7 Barang yang Biasa Dibawa Orang Indonesia Pas Pulang Dari Kampung Halaman

Kayaknya emang udah jadi budaya kita deh kalo tiap abis mudik ke kampung halaman, pasti baliknya ada aja barang bawaan selain baju. Pasti kamu pernah deh ngalamin, kalo abis pergi jauh terus kalo pulangnya gak bawa apa-apa, pasti rasanya gak enak banget. Apa aja sih yang suka dibawa sama orang yang pulang mudik, nih MBDC kasih tau.

1. Oleh-oleh
Ciri-ciri orang Indonesia tuh pasti punya rasa gak enakan, jadi kalo kemana-mana gak ada makanan atau souvenir yang dikasih buat keluarga atau kerabat di rumah rasanya ada yang kurang, takut dikira gak care.

2. Baju Kotor

Gak tau kenapa kalo mudik atau pergi jalan-jalan ke luar kota, pasti males banget buat yang namanya nyuci baju, walaupun ada fasilitas hotel pun kadang kamu pasti males buat pake jasanya. Jadi pulang bawa cucian kotor deh

3. Cerita Seru

Kalo gak ada yang ditenteng bukan berarti gak bawa apa-apa, soalnya orang yang pulang mudik biasanya selalu bawa cerita seru, gak tau sih seru apa gak, mungkin juga dia besar-besarin aja biar seru tapi yaudahlah dengerin aja. Kasian.

4. Anak Istri

Biasanya yang balik mudik bawa anak istri adalah sosok kepala rumah tangga. Mungkin kerjaanya gak bisa ditinggal jadi anak istrinya diajak aja sekalian. Yah jadi susah deh kalo mau aneh-aneh, ada anak istri sih.

5. Saudara di Kampung

Cerita sukses di kota ternyata bikin keluaraganya tergiur buat nyari nafkah juga di kota, jadilah dia bawa saudaranya buat ngadu nasib di kota. Dan akhirnya? Gak tau deh saudaranya jadi apa di kota.

6. Masalah

Contoh aja deh, waktu musim mudik lebaran kemaren, Jakarta enak banget, hampir seminggu setelah lebaran Jakarta lancar jaya. Ke mana-mana enak, eh pas pemudik udah pada balik, mereka bawa masalah lagi, macet lagi, sesek lagi. stres lagi.

7. Dompet Kosong

Hura-hura di kampung halaman bikin mereka para pemudik yang ngejaga banget gengsi mereka cuma bisa bawa dompet kosong pas balik lagi ke tempat mereka cari nafkah. Nunggu gajian masih lama, alhasil, mereka sengsara setelah hura-hura di desanya masing-masing.

Apalagi nih yang suka dibawa sama pemudik pas balik lagi ke kota tempat mereka kerja? Kalo kamu tau tulis di kolom komen ya!