Gengsi Dong Kalo Bilang Gak Ada Duit, Ini 7 Cara Nolak Ajakan Temen Makan di Restoran Mahal

Makan di restoran mahal itu emang enak. Tapi sayangnya, kadang kondisi keuangan kamu gak mendukung untuk itu. Sementara temen kamu terus memaksa kamu buat ikut makan di restoran mahal bareng dia. Cuma ya gitu, bukan ditraktir melainkan bayar masing-masing. Kamu makin males dong. Tapi kamu suka bingung gimana nolaknya?

Berikut MBDC kasih tau 7 alasan yang bisa kamu pake untuk nolak ajakan temen makan di restoran mahal.

1. Masih Kenyang

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“kenyang” url=“http://www.sejukk.com/wp-content/uploads/2014/07/ilustrasi-sakit-perut-e1404379251561.jpg"} udah gak muat nih[/caption]

Kalo kamu bilang udah kenyang, harusnya sih temen kamu gak bakal maksa kamu buat ikut makan di restoran mahal. Karena kalo pun dipaksa, yang ada nanti kamu malah muntah. Terus bikin temen kamu malu karena muntah di depan umum.

2. Lagi Diet

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Diet” url=“http://healthisour.com/wp-content/uploads/2015/08/low.jpg"} Lagi jaga pola makan[/caption]

Kalo menu di restoran tersebut terdiri dari makanan-makanan yang gak sehat, kamu bisa pake alasan ini. Bilang sama temen kamu kalo kamu lagi diet atau lagi jaga pola makan. Soalnya kamu takut kolesterol atau kamu punya riwayat penyakit gula. Eh kok jadi agak serem ya? Pokoknya gitu deh.

3. Gak Doyan

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“tutup mulut” url=“http://www.bengkuluonline.com/wp-content/uploads/2014/03/anak-tidak-mau-makan.jpg"} gak doyan makanan mahal[/caption]

Walaupun kelihatannya agak katrok sih ya. Tapi cara ini lebih baik daripada kamu harus ngeluarin uang banyak kan? Bilang aja lidah kamu cuma cocok sama masakan mama atau masakan warteg depan kantor.

4. Buru-buru Ada Urusan Lain

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“jam tangan” url=“https://www.selasar.com/files/thumbnails/page_attachments/filename/facebook_share_large/9934_ilustrasi_melihat_jam_tangan_clker_com_1200x627.jpg"} Buru-buru nih[/caption]

Alasan “ada urusan” emang selalu jadi andalan banyak orang untuk kabur dari situasi gak enak. Makanya kamu bisa pake alasan ini buat nolak ajakan temen makan di restoran mahal. Biar makin meyakinkan, kamu bisa pura-pura terima telpon. Misal telepon dari ibu negara (baca: pacar).

5. Lagi Puasa

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“puasa” url=“http://i.kinja-img.com/gawker-media/image/upload/zcihjdhyo6ieevshlnkg.jpg"} Senin-Kamis[/caption]

Temen kamu pasti segen deh buat tetep maksa kamu, kalo kamu ngaku sama dia lagi puasa. Tapi kamu harus pastiin dulu lho, waktu temen kamu ngajak itu adalah sebelum bedug maghrib. Kalo udah malem mah itu puasa atau OCD?

6. Alergi

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Alergi” url=“http://intisari-online.com//media/images/2714_alergi_makanan.jpg"} Huaciim[/caption]

Cara lain yang juga bisa kamu pake adalah kasih aja alasan kalo kamu punya alergi sama semua makanan yang ada di restoran itu. Kamu bisa gatel-gatel, bersin, kulit terbakar, atau apapun yang nyereminlah kalo dipaksa makan. Kalo temen kamu tetep maksa dengan pindah ke restoran lain, kamu bisa pake alasan di poin-poin sebelumnya.

7. Abis Ini Mau Makan di Tempat Lain

[caption id=“” align=“alignnone” width=“630”] {source name=“Bareng temen” url=” http://www-tc.pbs.org/parents/education/files/2012/08/best-friends-467x267.jpg"} Gue mau makan juga di tempat lain[/caption]

Ya udah kalo temen kamu masih gak percaya juga kamu itu udah kenyang, lagi puasa, lagi diet, alergi, gak doyan, dan lagi buru-buru. Kamu pake cara terakhir aja nih. Bilang aja kamu udah punya rencana buat makan juga di tempat lain. Yang lebih murah. Yah ketahuan deh kalo kamu gak sanggup bayar.

 

Kamu punya cara lain? Share di sini ya.