7 Hal yang Sering Kamu Alami Ketika #HariPertamaSekolah

Tahun ajaran baru udah dimulai nih. Mungkin beberapa dari kamu sekarang sedang menjalani hari pertama masuk sekolah. Entah itu kamu emang baru aja masuk ke sekolah yang baru atau naik ke kelas selanjutnya, yang jelas hari pertama kamu ke sekolah lagi setelah libur panjang gitu deh. Nah biasanya nih pada hari-hari pertama masuk sekolah itu kamu bakalan ngalamin hal-hal berikut ini.

Baca Ini Juga

Masih Ngantuk

Karena suasana liburan panjang yang masih kebawa, banyak banget yang masih pada ngantuk ketika hari pertama masuk sekolah. Kayaknya masih penyesuaian bangun pagi lagi karena selama liburan dipuas-puasin tidur malem. Biasanya sih ngantuk pada hari pertama masuk sekolah itu bakal dimaklumin karena yang ngalamin emang hampir seisi sekolah.

Tas Masih Enteng

Baca Ini Juga

Pas hari pertama kamu masuk sekolah pasti bawaan kamu minimalis gitu. Paling cuma buku sama bolpen satu buat nyatet pengumuman doang. Jarang banget kan kamu pergi sekolah dengan tas yang enteng. Jadi mumpung masih hari-hari pertama sekolah, mending nikmatin aja deh.

Bingung Masuk Kelas

Baca Ini Juga

Hari pertama masuk sekolah juga akan diwarnai sama kebingungan para pelajar buat nyari kelasnya masing-masing. Pasti ribet deh berebut liatin papan pengumuman supaya tau bakalan masuk ke kelas yang mana. Apalagi yang ngeliat papan pengumuman juga pada lama karena sering dititipin liat kelas temen setongkrongannya. Kalau kamu gak pengen ngantri lama pas liat papan pengumumannya, mending berangkat rada pagian aja deh. Tapi kalo kamu emang suka desek-desekan dalam keramaian sih terserah kamu aja.

Nyariin Gebetan Ada di Kelas yang Mana

Baca Ini Juga

Selain nyariin nama sendiri dan nama temen-temen di papan pengumuman, biasanya sih orang bakalan lama ngeliatin daftar kelas karena nyariin gebetan dia ada di kelas yang mana. Kalo gak ketemu paling ya dicariin dari kelas ke kelas berharap bisa ngeliat wajahnya di pagi pertama masuk sekolah. Padahal kalo udah ketemu ya udah gitu doang lho, gak berani ngomong apa-apa.

Nebar Radar Ngamatin Wajah-Wajah Baru

Buat yang gak punya gebetan spesifik, hari petama masuk sekolah pasti digunain buat nebar radar nyariin wajah-wajah baru yang potensial buat digodain. Biasanya sih yang sering jadi sasaran adalah anak-anak angkatan baru gitu. Ya lumayan lah buat seger-segeran setelah setahun sebelumnya cuma liat muka yang itu-itu mulu.

Banyak Jam Kosong

Hari pertama masuk sekolah biasanya diisi sama upacara terus masuk ke kelas masing-masing dan kenalan sama wali kelasnya. Abis itu ya udah gak ada kegiatan apa-apa lagi. Jadinya banyak jam kosong yang bikin kamu bebas ngobrol sama temen-temen dan tukeran cerita apa aja yang kalian alami selama liburan. Nah karena kegiatan belajar mengajar belum sepenuhnya berjalan, biasanya hari pertama sekolah itu kamu akan…

Pulang Lebih Awal

Ya meskipun gak harus selalu pulang pagi, paling gak hari pertama sekolah kamu bakalan pulang lebih awal dari jam belajar normalnya. Tapi kalau kamu udah dipulangin lebih awal mending langsung pulang ke rumah aja, jangan malah muter-muter dulu berburu Pokemon. Entar mama kamu nyariin lho.

Baca Ini Juga

Gitu deh, hari pertama masuk sekolah emang masih woles dan penuh keceriaan. Eh kalau di sekolah kamu ada murid baru yang bening-bening, bagi sama MBDC di kolom komentar dong.

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!