Mungkin Ini Alasan Kenapa Celana Anak SD dan SMP Kebanyakan Pendek Tapi Anak SMA Panjang

Pernah gak sih kamu bertanya dalam hati, kenapa anak SD dan SMP rata-rata pake celana pendek tapi pas mereka semua masuk SMA celananya harus panjang? MBDC sih gak tau pasti kenapa, tapi MBDC pengen ngira-ngira nih apa alasannya.

1. Udah Gak Banyak Main di Luar

Kalo udah SMA kan pulangnya lebih sore (gak juga sih) tapi biasanya gitu, udah gitu udah mulai banyak les atau bimbel. Kalo waktu SD atau SMP kan pulang sekolah main di lapangan, makanya harus celana pendek biar gak ribet.

2. Udah Mulai Tumbuh Bulu

Tumbuh bulu itu manusiawi, itu kan tanda kamu udah dewasa. Tapi kalo bulunya keliatan banget kayaknya kurang enak aja. Apalagi kalo di kelas, bisa ganggu temen-temen yang lagi konsen ngerjain ulangan. Makanya anak SMA dipakein celana panjang.

3. Biar Keliatan Dewasa

Mungkin kalo pake celana panjang keliatannya udah dewasa, kalo celana pendek kan kesannya masih bocah. Makanya anak SD dan SMP kebanyakan pake celana pendek dan anak SMA pake celana panjang.

4. Biar Bekas Luka-luka di Kaki Gak Keliatan

Masa-masa SD sama SMP adalah masa di mana kamu lagi gak bisa diem alias pecicilan. Main ke sana-sini, jatoh, nabrak, brantem sama anak tetangga, digigit anjing, kena knalpot motor dan lain-lain, nah karena kamu sekarang udah masuk SMA, makanya diharuskan pake celana panjang, biar luka-luka lama itu gak keliatan.

5. Udah Mulai Punya Rasa Malu

Jaman SD sama SMP sih kamu cuek mau skin to skin sama temen kamu, tapi kalo udah SMA rata-rata udah puber, jadi kalo seandainya dengkul kamu sentuhan sama dengkul temen kamu, pasti rasanya geli banget bahkan merinding, kecuali pada momen tertentu.

6. Meneruskan Trend

Anak SD kan biasanya pake celana pendek di atas lutut, nah kalo udah masuk SMP biasanya celananya pendek tapi banyak yang di bawah lutut (3/4 gitu) jadi pas SMA ya sekalian dipanjangin aja sampe bawah.

7. Nutupin Dengkul

Pasti kamu bingung kenapa dengkul pas SMA harus ditutupin, padahal pas SD dan SMP gak perlu ditutupin. Itu karena dengkul anak SMA biasanya beda, kalo diketok bunyinya udah nyaring alias kopong. Jadi mending ditutupin aja, daripada ada temen yang jail, ngetok dengkul kamu, tar ketauan kalo kamu sering lama-lama di kamar mandi.

Tapi kayaknya udah banyak juga anak SMP yang pake celana panjang, apa jangan-jangan jaman sekarang dengkul anak SMP udah pada kopong? Mudah-mudahan gak gitu ya. Yaudah komen deh di bawah.