Stories, Fitur Baru Instagram yang Mirip Banget Kayak Snapchat

Buat kamu yang seneng banget main Instagram pasti kaget deh sama update terbarunya. Sekarang Instagram juga punya fitur Stories, yang sama banget kayak fitur utamanya Snapchat.

Sama-sama bisa ngerekam video 10 detik, bisa doodling, nambahin emoji, ilang dalam waktu 24 jam, bisa milih mau ngeliatin post tersebut ke siapa aja, dan namanya juga sama; Stories. Basically sama banget kayak Snapchat cuma bedanya gak bisa pake fitur filter/lensa jagoannya Snapchat itu aja. Mungkin akan, tapi sekarang sih belum.

Terus gak takut sama tuntutan plagiat? New Product vice presidentKevin Weil, yang baru aja bergabung di Instagram awal tahun 2016 ini menganalogikan fenomena ini dengan penggunaan hashtag di Twitter yang sekarang udah mulai dipake di mana-mana.

“When people first started using a hashtag outside of Twitter, it was a big deal,” kata Weil. “It’s become universal as a result. I think ‘the story’ is a fantastic format for sharing in the moment and giving people a picture of your daily life, and I think a lot of apps are going to adopt it.”
Gitu katanya. Jadi dia bilang sih cepat atau lambat yang lain akan menggunakan fitur stories ini jadi Instagram mulai duluan aja gitu. Sebenernya ini menguntungkan banget untuk Instagram, karena Instagram punya paparan yang cukup besar, dikarenakan komunitasnya yang besar pula. Selama ini juga kamu pasti sering kan liat orang ngerepost apa yang mereka post di Snapchat ke Instagram?

Weil juga bilang, dengan adanya Stories ini, postingan keren dan foto-foto ciamik tetep bisa jadi highlight di feeds Instagram kamu, sementara kalo mau nyampah dengan kegiatan sehari-hari kamu bisa pake Stories jadinya gak “ngerusak” tatanan foto di Instagram yang udah susah-susah kamu susun biar berkonsep kayak punyanya Awkarin.

Tapi sedih sih Snapchatnya kalo gini. Udah dibikinin fitur baru Memories biar bisa ngesave snap-nya dan disebar ke media lain —salah satunya Instagram, eh Instagramnya malah bikin fitur serupa. Tapi gak apa-apa, dalam dunia media sosial “mengadaptasi” itu udah biasa. Facebook aja ngikutin Friendster gak apa-apa tuh.

Lebih seneng Snapchat atau Instagram?

Snapchat

Instagram

Sumber

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!