[TUTORIAL] Cara Tidur Berdiri Ala Setya Novanto

Mantan ketua DPR RI sekaligus calon ketua umum partai Golkar Setya Novanto sekali lagi bikin berita. Bukan sesuatu yang penting sih, tapi masih ok lah buat dijadiin bahan obrolan. Nah jadi kemarin si Setya Novanto ini ketangkap kamera ketiduran pas mengheningkan cipta saat pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar, di Nusa Dua, Bali

Menariknya, ketiduran ini terjadi saat Setya Novanto dalam posisi berdiri

Reaksi MBDC pas liat video ini adalah WOW. Ya, gak ada kata lain selain WOW yang bisa diutarakan buat ngegambarin gimana hebatnya peristiwa tersebut. Coba kamu bayangin, tertidur saat berdiri? Itu hebat banget. Gak banyak orang yang bisa ngelakuin ini. Nah karena rasa kantuk itu emang gak bisa diabaikan, terlebih kalau kamu orangnya super sibuk kayak Setya Novanto, maka kebutuhan untuk bisa tidur di mana saja dan kapan aja pun semacam perlu kamu latih. Oleh karena itu kali ini MBDC mau ngajarin kamu caranya tidur berdiri layaknya Setya Novanto.

Berdiri Dengan Sikap Sempurna

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“berdiri” url=“http://malesbanget.com"} Sikap sempurna[/caption]

Berdiri doang emang gampang nan mudah, tapi berdiri dengan sikap sempurna itu perlu keahlian lain. Sebenernya sih hal ini udah kamu pelajari di bangku sekolah saat kamu upacara bendera. Nah kalau kamu dulunya adalah seorang anggota Paskibra, maka berdiri dengan sikap sempurna udah bukan problemo buat kamu.

Rileks

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“rileks” url=“http://malesbanget.com"} Tarik nafas dan hembuskan biar rileks[/caption]

Setelah berhasil berdiri dengan sikap sempurna, maka selanjutnya kamu harus benar-benar santai. Karena kalau berdiri kamu tegang, maka kamu gak bakal bisa tuh tidur. Kamu juga kalau mau tidur di kasur kan disarankan buat rileks bukan?

Pejamkan Mata

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“merem” url=“http://malesbanget.com"} Perlahan, jangan dipaksain[/caption]

Kalau yang ini kamu udah tau lah ya caranya gimana.

Kosongkan Pikiran

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“kosongkan pikiran” url=“http://malesbanget.com"} berusaha ngosongin pikiran nih ceritanya[/caption]

Mulai sedikit sulit nih. Kamu dituntut buat kosongkan pikiran buat bisa tidur berdiri kayak Setya Novanto. Caranya gimana? Ya kamu tinggal hilangkan aja segala beban pikiran yang ada di kepala kamu. Mulai dari pikiran yang remeh sampai yang berat kayak urusan negara sekalipun harus bisa kamu kosongkan. Susah? Tentunya. Sepengetahuan MBDC sih cuma dua orang yang bisa melakukan ini, Chinmi dan Setya Novanto. Tapi kamu jangan menyerah, kalau berusaha pasti kamu bisa.

Bayangkan Hal-Hal Indah

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“bayangin” url=“http://malesbanget.com"} Ini lagi bayangin apa ya kira-kira?[/caption]

Setelah berhasil bikin pikiran kamu kosong, manfaatkan dengan mengisi pikiran kamu dengan hal-hal indah. Nah karena kamu pengen tidur, maka MBDC saranin sih kamu bayangin lautan luas atau pantai dengan desiran ombak. Bisa juga sih bayangin rain forest yang baru terguyur hujan dengan kicauan burung di sana sini.

Biarkan Dirimu Hanyut Dalam Suasana

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“hanyut” url=“http://malesbanget.com"} Udah hanyut nih[/caption]

Suasana di sini bukan suasana tempat di mana kamu sedang berdiri ya. Kalau itu mah harus kamu cuekin aja. Jadi kamu harus hanyut dalam suasana pikiran yang baru aja kamu masukin tadi. Singkatnya dalam diri kamu harus kayak gambar di bawah ini

via GIPHY

Pelan-Pelan Condokan Badan Kamu ke Depan

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“condong” url=“http://malesbanget.com"} Ingat, 85 sampai 85 derajat[/caption]

Kamu tau kan gaya gravity-nya Michael Jackson? Nah kurang lebih kayak gitu deh, cuma bedanya tidur berdiri ala Setya Novanto ini tingkat kemiringannya kira-kira 85 sampai 80 derajat, gak boleh kurang gak boleh lebih.

Kagetin Diri Kamu

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“kaget” url=“http://malesbanget.com"} Siapkan kaki terkuat[/caption]

Karena sesungguhnya berdiri dengan sedikit miring itu agak sangat sulit buat dilakukan berlama-lama, maka sebelum kemiringan badan kamu melebihi 80 derajat, kamu harus kagetin diri kamu biar kamu terjaga. Ini harus kamu lakukan biar kamu gak terjatuh dan menjaga diri kamu tetap terlihat elegan.

Senyum Kemenangan

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“senyum” url=“http://malesbanget.com"} Bangga![/caption]

Ini yang harus senantiasa kamu ingat. Biasakan selalu berikan senyum kemenangan setiap kali kamu berhasil melakukan tidur berdiri. Ya, kamu harus ngasih liat ke semua orang kalau kamu udah berhasil tidur berdiri dan ngebuat orang-orang lain iri sama kamu.

Kira-kira kayak gitu deh caranya. Susah ya? Ya emang susah banget sih, cuma kan kayak pepatah bilang, gak ada satu hal pun di dunia ini yang gak mungkin. Jadi kalau kamu terus berlatih, niscaya kamu bisa tidur berdiri layaknya Setya Novanto.

Selamat mencoba, selamat tidur!