Fakta Menakjubkan Tentang Bayi yang Bisa Bikin Kamu Kagum

Jaman sekarang sih udah gak zaman jadi jomblo, sekarang tuh jamannya jadi papah-papah gemes atau hipster dad. Nah, “aksesoris” yang wajib dipunya kalau mau ngikutin trend itu ya harus punya bayi dulu pastinya. Biar kamu lebih ngerti soal bayi, MBDC bakalan bagi pengetahuan mengenai fakta-fakta awesome tentang bayi!

Tanda lahir

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tanda lahir” url=“http://qsota.com"} tuh tanda lahirnya imut banget[/caption]

Umumnya setiap bayi memiliki tanda lahir ketika baru dikeluarkan dari perut. Kebanyakan juga tanda lahir ini akan menghilang pada saat memasuki usia 3 tahun. Nah sekarang coba kamu cek tanda lahir kamu masih ada atau udah ilang

Tulang, Darah dan Bakteria

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“gigit” url=“http://infertilefirstmom.wordpress.com"} kamu masih bisa kayak gini gak?[/caption]

Jadi Bayi yang baru lahir itu memiliki 60 tulang lebih banyak daripada orang dewasa. Tapi karena lunak jadi kayak gak keliatan gitu kali ya? Terus bayi itu hanya membawa setangkup darah di tubuhnya ketika baru lahir. Lebih spesial lagi, di tubuh newborn baby tak ada melekat satu bakteri pun

Pengorbanan

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“pengorbanan” url=“http://www.essentialbaby.com.au"} ayo dong bu, nenen lagi[/caption]

Bayi yang baru lahir emang perlu treatment lebih, perhatian total! Orang tua bayi akan kehilangan waktu tidur sampai sekitar 6 bulan di 2 tahun pertama si bayi. Tapi bagusnya, si bayi yang menyusui akan membantu ibunya terhindar dari penyakit alzheimer.

Selalu Ingin Tidur

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tidur” url=“http://youtube.com"} Manfaatin kondisi ini buat lakuin hal yang sangat bermanfaat seperti……. TIDUR[/caption]

Enak yah jadi bayi, mereka selalu ingin tidur setiap saat, mungkin mereka lelah ngeliat dunia yang gak beres. Menurut profesor yang emang kerjaannya ngitungin waktu tidur bayi, bayi biasa tidur antara 18 sampai 22 jam sehari. Enak banget yah, kapan coba kita bisa tidur sampe 20 jam sehari?

Tersenyum Saat Tidur

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“senyum” url=“http://dailymail.co.uk"} mimpi apa ya ni?[/caption]

Nah walaupun kerjaannya tidur terus, bayi juga bisa tidur sambil senyum-senyum sendiri. Menurut profesor yang emang kerjaanya ngeliatin senyuman bayi tidur, senyuman bayi tersebut adalah refleks dan bukan tanda ungkapan emosi. Jadi jangan ge-er dulu lah kalo kamu disenyumin bayi tidur.

Nah itu beberapa fakta awesome tentang bayi yang bisa kami bagi. Kamu jadi pengen punya bayi atau malah pengen jadi bayi lagi? Komentar di bawah ya!