8 Hal Ini Seharusnya Sih Murah, Eh Tapi Malah Mahal

Kenapa selalu uang ya masalah di dunia ini? Pasti berkisar antara sesuatu itu bisa kebeli atau enggak sama uang yang kita punya. Emang kadang ada hal yang emang udah selayaknya mahal, tapi ada juga hal yang harganya lebih mahal padahal bisa lebih murah. Seperti:

1. Paket Internet

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“internet” url=“https://wifidangers.files.wordpress.com/2015/06/computer-laptop-communication-rss-wireless-feed-web-global-internet-signal-connection-data-pc-message-technology-symbol-learn-e-mail-media-bandwidth-really-simple-syndication-wifi-wave.png"} Telungkup-telungkup cantik[/caption]

Memang sih kita masih negara berkembang yang sebenernya perintilan negaranya aja masih banyak yang harus diurusin. Cuma, kalo pemerintah bisa ngasih layanan internet yang murah (atau bahkan gratis) untuk semua orang di seluruh daerah, tentu pemerataan —yang selama ini selalu jadi concern yang gak usai-usai, bisa terwujud.

2. Pengobatan

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Health” url=“http://blogs.trb.com/community/news/davie/forum/Misc_Health_pic_3.jpg"} Utuk utuk, pipina ucu banet ciii[/caption]

Sekarang udah mulai terwujud sih sedikit demi sedikit dengan adanya BPJS. Biaya pengobatan udah lebih murah dibandingkan dengan jaman dulu. Tapi itu juga kalo perawatan yang sederhana aja yang bisa murah. Yang besar, tetep aja mahal. Gak merata juga kan, kadang suka pilih kasih kalo di rumah sakit anu bisa, eh di rumah sakit yang lain gak bisa. Kapan ya Indonesia bisa kayak Kanada, Jerman, atau Swedia yang biaya pengobatannya gratis?

3. Pendidikan 

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“education” url=“http://hirekeep.com/wp-content/uploads/2015/12/edjcation.jpg"} Yak, kamu yang pegang pensil![/caption]

Bantuan untuk pendidikan mungkin udah lebih banyak ya dibandingkan dengan dulu. Cuma kalo mau ngomongin soal kesenjangan, tetep aja ada. Karena yang murah bahkan gratis itu ada, tapi yang mahalnya selangit juga ada. Orang yang bayar lebih bisa dapet yang lebih baik, sementara yang hanya memanfaatkan apa yang disediakan ya jadinya dapetnya seadanya juga.

4. Nonton Konser Artis Luar Negeri 

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“concert” url=“http://mozaic.co.id/assets/uploads/2015/08/gadget_2e.jpg"} Silau banget om[/caption]

Sebenernya yang kita bayar saat nonton konser itu kan apresiasi kita terhadap si artis tersebut. Seberapa kita ngasih harga untuk menghargai karya dia. Untuk ngedatengin artis tersebut juga pasti butuh biaya yang banyak. Makanya jadi mahal deh. Tapi kalo harganya sampe puluhan juta untuk satu tiket, apakah masih wajar? Meskipun sebenernya itu juga karena segmentasinya yang untuk kelas atas, bukan untuk kelas menengah apalagi kelas bawah. Tapi kalo murah kan semua orang jadi bisa menikmati, ya gak?

5. Rumah

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“harga-rumah-naik” url=“http://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2015/12/09/34/1068205/harga-rumah-tahun-depan-naik-15-7r4.jpg"} Naik-naik ke puncak gunung[/caption]

Rumah emang selalu naik sih harganya, cuma MBDC pengen aja gitu kalo harga rumah jadi murah, hehehe. Tapi serba salah sih emang, udah dikasih rumah murah kayak misalnya rusun gitu bukannya dimanfaatin yang ada malah disewa-sewain. Cape naik tangganya lah, jadi ribet lah, padahal udah lebih baik dibandingkan dengan tinggal di pemukiman padat penduduk. Tapi masih aja diakalin.

6. Pesta Pernikahan

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Marriage” url=“http://cdn3.epictimes.com/jerrydoyle/wp-content/uploads/sites/3/2014/11/Marriage_Heart_Health.JPEG-_1.jpg"} Ciyeee[/caption]

Sebenernya pesta pernikahan dan segala tetek bengek di dalamnya itu gak begitu penting, yang lebih penting itu kehidupan setelah pernikahannya. Dibandingkan menggelar pesta tujuh hari tujuh malam yang bikin orang tua harus jual peternakan kambing, lebih baik uangnya ditabung untuk masa depan. Ya gak?

7. Makanan Sehat

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“fruits” url=“http://doctorjacq.com/wp-content/uploads/2013/11/IMG_3876.jpg"} Sate sehat[/caption]

Makanan yang gak sehat malah murah dan gampang ngedapetinnya, tapi makanan sehat malah mahal. Gimana mau lebih baik? Coba aja makanan sehat bisa lebih murah, pasti orang-orang juga jadi jarang sakit.

8. Senyum

[caption id=“” align=“aligncenter” width=“630”] {source name=“Emma-Watson-smile” url=“http://www.aryanhurts.com/wp-content/uploads/2014/11/Emma-Watson-Latest-Very-Cute-Sexy-and-Hot-Unseen-Images-4515-5.jpg"} Aeh, mateee[/caption]

Iya dong, senyum mah jangan pelit-pelit. Kalo kamu disenyumin orang pasti akan kamu balas senyum kan? Senyum dikit juga gak rugi ini.

Ya kalo bisa sih semua hal di dunia ini pengennya jadi murah semua ya. Tapi kalo untuk kepentingan umat sih enaknya dimurahin aja ya, jangan mahal kayak sekarang. Apalagi nih yang menurut kamu harusnya bisa lebih murah lagi?

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!