Gak Ngerti Lagi, 12 Barang Publik Ini Sering Banget Deh Dicuri

Sekuat apa sih keinginan kamu untuk memiliki sesuatu? Kalo kamu naksir banget, tapi kamu gak bisa punya, apa kamu sampe rela mencuri demi mendapatkannya? Meskipun hal-hal sepele macem 12 benda publik di bawah ini yang gak dicariin juga siapa yang ngambil, tapi bukan berarti kamu bisa bebas main ambil aja dong? Benda-benda ini nih yang sering banget dicolong:

1. Asbak Restoran

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“asbak” url=“http://g01.a.alicdn.com/kf/HTB1C1HZKpXXXXXRaXXXq6xXFXXXu/Logam-antik-asbak-berlian-Stainless-Steel-tinggi-kelas-awan-menguntungkan-busana-asbak-kulit-imitasi-ukuran-berlian.jpg"} Asbak mahal nih ada berliannya[/caption]

Kalo lagi ke restoran gitu kadang asbaknya kan suka aneh-aneh dan bagus kualitasnya tuh, makanya sering juga ada yang bawa pulang untuk jadi kenang-kenangan, atau emang sekedar karena bagus aja jadi pengen punya. Banyak juga sih yang pengen sombong gitu kalo nanti ada temen-temen yang main ke rumah asbaknya keren kayak gitu.

2. Traffic Cone

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“traffic-cone” url=“https://pbs.twimg.com/media/CEAY-nvWEAA7zy2.jpg"} Dijadiin hiasan[/caption]

Padahal traffic cone itu benda yang sangat kotor dan gak ada fungsinya juga kalo udah bukan di jalanan. Buat apa coba dibawa? Dijadiin hiasan juga gak bagus, warnanya oren gitu udah gitu gak bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Beli di toko perabotan juga padahal mah bisa.

3. Tong Sampah

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“tempat-sampah” url=“http://balebengong.net/wp-content/uploads/2013/04/tempat-sampah01.jpg"} Tong sampah[/caption]

Tempat sampah di tempat umum aja pake diembat juga. Padahal tempat sampah kan untuk kepentingan umum. Sampah di kamar atau di kosan atau di kontrakan mah pake plastik aja juga cukup, kan bukan industri yang menghasilkan limbah banyak tiap harinya juga.

4. Signage

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“signage” url=“https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/8/25/174531/174531_b1c63370-4afd-11e5-bf43-115987772fba.jpg"} Yang ginian diambil juga[/caption]

Gak paham lagi deh nih. Tanda ginian kan ada untuk peringatan, perlindungan, dan juga kenyamanan banyak orang. Kalo signage masih diambil juga sih gak penting banget isengnya. Beli juga bisa.

5. Troli

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“troli” url=“http://rayarakminimarket.com/wp-content/uploads/2014/09/trolley-supermarket-trolley-belanja-supermarket-trolley-www.jayarakminimarket.blogspot.com_.png"} Buat apaan jugaaa[/caption]

Ngapain coba gede begini dibawa pulang? Terus buat apa juga? Ngerepotin diri sendiri aja. Troli itu makan tempat, udah gitu gak maksimal juga kalo mau dipake nyimpen-nyimpen barang. Yang ada butuh tempat lebih luas untuk naro trolinya dibandingkan dengan banyaknya barang yang bisa ditampung troli.

6. Jam Dinding

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Jam Dinding” url=“http://garasiopa.com/wp-content/uploads/2014/10/JamDindingLorus-1.jpg"} Bentar lagi jam pulang[/caption]

Kebiasaan yang sampah banget sih nih. Perkara jam dinding di kelas atau di musholla aja pake masih diambil juga. Padahal kalo mau minta ke bank juga kalo lagi ada stok sih kamu pasti dikasih. Atau beli aja lah, yang 20 ribuan juga ada.

7. Titik di Huruf J

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“jazz” url=“http://s.kaskus.id/images/2015/05/18/7885742_20150518082627.jpg"} Penampakan titik di huruf J[/caption]

Konon katanya titik pada huruf j di emblem seri mobil ternama yang depannya j belakangnya z ini terbuat dari logam mulia. Makanya sering ilang dan kamu juga sering liat mobil ini si j-nya gak ada titiknya. Ada juga yang emang sengaja udah dicopotin duluan sama si yang punya mobil untuk diselamatkan. Tapi ini beneran apa enggak, belum ada yang konfirmasi juga sih dari pihak pembuat mobil. Lagian untuk mobil yang bukan masuk kategori mobil mewah ngapain juga pake repot-repot ngasih emas atau apapun itu ya gak sih? Atau malah karena design titiknya yang dirasa gak matching jadi pada males pake titiknya? Entahlah.

8. Selimut Pesawat

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“selimut-pesawat” url=“https://ecs7.tokopedia.net/img/product-1/2015/10/12/1326379/1326379_5f46fd4a-d159-407c-b556-057f26f7be91.jpeg"} Biar anget[/caption]

Saat melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat, salah satu fasilitas yang disediakan adalah selimut. Nah kamu pasti gak mengira kan bahkan se-selimut-selimutnya aja juga pake diambil segala? Bukannya malah menuh-menuhin koper ya? Ckckck, buat kenang-kenangan aja kali ya.

9. Handuk/Bathrobe Hotel

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“handukhotel” url=“http://www.grosirhanduk.com/wp-content/uploads/header-grosirhanduk-hotel-1.jpg"} Handuk empuk[/caption]

Ini juga nih kadang suka gak masuk akal. Kebanyakan hotel sih melarang barang-barang hotel seperti handuk, sendal, atau bathrobe untuk dibawa pulang. Iyalah, yang ada rugi si hotelnya. Kecuali sih untuk amenities, itu kan sekali pake juga jadi dibawa gak dibawa tetep akan diganti yang baru setelah kamu check out.

10. Besi-besian

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“mur_dan_baut_pengaman_jembatan_suramadu_yang_hilang” url=“http://media.viva.co.id/thumbs2/2009/06/18/72408_mur_dan_baut_pengaman_jembatan_suramadu_yang_hilang_663_498.jpg"} Ilang…[/caption]

Pernah ada juga kan tuh kasus besi-besian kayak mur dan besidi jembatan Suramadu atau besi rel kereta api yang tiba-tiba hilang karena dicuri? Duh, gak mikir apa ya? Jembatan dan rel kan udah dirancang sedemikian rupa biar bisa digunakan dengan aman. Eh malah ada komponen yang diambil. Mau bikin kecelakaan massal apa gimana sih tuh pencurinya?

11. Fire Extinguisher

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Fire-Ext-Mix” url=“http://tasvalleyfire.com/wp/wp-content/uploads/2015/08/Fire-Ext-Mix.jpg"} Pemadam api[/caption]

Emang sih sedia payung sebelum hujan dan sedia fire extinguisher sebelum kebakaran itu baik. Tapi, beli aja sendiri kali pemadam apinya!

12. Menu Restoran

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“vera-menu” url=“http://media.creativebloq.futurecdn.net/sites/creativebloq.com/files/images/2014/05/vera.jpg"} Menu dari kayu[/caption]

Restoran unik atau restoran mewah biasanya punya buku menu yang gak biasa. Orang iseng yang gak punya kerjaan tuh kepikiran aja gitu untuk ngambil ini. Padahal buat apa, ditaro di meja makan rumah juga gak serta-merta makanan yang kamu pesen di menu itu langsung datang kan. Lagian kalo mau kenang-kenangan mah cukup foto-foto aja.

Kebayang kan kriminal banget otaknya orang-orang sampe barang yang gak mungkin dicuri aja ikutan diembat juga. Benda curian apa yang paling aneh yang pernah kamu tau? Share ya di kolom komentar!