Data Tamu Bocor Gara-gara Server Di-hack, Ini Bukti Ujian Buat Alexis Gak Abis-abis

Taun ini kayaknya tahun yang kurang bagus buat Hotel Alexis, dari mulai awal tahun nama Alexis selalu aja bikin heboh, MBDC nyatet ada 3 kejadian yang bikin nama Alexis jadi geger di masyarakat sejak awal tahun 2016 sampe awal April 2016

Alexis Kebakaran!! Eh Bukan Deh, Ternyata yang Kebakaran Pemukiman di Belakang Alexis (Januari 2016)

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Alexis” url=“anekainfounik.net”}[/caption]

Emang bukan Alexis yang kebakaran, tapi gosip yang tersebar adalah Alexis yang kebakaran. Padahal yang kebakaran tuh pemukiman warga di belakang Alexis, di daerah Kampung Bandan situ deh. Cuma ya namanya masyarakat apalagi netizen, cepet banget nyebarin berita yang belum pasti.

Tapi komentarnya netizen kocak-kocak banget pas Alexis dikira kebakaran

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Alexis” url=“twitter.com”}[/caption]

Setelah nyaris ikut kebakaran, ujian Alexis belum berhenti sampe situ. Ujian berikutnya adala tentang wacana penutupan. Ini emang bukan pertama kali Alexis mau ditutup, cuma kali ini yang minta Alexis ditutup adalah salah satu yang katanya pernah jadi pentolan Tanah Abang.

Lulung Minta Ahok Tutup Alexis (Februari 2016)

Masih inget kan waktu Kali Jodo digusur? Orang-orang khususnya Haji Lulung langsung minta Ahok buat nutup Alexis yang katanya adalah tempat prostitusi. Sebenernya dari Januari Alexis udah bisa dibilang aman, soalnya Ahok belum ada niat buat nutup. Tapi ya, namanya juga Haji Lulung.

[caption id=“” align=“alignnone” width=“673”] {source name=“Lulung” url=“MBDC”}[/caption]

Lulung nantangin Ahok buat nutup Alexis kalo emang dia memerangi prostitusi. Celoteh Lulung bukan tanpa alasan, dia bilang Alexis emang ada tempat pijetnya tapi disalahgunakan jadi tempat pijet all in one. Makanya gak heran kalo dia ngotot banget minta Alexis ditutup.

Tapi Ahok Gak Punya Bukti Buat Nutup Alexis

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Ahok” url=“MBDC”}[/caption]

Ahok pun ngejawab tantangan Lulung. Tapi ya mau gimana, kata Ahok dia gak bisa larang prostitusi yang emang udah ada sejak jaman Nabi. Tapi Ahok bilang yang penting jangan sampe nularin penyakit. Nah itu masalah yang harus dipikirin.

Selain itu sebenernya Ahok kesusahan buat cari bukti, soalnya udah kayak main kucing-kucingan aja, kegiatan prostitusi gak keliatan di sana walaupun udah banyak orang yang ngomongin.

Jangan-jangan Ahok ‘Ada Main’ Sama Bos Alexis

Ketika beredar foto-foto Ahok dan bos Alexis, banyak yang menduga kalo Ahok “ada main” sama bos Alexis. Tapi apa bener begitu?

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Ahok” url=“http://www.posmetro.info/"}[/caption]

Kalo kata Alex Tirta, selaku bos Alexis waktu dimintain keterangan sih gini :

“No Comment, no comment, kita ngobrol yang senang-senang saja,”
Dia maunya bahas yang seneng-seneng aja. Yaudah mau diapain lagi, mungkin dia anaknya demen seneng-seneng kali.

Sempet adem ayem, Alexis kena ujian lagi, kali ini bukan lagi wacana penutupan, tapi..

Server Alexis Di-Hack ‘Hamba Tuhan’ (April 2016)

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Hacker” url=“thehackernews.com”}[/caption]

Dari semua ujian yang menimpa Alexis, saat ini sih kasus diretasnya server Alexis masih jadi yang paling heboh, soalnya si hacker udah bikin data pelanggan dan sejumlah video bocor. Gak tanggung-tanggung, data pelanggan yang bocor adalah data pelanggan dari taun 2010 sampe 2016.

Hacker yang mengatasnamakan “Hamba Tuhan” mampu retas data sampe sebesar…

200 Terabytes!!!

Kalo kata Unit Cybercrime Polri sih :

“Dari hasil investigasi sementara kami mengindikasikan kejadian ini karena kelalaian staff IT Alexis yang membiarkan beberapa pelanggan mencharge perangkat telepon selular lewat port USB yang tersedia di komputer kasir”
Nah tuh, buat para kasir, hati-hati kalo ngasih ijin ke orang buat ngecas di komputer kasir. Kalo bisa, tanya dulu sama yang mau ngecas, dia hacker apa bukan.

Kayaknya Banyak Juga Nih yang Panik Gara-gara Server Diretas

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Alexis” url=“beritaprima.com”}[/caption]

Kalo data-data yang diretas tuh meliputi identitas diri, video CCTV, serta biodata para pramusaji. Berarti udah bisa diprediksi dong siapa aja yang bakal panik atas kejadian ini.

1. Pemilik Alexis

Ini sih udah pasti, doi yang punya, kalo ada apa-apa doi juga yang paling dicari wartawan, secara struktur kan dia yang punya tanggung jawab paling gede

2. Tamu / Pelanggan

Gak usah dijelasin deh, kalo sampe daftar nama-nama tamu itu kesebar di Internet terus di situ ada nama kamu, kamu panik gak? Kalo gak panik berarti kamu jagoan.  3. Para Pekerja

Pekerja nih bisa aja karyawan atau bisa juga penghibur (kalo beneran Alexis tempat protistusi loh) nah dua-duanya tetep bakalan malu sih kalo sampe ada video yang kataya diretas juga sampe nyebar ke masyarakat.

4. Pejabat

Gak tau sih bener apa gak, tapi katanya ada Anggota DPR yang dekat sama bos Alexis. Ahok pernah bilang gini :

“Aku pertama kali dengar cerita tentang Alexis itu dari (anggota) dewan. Dulu sering dibilang, ‘Woi (datang ke) Alexis yu, Alexis’,” kata Ahok
Terus Ahok pernah bilang kalo dia bakal dipanggil sama DPR buat jelasin tentang dugaan adanya pekerja asing di Alexis.
“Berarti ada oknum DPR yang main ke situ kalau dia tahu ada bule di situ,” gitu kata Ahok
Nahlo!

Sampe Kapan ya Alexis Dapet Ujian?

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Alexis” url=“wundergroundmusic.com”}[/caption]

Baru awal taun aja Alexis udah dikasih banyak ujian, ya semoga aja nantinya Alexis bisa buktiin kalo dia adalah hotel yang baik. Kalo ternyata Alexis adalah hotel sekaligus tempat prostitusi, ya kalo bisa ditunjukin juga sih, biar kita semua gak penasaran lagi.

Oh iya, MBDC udah dapet nih bocoran video Alexis, kalo menurut MBDC video ini hot banget sih. Nih MBDC kasih, spesial buat kamu yang pengen ke Alexis tapi gak berani masuk.

Hot banget kan golnya Alexis Sanchez!!

Menurut kamu siapa yang berani meretas server Alexis?

Hacker iseng

Pejabat negara

Penjahat

Orang yang pengen ke Alexis tapi gak punya duit

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!