Hari Gini Masih Jadi Jones? Nih Contekan Biar Jadi High Quality Jomblo!

Penulis : Adi Rijek

---------------------------- Jomblo adalah pilihan. Pemeo itu kayaknya jadi kalimat pembenaran buat orang yang menjomblo karena nasib.

Walaupun nasib mengantarkanmu jadi seorang jomblo, jangan menghabiskan waktu buat meratapinya. Apalagi saking desperate-nya asal pedekate dengan cara norak. Gak banget lah, mblo!

Hidup menjomblo adalah sebuah proses. Gak cuma proses untuk mendapatkan pasangan terbaik, tapi juga proses buat menggembleng diri sendiri.

Weleh, jomblo aja pake digembleng, serius? Ya iyalah, mblo. Simak nih, tutorial biar kamu jadi high quality jomblo yang cool.

Tetap Ada Masa Depan yang Cerah Bagi Seorang Jones

Seorang jomblo memang sedang dalam mode bebas. Tapi kebebasan ini jangan malah bikin kamu keblinger.

Gunakan kebebasanmu buat merancang hari esok. Karena betapapun merananya seorang jomblo, dia tetap memiliki masa depan. Cerah atau gaknya masa depan ya tetap berada di tanganmu.

Gunakan kesendirianmu buat kerja keras di kantor atau memperlebar sayap bisnis. Kalau menggunakan waktu cuma buat bersenang-senang doang ya siap-siap merana.

Baca Ini Juga

Gak Banget Deh, Pedekate Gebetan Sampai Boros Pengeluaran Bulanan

Gak Bakal Ada yang Menolak Dirimu yang Sudah Mandiri Secara Finansial

Punya banyak utang. Makan di warteg aja masih suka ninggalin bon. Ya gimana bisa lepas dari status jomblo.

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Image_1_High_Quality_Jomblo” url=“https://i2.wp.com/www.hipwee.com/wp-content/uploads/2015/02/Uang-Rupiah-750x432.jpg"} Uang bukan segalanya tapi kalau punya uang pasti hati rasanya adem ya bro![/caption]

Mandiri dan bebas secara finansial berarti kamu memiliki banyak kesempatan buat menikmati hidup. Gak mau kan kerja keras kayak kuda cuma buat bayar tagihan?

Gimana mau hidup bersama calon pasangan kalau gitu. Kecuali pasanganmu tajir mampus alias anak milyuner.

Hidup memang gak bisa dinilai dari materi. Tapi menjadi independen dalam hal keuangan, berarti kamu juga menghargai diri sendiri dan hidupmu. Kalau sudah bisa menghargai diri sendiri, kamu juga sudah siap menghargai orang lain dan terlebih lagi, calon pasanganmu.

Dengan menghargai diri sendiri, kamu tahu betapa pentingnya mengantisipasi masa depan dan gak cuma hidup untuk hari ini. Contohnya saja, menyadari pentingnya dana darurat, tabungan dan asuransi kesehatan.

Baca Ini Juga

Gunain Aplikasi Kencan Online Buat Cari Pasangan Bisa Menghemat Kantong Loh, Gak Percaya?

Tambah Wawasan, Sering-seringlah Traveling

Calon pasangan bakal demen dengan kamu yang berwawasan luas. Wawasan luas beda loh sama sok tahu.

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Image_2_High_Quality_Jomblo” url=“http://www.yukpiknik.com/wp-content/uploads/2015/05/backpacker-indonesia.jpg"} Hati senang walaupun tak punya pacar hehehe. Mending piknik, jalan-jalan, naik gunung bareng temen-temen menghibur hati![/caption]

Menambah wawasan juga gak melulu dengan browsing, baca buku atau nonton TV. Gunain dong bujetmu buat traveling atau wisata alam.

Gak perlu traveling yang mahal-mahal dulu deh. Spot backpacking di Indonesia itu banyak banget. Syukur-syukur kamu punya target keliling Indonesia sebelum usia 30 tahun.

Jadi kalau tiba-tiba gebetanmu nanya, “Eh, ini keren banget ya tempatnya, jadi pengen kesana deh!”

Kamu bisa dengan enteng jawab, “Oh, iya aku pernah kok kesana. Kalau mau kapan-kapan kita bisa kok pergi kesana. Aku tahu tempat-tempat yang oke.” Bisa dipastikan level kekaguman calon pasanganmu bakal bertambah.

Baca Ini Juga

Cobain Nih 5 Spot Wisata Adrenalin Yogyakarta dengan Bujet di Bawah Rp 3 juta!

Jadi begitu, saudara-saudariku yang jomblo. Jangan manfaatkan kejombloanmu untuk sesuatu yang cemen. Gunakan waktumu untuk mematangkan kepribadian dan masa depanmu.

 

duitpintar-logo (1) (1).png