8 Istilah Umum yang Sekarang Malah Dipake Jadi Nama Makanan dan Minuman

Bisnis kuliner emang selalu menjanjikan, khususnya buat pasar Indonesia. Selain soal cita rasa, yang bikin banyak tempat makan jadi menarik dan laris adalah karena nama-nama menu makanan yang sengaja dibikin unik. Kayak berikut ini, istilah umum yang sebenernya gak ada hubungannya sama dunia kuliner tapi sekarang malah dipake jadi nama makanan dan minuman.

1. Internet

Ini sih gak usah dijelasin lagi ya. Dengan kamu mampir dan baca artikel ini, harusnya sih kamu udah paham apa itu internet? Istilah di dunia teknologi ini sekarang malah jadi lebih nempel di kepala sebagai sebuah nama makanan mie instan. INTERNET (INdomie TEluR korNET). Kamu pasti sering lihat lah menu ini di warkop-warkop pinggir jalan.

2. Intel

Masih seputar mi instan yang selalu enak diapain aja. Intel yang selama ini kamu kenal sebagai kependekan dari intelijen-orang yang tugasnya mengumpulkan informasi atau disebut agen. Tapi di dunia kuliner Indonesia, INTEL punya arti INdomie TELur.

3. Kopasus

Emang sih istilah yang benernya itu Kopassus (huruf’ ’s’-nya dua). Singkatan dari Komando Pasukan Khusus yang punya tugas berat banget, kayak bergerak cepat di setiap medan, pengintaian, dan anti teror. Sementara kalau di sini, KOPASUS itu gak lain adalah minuman KOpi PAke SUSu.

4. Kasur

Kalau ini emang keliatan beda, tapi sebenernya punya kenikmatan yang sama. Kasur yang asli bisa bikin kamu tidur nyenyak. Terus kasur yang ini bisa bikin kenyang. Bayangin aja isinya KASUR ini adalah Ketan SUsu Roti.

5. Bikini

Nah kalau ini yang sempet heboh kemarin, karena namanya, kemasannya, dan tagline-nya yang dianggap berbau pornografi sama pemerintah. Tapi kalau kamu belum tahu bikini ini gak bisa dipake buat renang, bisanya dimakan. Heeemmmm makan, BIKINI (BIhun keKINian). Enak gak ya? Gak tau deh.

6. Miras Rangsang

Denger kata ‘miras’ yang kamu inget Rhoma Irama ya. Emang sih dia yang bikin istilah miras jadi populer. Tapi kalau minuman yang ini gak bikin kamu mabuk. Karena MIRAS ini adalah MInuman RAsa Susu. Dan RANGSANG bukanlah sesuatu yang bikin kamu bergairah sih. Tapi RAsa haNGat piSANG.

7. Setan

Aslinya ini sosok yang nyeremin, bikin bulu kamu merinding, gak bisa tidur. Tapi ketika setan menjadi nama makanan, maka begini lah tampilannya. Manis banget. Karena SETAN adalah Susu strawbErry alpukaT ketAN.

8. SMP

Emang sih ini bukan nama makanan, tapi istilah ini kerap ada di tongkrongan, tepatnya saat ada temen kamu yang cabut cepet, Sudah Makan Pulang.

 

Ada nama makanan lain yang unik dan pake istilah umum kayak di atas? Ya udah gih tulis di bawah.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!