasa dipake. Kalo kerjaan lagi banyak ya mana bisa diganggu kan.

Bawa-bawa Nama Orang

Kalo gak mau nolak dengan kasar biasanya sih suka bawa-bawa nama orang untuk dijadikan kambing hitam. Bisa juga diterapkan dengan memasukkan nama temen yang lain.

Masih di Rumah

Biasanya sih kalo bilang gini sama aja artinya dengan “Gak mau, gue masih di rumah, kalo nunggu gue siap-siap bakal lama banget, lagian ngapain sih ngajak-ngajak?” versi halus.

Kamu paling kesel sama kalimat yang mana? Atau malah kamu yang paling sering melontarkan kalimat-kalimat di atas?