[Artikel Grafis] Selain Razia, Hal-Hal Ini Bisa Bikin Parno Bagi Pengendara Motor

Polda Metro Jaya di tanggal 1-20 Maret 2016 menggelar Operasi Simpatik di Jakarta dan sekitarnya. Operasi Simpatik merupakan salah satu solusi untuk menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas. Cara ini bisa disebut dengan razia bagi masyarakat Indonesia. Razia bagi sebagian orang mempunyai pengalaman tersendiri contohnya rasa paranoid walaupun kita sudah lengkap dari sisi surat-surat maupun tata cara kita berkendara.

Kali ini MBDC mau membahas selain razia, hal-hal ini bisa bikin paranoid bagi pengendara motor:

SIM dan STNK Bawa Nggak Ya?

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Surat-surat penting ini suka bikin kita paranoid walaupun kita bawa dari rumah atau di dalam dompet kita.

Lampu Ijo yang Terlalu Cepat

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Di kota besar seperti Jakarta kemacetan bisa sangat panjang ditambah lampu pengatur lalu lintas yang harus berbagi dengan arah pengguna lain sehingga mengakibatkan lampu ijo menjadi cepat sekali. Makanya pengendara motor selalu ngebut apabila lampu ijo sudah mau abis karena gak mau terkena macetnya yang amat sangat.

Salah Masuk Jalur

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Terkadang kalo kita lagi nggak memperhatikan atau gak familiar sama jalan di Jakarta pasti suka aja salah masuk jalur. Apalagi jalur cepat yang boleh dilalui kendaraan roda empat. Makanya kita harus lebih memperhatikan jalur yang akan kita lalui.

Di Sebelah Kiri Angkot

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Angkot emang suka agak ajaib tuh kalo mau menurunkan penumpang atau ambil penumpang di jalan. Makanya gak sedikit dari pengendara motor yang agak parno kalo nyalip angkot dari sebelah kiri.

Lupa Bawa Jas Ujan Apa Nggak?

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Musim ujan bikin pengendara motor harus mempunyai persiapan lebih contohnya Jas Ujan. Hujan pun turunnya suka gak ketebak apalagi kalo kita mau berangkat ke tujuan yang di mana kita sudah rapih dan gak mau kena hujan. Kalo tiba-tiba mendung pasti kita langsung ngecek apakah udah bawa jas ujan apa nggak?

Genangan Air Menutupi Jalan

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”} Ah kan kelelep deh tuh[/caption]

Pernahkan ngalamin kaya gini? kita harus selalu waspada dengan genangan air yang bisa jadi hanya jalan berlubang apalagi kalau kita baru bertemu dengan area jalan tersebut.

Bawa Selingkuhan

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Parno banget nih kalo bawa selingkuhan di jalan raya tapi syaratnya parno kamu harus punya pacar atau pasangan hidup ya.

Ke Tempat Pijat Plus

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”}[/caption]

Ini hal yang bikin pengendara motor deg-degan apalagi kalo kita baru pertama kali ingin coba-coba. Deg-degannya level dewa walaupun baru sampai parkirannya dan mulai membuka helm. Parno takut ketemu siapa gitu ye gak.  Nembak cewe kalah pasti deg-degannya.

Kebelet Ke WC

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“artikel grafis” url=“malesbanget.com”} Duduknya sampe bersila[/caption]

Hadeuuhh ini juara banget bikin parnonya kalo kita sebelumnya udah pipis atau pup tapi di perjalanan hasrat ini ada lagi.

Kan ternyata banyak gak hanya razia aja yang bikin parno, kalo menurut kalian apalagi ya yang bisa bikin parno pengendara motor? Boleh dong, ditulis di komentar.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!