Kalo Kartini Hidup di Jaman Sekarang, Mungkin Ini yang Akan Dia Lakukan Selama Dipingit

Cerita dipingitnya Kartini kayaknya udah melegenda banget ya. Soalnya dari dipingit itulah dia merasa kebebasan perempuan dibatasi, dan karena itu pula dia jadi terinspirasi buat naikin drajat perempuan. MBDC jadi penasaran, kalo misalnya Kartini hidup di jaman sekarang, pas dipingit di rumah, dia ngapain aja ya?

1. Curhat di Sosmed

KartiniMasaKini-1

Kartini terkenal sama bukunya yang berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Buku itu disusun sama temen-temennya Kartini dari kumpulan curhatan Kartini yang dia tulis lewat surat. Kalo dia ada di jaman sekarang, dia mungkin udah curhat di sosial media kali ya. Kan lebih praktis.

2. Nonton Netflix

9361c36b-9e2b-4b4d-b97b-949c22edbc65

Kamu bayangin deh jadi Kartini, gak boleh kemana-mana sampe dinikahin, pasti bete banget kan, mangkanya kalo Kartini dipingit jaman sekarang dia pasti udah ngabisin waktu dengan nonton series di Netflix.

3. Video Call Sama Temen-temennya

KartiniMasaKini-3

Namanya juga gak boleh kemana-mana, pasti dia selalu nolak ajakan nongkrong di grup whatsapp gengnya. Tapi dia gak bakal keabisan akal, soalnya dia bisa video call sama temen-temennya, bahkan dia masih bisa ngobrol sambil tatap muka sama temennya yang dipingit juga.

4. Main Tinder

KartiniMasaKini-4

Gimana mau cari pacar, keluar rumah aja gak boleh, tapi tenang karena dia ada di jaman sekarang, dia pasti langsung download aplikasi cari jodoh macam Tinder gitu. Jadi kan dia gak usah capek-capek cari pacar, tinggal swipe kanan atau kiri doang.

5. Belanja Online Shop

KartiniMasaKini-5

Kartini kan anak Bupati Jepara, jadi harus selalu keliatan kece dong, nanti kalo tamu bokapnya dateng, dia jadi percaya diri, Tapi karena dia gak pernah keluar rumah, dia jadi gak bisa shopping. Kalo dia hidup di jaman sekarang, itu semua gak masalah. Dia tinggal ambil hape terus langsung liat Instagram dan belanja di online shop deh, gampang kan sis!

6. Home Schooling

KartiniMasaKini-6

Pas lulus SD, Kartini langsung dipingit sampe hari pernikahan, otomatis dia gak bisa lanjut SMP, SMA dan kuliah. Kasian kan, tapi dia tetep bisa sekolah dengan cara home schooling kalo dia hidup di jaman sekarang.

7. Mesen Makanan Pake Ojek Online

KartiniMasaKini-7

Emang sih di rumahnya selalu ada makanan, tapi kan ada kalanya dia bosen sama masakan di rumahnya, pengen makan junk food tapi lagi dipingit, nah disaat itulah dia pake jasa ojek online buat beli makanan di luar atau sekedar beli cemilan di minimarket.

8. Bikin Vlog

KartiniMasaKini-9

Kartini pasti butuh banget eksistensi, soalnya dia kan pengen menyuarakan emansipasi wanita. Mangkanya biar tetep eksis walaupun lagi dipingit, dia bikin vlog deh, abis itu diupload di YouTube Channel-nya. Tapi vlog-nya Kartini kayaknya agak bosenin ya, soalnya dia kan di rumah doang.

9. Apply Kerja

KartiniMasaKini-8

Kartini kan gak selamanya dipingit, kalo udah ada yang mau nikahin dia, dia bakal bebas lagi. Mangkanya sebelum dia dinikahin, dia harus apply kerja dulu, jadi kan nanti pas udah nikah dia bisa langsung kerja. Karena itulah dia nyoba ngelamar kerja via online. Tapi dia kan lulusan SD ya, mau apply jadi apa ya kira-kira?

Kira-kira kegiatan apalagi nih yang bakal dilakuin Kartini selama dipingit kalo dia hidup di jaman sekarang? Kalo kamu punya ide, tulis di bawah ya, ayo bantu Kartini biar dia gak bosen di rumah mulu.