[TUTORIAL] Tempat Pensil Alternatif

Mungkin sekarang ini kamu udah gak lagi bawa-bawa pensil atau pulpen. Ya, karena kan sekarnag udah eranya digital. Tapi sebenernya untuk beberapa keperluan, pensil atau pulpen itu masih dibutuhkan lho. Oleh karena itu gak ada salahnya sih kamu siapin kedua bedua tersebut. Cuma sayangnya, pensil dan pulpen itu kan macem korek ya, gampang banget hilang. Makanya kamu butuh nih nyimpen di tempat yang aman. Yap bener, kamu butuh tempat pensil. Tapi kan tempat pensil itu bentuknya kaku banget, kamu butuh sesuatu yang lebih fleksibel dan asik. Nih MBDC kasih tau aja caranya bikin tempat pensil alternatif.

Langkah 1

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Bahan-bahan yang kamu butuhin buat bikin tempat pensil ini gak terlalu susah. Yes, kamu cuma butuh placemat dan strap doang.

Langkah 2

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Ambil placemat, trus kamu lipet kayak gambar di atas

Langkah 3

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Abis itu kamu gunting di lipetan placemat. Gak usah panjang-panjang, 4cm-an aja. Oiya, guntingnya seberapa banyak itu tergantung kebutuhan kamu aja, mau bikin tempat pensil yang nampung berapa banyak pensil.

Langkah 4

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Setelah digunting, kamu buka lagi deh tuh placemat. Trus kamu masukin (huss) strab melintasi lubang-lubang yang di yang udah kamu bikin tadi. Hasilnya nanti kayak gambar di bawah ini

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Langkah 5

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Lalu kamu tinggal masukin deh tuh pensil, pulpen, atau mungkin alat makeup kamu yang bentuknya kayak pensil.

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Langkah 6

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Kalau udah masuk semua pensilnya, kamu tinggal gulung deh tuh placematnya dan kemudian kunci pake ujung strap

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Selesai

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutorial” url=“http://malesbanget.com"}[/caption]

Menarik banget kan bentuk tempat pensilnya. Jadi keren gitu kalau kamu tenteng-tenteng. Yaudah gih langsung kamu bikin aja. Oiya, kalau lewat foto doang kamu kurang paham cara bikinnya, MBDC udah siapin nih tutorial dalam bentuk videonya. Selamat menyaksikan