Ini Bukti Kalo Motor Jaman Sekarang Udah Kayak Sepeda

Jaman sekarang motor makin kayak sepeda, percaya gak? Gak percaya? Nih MBDC punya buktinya.

1. Bisa Dirakit (Custom)

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“motorr” url=“motorplus-online.com”} Motor apa lego nih?[/caption]

Kamu tau kan, ada motor yang gak tau lagi merknya apa. Kamu jangan heran, karena lagi banyak anak-anak sekarang yang rakit motor sendiri. Bukan berarti bikin mesin sendiri loh, tapi dia bikin bodinya dari merk A, lampunya dari merk B, bannya dari merk C, pokoknya gitu deh. Sama kayak sepeda kan yang bisa ganti-ganti frame.

2. Bannya Kecil

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Ban Sepeda” url=“www.modifikasi.co.id”} Kecil ya kaya punya kamu[/caption]

Pernah liat gak motor yang bannya kayak karet gelang? Kecil banget, padahal bodynya gede. Itu kan bahaya ya, cuma gak tau deh, mungkin buat sebagian orang itu keren. Kalo motor pake ban segede ban sepeda terus sepeda pake ban segede ban apa?

3. Ke Warung Doang Pake Motor

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“warung” url=“www.tripadvisor.co.nz”} Rame bet[/caption]

Kalo dulu kamu sering liat orang lalu lalang jarak deket pake sepeda, mungkin sekarang udah jarang kecuali dia tukang somay. Soalnya sekarang banyak orang yang cuma mau ke warung depan aja pake motor, hobi banget pake motor ya. Gak tau kenapa.

4. Siapa Aja Boleh Ngendarain

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Bocah” url=“yudibatang.com”} Set dah dek[/caption]

Pasti sering kamu temuin, ada motor yang gak keliatan siapa yang ngendarain, kamu jangan takut karena itu sebenernya ada yang ngendarain, yang ngendarain adalah anak bocah yang masih hobi main keong yang dijual di depan SD. Anak umur segitu harusnya kan main sepeda, sepeda roda 3 pula.

5. Gak Usah Pake Helm Gakpapa Kayaknya

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Gak pake helm” url=“annida-online.com”} Lah kebalik Pak![/caption]

Kalo pake sepeda terus gak pake helm sih udah biasa. Cuma kalo naik motor gak pake helm itu harusnya aneh ya. Karena motor dan helm adalah satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan sama kayak gebetan kamu dan pacarnya itu. Makin bingung deh mana sepeda mana motor.

6. Gak Pake Surat-Surat Gapapa Kayaknya

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Ditilang” url=“www.kompasiana.com”} Eh ditilang deh[/caption]

Setau MBDC sih surat-surat harus lengkap kalo mau naik motor, ya minimal ada STNK sama SIM deh, gak perlu BPKB atau buku nikah kamu bawa-bawa juga. Tapi kok masih banyak aja yang ditilang karena surat-surat yang gak lengkap. Naik sepeda apa naik motor sih?

7. Gak Pake Spion Gapapa Kayaknya

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Polisi” url=“news.motorplus-online.com”} Lah yang ini gak ditilang[/caption]

Hampir sama kayak poin sebelumnya, cuma ini lebih ke perlengkapan si motor. Spion sama lampu itu harus ada, karena itu syarat dari berlalu lintas, tapi kenapa masih banyak yang gak pake ya? Hemm.. mungkin dia lagi lupa, dia naik sepeda apa naik motor. Positive thinking aja deh, tapi tetep ditilang ya.

8. Susah Bedain Bentuknya

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Sepeda Listrik” url=“antoniusbudi9.wordpress.com”} Sepeda apa Motor nih?[/caption]

Tau Sepeda Listrik atau yang akrab disebut Speli kan? Nah itu mulai banyak yang jual tuh. MBDC sampe sekarang gak tau itu ketegori sepeda apa motor. Kalo emang motor tapi kok digenjot, kalo emang sepeda tapi bisa digas. Aneh-aneh aja, tapi lumayan juga sih buat ke minimarket.

Kamu punya pendapat lain? Atau mau curhat? Dikolom komen aja, siapa tau nanti komen kamu dikomen orang lain terus saling komen deh terus jadi akrab terus jadi suka, kan lumayan malem Minggu ada yang dibonceng.