Tau Gak, 7 Video Musik Ini Dibikin Cuma Pake iPhone Lho

Video musik penting bagi band atau penyanyi. Tanpa video musik, mereka gak bisa dilihat sama pendengar. Video musik adalah sarana promosi ke orang banyak supaya mereka bisa mengenal band atau penyanyi, dengan harapan album mereka bisa dibeli atau paling tidak band atau penyanyi ini bisa diundang manggung.

Jaman dulu bikin video musik repotnya minta ampun. Kudu nyiapin studio, tempat, lampu, dan yang paling penting kamera yang bagus. Kamera buat bikin video musik aja pada jaman dulu gedenya minta ampun, kaya kamera TV gitu, repot kan? Kebayang kalo semua dihitung dalam anggaran rumah tangga band, bisa amsyong!

Nah, dengan kecanggihan teknologi, saat ini band gak perlu repot bikin video musik. Gak musti ngeluarin biaya tinggi, Gak usah pusing mikirin peralatan, kamera dan tetek bengek yang bikin biaya produksi melambung. Yang penting kuncinya adalah ide dan kreativitas aja.

Saat ini bahkan gadget seperti iPhone aja udah bisa dipake buat bikin video musik. Yes, dengan fitur dan apps yang ada di iPhone bisa dipake buat bikin satu kemasan video musik yang keren.

Gak percaya? Simak nih 7 video musik yang dibikinnya pake iPhone.

Edward Sharpe & The Magnetic Zeros - “No Love Like Yours”

Video musik dari band folk asal Los Angeles ini disutradarai oleh aktris Olivia Wilde, yang temenan lama sama Alex Ebert, pentolan dari band ini. Terdorong ide untuk bikin sesuatu yang unik, Olivia memakai iPhone buat bikin video musik ini. Syuting dilakukan dengan 6 buah iPhone 6S, Olivia memakai beberapa aksesoris dan aplikasi editing yang ada dalam iPhone 6S ini. Hasilnya? Lihat sendiri aja.

Vintage Trouble - “Nancy Lee”

Video yang keren ini dibuat oleh peraih sutradara peraih Emmy Award, Alen Petkovic. Ia memakai iPhone 4S dengan efek-efek vintage yang keren. Tetep kerasa vintagenya.

Atomic Tom - “Take Me Out” 

Kalo diliat sekilas, video musiknya biasa aja. Cuma diambil live candid gitu dan diedit pake iPhone 3. Cuma yang bikin luar biasa adalah konsepnya. Band main di subway pake iPhone. Idenya keren.

Flakjakt - ”Cascades” 

Video musik seru dari singer/songwriter Steve Failows (a.k.a. Flakjakt) yang dibikin pake iPhone 4. Meski sederhana tapi konsep yang dihasilkan bagus, baik pemilihan lokasi dan warna-warnanya juga keren.

Reyna Perez - ”Love Love Love” 

Nuansa hitam putihnya keren banget. Gak nyangka kan kalo ini dibikinnya cuma pake iPhone 3GS? Efek blur nya juga dapet, macem kaya video musik era 90-an banget.

The Turnback  - ”Beyond Belief” 

Kadang ide video musik bisa beragam, seperti yang satu ini, band ini menggabungkan pemakaian iPhone 4 dengan stock film serta footage live mereka. Oke juga kok hasilnya ternyata.

Rio Febrian - “Mawar Berduri” 

Apa kabar di Indonesia? Eits, ada video musik lagu “Mawar Berduri” yang dinyanyiin Rio Febrian dibuat cuma pake iPhone 5. Dhany Irfan sang sutradara menyebutkan efek-efek yang ia gunakan buat bikin video musik ini. Dari video star, game your video, movie looks dan lain sebagainya. Hasilnya? Lihat sendiri aja.

Nah, gimana? Tertarik buat bikin video musik pakai iPhone atau gadget kamu?