Tahun 2016 Belum Juga Abis, Pemerintah Udah Ngumumin Jatah Libur Nasional dan Cuti Tahun 2017

Gak sebanyak tahun ini, kamu bisa dapet libur sampe 4 bulan alias 120 hari. Tahun depan, pemerintah menetapkan hari libur nasional dan cuti bersama sebanyak 19 hari aja. Dikit banget ya?

Ya, itu emang di luar weekend dan hari kejepit.

Nih langsung tandain aja di kalender 2017 kamu (eh emang udah ada yang jual ya?). Libur nasional:

  1. 1 Januari (Minggu): Tahun Baru 2017 Masehi

  2. 28 Januari (Sabtu): Tahun Baru Imlek 2568 Kongzili

  3. 28 Maret (Selasa): Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1939

  4. 14 April (Jumat): Wafat Isa Al Masih

  5. 24 April (Senin): Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

  6. 1 Mei (Senin): Hari Buruh Internasional

  7. 11 Mei (Kamis): Hari Raya Waisak 2561

  8. 25 Mei (Kamis): Kenaikan Isa Al Masih

  9. 25 (Minggu)-26 Juni (Senin): Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah

  10. 17 Agustus (Kamis): Hari Kemerdekaan RI

  11. 1 September (Jumat): Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah

  12. 21 September (Kamis): Tahun Baru Islam 1439 Hijriah

  13. 1 Desember (Jumat): Maulid Nabi Muhammad SAW

  14. 25 Desember (Senin): Hari Raya Natal

Cuti Bersama tahun 2017:

  1. 23 (Jumat), 27 (Selasa), 28 Juni (Rabu): Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah

  2. 26 Desember (Selasa): Hari Raya Natal.

Nah, seperti yang udah MBDC bilang tadi. Tiap tahun pasti ada hari kejepit dong. Begitu juga sama tahun depan. Makanya nih catet juga, Harpitnas-nya

  1. Senin (27 Maret),

  2. Jumat (12 Mei)

  3. Jumat (26 Mei)

  4. Jumat (18 Agustus)

  5. Jumat (22 September)

Long-weekend semua nih! 

Apa yang kamu siapin buat libur tahun depan?

Jelas uang

Destinasi dulu dong. Uang mah urusan belakangan

Pacar dulu sih, biar ada temennya

Kalender sih. Gue harus beli kalender 2017

Sumber