Lagu-lagu yang Sering Kamu Dengerin di Bus AKAP

Udah ada yang mudik belum? Pasti beberapa dari kamu udah lagi siap-siap mau mudik. Ada yang udah mesen tiket pesawat, kereta, bus. Ada juga yang mungkin udah di bandara lagi nunggu pesawat, di stasiun kereta, atau bahkan nunggu bus nih yang bakal ngebawa kamu ke kampung halaman. Ada juga yang gak mudik karena tiketnya udah abis, atau emang gak mau mudik aja. Bebas!

Nah, khusus yang mudiknya naik bus nih, kamu pasti akrab dengan istilah AKAP (Antar Kota Antar Propinsi). Ya, itu bus yang kamu tumpangin ini.

Pernah nyadar gak kalo selama perjalanan kamu dari kota asal ke kota tujuan kamu, kamu selalu dibuai dengan lagu-lagu yang sering diputar di stereo set yang terletak di samping pak kusir. Formatnya beragam, dari video musik karaoke sampai yang cuma audio aja.

Playlistnya beragam, dari lagu-lagu nostalgia sampai dangdut dan lebih krezy lagi dangdut koplo. Porsinya diputernya lumayan sama. Biasanya, kalo yang khusus lagu-lagu kenangan diputer pas baru mulai jalan. Formatnya pun biasanya video karaoke gitu yang ada subtitle-nya. Nah, maleman dikit, kalo semua penumpang udah tidur, giliran lagu-lagu dangdut koplo yang diputer. Konon ini emang sengaja biar stamina supir tetap terjaga dengan lagu-lagu yang pumping. Ketimbang lagu-lagu sendu yang malah bikin supir ngelamun terus meleng. Bisa gawat nanti.

Konon, dari penuturan penumpang bus malam yang emang mengamati ini, kayanya lagu-lagu ini diputer sengaja oleh sang supir demi menemani sang supir agar semangat dan nyaman dalam menyetir. Dalam hal ini, kenyamanannya adalah akua botol di samping kanan, rokok, sedikit roti sobek dan stereo set kesayangannya di sebelah kiri yang menemaninya. Jadi, khusus di Bus AKAP, gak kaya radio yang bisa muterin lagu-lagu yang kamu suka. Gak percaya? Coba deh sesekali lepas headphone atau earphone kamu dan dengerin seksama lagu-lagu yang diputer.

1. Panbers - Gereja Tua

Lagu klasik yang sering diputer, hampir selalu gak pernah lepas dari playlist, apapun bus nya dan kemana pun rutenya.

2. Ratih Purwasih - “Antara Benci Dan Rindu”

Cocok didenger nih kalo pas kamu di dalam bus, dan di luar hujan, pas sama liriknya “yank, hujan turuuun lagi, kek gimanaa gitu

3. Pance Pondaag - “Mulanya Biasa Saja”

Awalnya sih biasa aja, kamu bakal cuek dengerin lagu ini, tapi lama-lama kamu jadi menghayati. Itu mungkin tujuan lagu ini.

4. Nia Daniati - “Gelas-gelas Kaca”

Masih aja jadi favorit di bus AKAP. Entah di track keberapa pasti kamu denger lagu ini.

5. Fitri Carlina - “ABG Tua”

Satu dari lagu-lagu awal yang diputer menjelang sesi DVD karaoke sudah ditutup dan kamu udah lelap tertidur.

6. Cita Citata - “Sakitnya Tuh Disini”

Sakitnya dimana? Di kuping kali pas dengerin lagu ini padahal kamunya lagi ngantuk banget pengen tidur.

7. Tia Zig Zig - “Kereta Malam”

Satu dari lagu dangdut remix kesayangan sang supir saat melintasi jalanan di kala malam sekaligus satu dari sekian hal yang dibenci para penumpang bus AKAP, termasuk kamu.

Nah itu kurang lebih lagu- lagu yang sering diputer di bus AKAP. Eits, kalo kamu masih penasaran sama lagu yang lain, nih kami punya playlistnya di MBDC. Silahkan dengerin aja  

Selamat mudik ya, dan jangan lupa bawa penutup telinga ya. Make sure kamu bawa power bank buat menjaga agar hp kamu gak mati buat dengerin musik-musik kesukaan kamu.

RELATED POST

RECENT POST

Celotehan Ortu Kalo Celana Pacar Anaknya Sobek-sobek


7 Cara Biar Mie Instan Kamu Gak Diminta Pas Musim Hujan


Padahal Dubbing, Tapi Tetep Ngakak Liat Presiden Afrika Selatan Gagap Nyebut 'In the Beginning'


Enakan Pacarin Cewek Ala-ala Korea Apa Ala-ala Amerika?