7 Bukti Kalo Gagak Emang Binatang Terpintar

Selama ini yang kita tau, binatang yang paling pintar itu kan palingan simpanse atau lumba-lumba ya. Taunya bukan lho! Ternyata binatang yang paling pintar itu adalah…. Gagak!

Kalo kamu googling juga yang pertama kali muncul dianya nih.

Sebenernya crow sama raven itu beda spesies, tapi kalo di bahasa Indonesia sih sebutannya gagak. Jadi, sepintar apa sih gagak?

Ini dia bukti kepintaran gagak:

1. Bisa Mengurutkan Pemecahan Masalah

Di video di atas terlihat gagak berhasil memecahkan permasalahan dengan urutan yang tepat. Sebelumnya emang udah dilatih, tapi satu persatu task aja gak dalam urutan. Tapi nyatanya berhasil tuh ngambil sepotong daging dengan tongkat yang panjang. Luar biasa!

2. Bisa Ngerebut Makanan Pake Trik

Jadi dia tau kalo si elang gak bisa ngapa-ngapain dia kecuali negelepasin makanannya. Makanya si gagak terus-terusan gangguin biar dapet makanan. Dia juga ngambil makanan dari pancingan orang. Gilsss.

3. Bisa “Minta Tolong”

Dengan acting kayak berusaha mau buka tutup botol minuman sendirian, si gagak yang MBDC yakin sih tau kalo dia gak bisa buka tutup botolnya, seolah ngasih isyarat pengen minum tapi gak bisa. Dan pas botolnya diambil untuk dibukain, dia gak kabur seperti kebanyakan burung. Udah aja diem di situ sampe dia bisa minum.

4. Main Bola

Gagak juga bisa main bola lho. Malah dia mau ngajakin anjing untuk main bola, eh anjingnya gak ngerti.

5. Meniru Suara

Dengan mudahnya si gagak ini meniru orang bilang “halo”. Udah gitu bilang “hai” juga lagi setelah diajarin.

6. Buang Sampah

Saat manusia buang sampah di sembarang tempat, eh malah gagak yang buangin sampahnya.

7. Ngambil Makanan di Air

Biasanya bahkan burung lain gak akan tau di situ ada makanan. Tapi dengan pintarnya si gagak naro benda di air biar permukaan airnya naik dan makanannya bisa mengapung. Bahkan saat diuji di level air yang berbeda, dia milih yang level airnya lebih tinggi. Wow!

Luar biasa ya, bener-bener pintar!