7 Sumpah Aneh yang Sering Diucapkan Orang Indonesia Biar Gak Ketahuan Bohong

Belakangan lagi sering banget nih denger pejabat yang janji mau nyakitin dirinya cuma karena pengen ngebuktiin kalau yang diucapin sama dia itu bukanlah kebohongan. Walaupun sebenernya gak harus sampe segitunya sih. Soalnya kalo kenyataan yang terjadi malah sebaliknya kan ngerepotin sendiri. Harus sibuk cari alesan, atau malah malu, karena terlanjur udah janji.

Tapi sebenernya, mereka kayak gitu bisa jadi karena emang dari lingkungannya. Kamu tau kan, orang Indonesia tuh seneng banget sumpah-sumpahan. Kayak berikut.

Sumpah Pocong

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Poconggg” url=“http://2.bp.blogspot.com/-uvNPq5CwMqo/TuQt6ElicPI/AAAAAAAAASs/QDvsl2a2Sto/s1600/87d57506558f4a2da1c1e362309b41be_7.jpg"} Pocong yang gak serem[/caption]

MBDC sebenernya gak ngerti sih kenapa sumpah kayak gini bisa sering dipake sama orang Indonesia? Tapi kalau menurut Wikipedia sih, sumpah pocong adalah sumpah yang dilakukannya sambil pake kain kafan layaknya orang yang udah meninggal. Sumpah ini biasanya buat ngebuktiin sesuatu. Nah, kalau ternyata yang dibilang itu bohong, yang bersumpah akan dapet hukuman gitu dari Tuhan. Kirain akan jadi pocong beneran.

Iris Kuping

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Messi” url=“http://cdn-2.tstatic.net/bangka/foto/bank/images/messi-gol-tak-dengar.jpg"} Janjinya apa dulu nih, Mes?[/caption]

Kamu pasti sering denger sumpah ini dari orang-orang tua deh. Eh apa belum pernah sama sekali, kecuali barusan dari Lulung? Ya gapapa juga. Intinya sumpah ini sering dipake orang-orang kalau lagi kepepet. Biar kelihatan meyakinkan banget, kalau apa yang diomongin sama dia tuh fakta. Soalnya cuma orang-orang yang nyalinya gede aja nih yang berani kupingnya diiris. Ngomong-ngomong, irisnya akan gede-gede apa tipis-tipis kayak bawang nih?

Potong Leher

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“touching neck” url=“http://www.theretreatn2.com/wp-content/uploads/2015/04/BIOTEC-Model-Touching-Neck-Eyes-Closed.-Side-On.jpg"} Kalau lehernya kayak gini, mana tega motongnya?[/caption]

Walaupun sebenernya serem banget sih ya kalau leher kamu dipotong beneran, karena bisa bikin mati. Tapi kenyataanya, gak menghalangi orang-orang buat mengucap sumpah ini tiap kali kepepet. Semua dilakukan biar orang lain percaya sama yang dia omongin.

Potong Kemaluan

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Shy” url=“http://www.jbu.edu/assets/_tug_admissions_blog/resource/girl-like-shy-guys.jpg"} Ini malu beneran[/caption]

Mungkin dibanding potong leher, ini masih lebih ngeri sih. Tapi, ada lho yang pernah berani sumpah ini. Walaupun akhirnya dia cuma bilang itu becanda. Ya iyalah, siapa juga yang mau kemaluannya hilang beneran. Lenyap! Husss

Samber Gledek

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“lightning” url=“http://cdn.citylab.com/media/img/citylab/2014/06/lightning_kills_more_men_than_women_2014_safety_weather_forecast_storm_thursday_temperature_nws_123/lead_large.jpg"} Gue difoto[/caption]

Dari sekian banyak orang yang takut sama petir, ada segelintir orang yang malah nantangin. Sampe dijadiin sumpah segala. Masih mending Slank cuma dijadiin lagu.

Mandul

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“test pack” url=“http://www.fertilitynewjersey.com/images/313508_0.jpg"} Masih misteri[/caption]
A: “Boong, mandul lo ya?”

B: “Iyeee.”

Sumpah yang jadi penentu idup dan matinya kesuburan seseorang ini, malah sering dipake sama bocah-bocah SD. Padahal ngerti juga gak apa itu mandul. Udah main sumpah-sumpah aja.

Belah lah Dadaku

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“GGMU” url=“http://pbs.twimg.com/media/A99Rg6nCIAAkZO3.jpg:large"} MANU(t)-manut[/caption]

Nah, kalau sumpah ini biasanya keluar dari mulut-mulut lelaki macam kamu. Tepu-tepu khas cowok di depan perempuan lah, biar kelihatan jujur, apa adanya, rela berkorban demi dia. Cuihlah. Tapi, untungn juga sih sumpah ini cuma dilakuin sama cowok. Kalau cewek yang begini, kamu yang kesenengan!

 

Nah, kamu sendiri pernah pake sumpah-sumpah di atas gak? Ceritain dong. Atau punya sumpah lain yang lebih aneh dari yang ini? Langsung melipir ke kolom komentar lah.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!