Seri Star Wars: Tutorial Menjadi Seorang Jedi

slider-cara-menjadi-jedi Perjalanan mencari jati diri itu panjang dan gak mudah. Ada orang yang menemukan dirinya dengan cepat dan pada umur belia dan ada yang masih mencari walaupun usia sudah tua. Ada yang bisa menemukan sendiri, ada yang butuh bantuan. Kamu ceritanya masih labil, belom menemukan jati diri kamu waktu kamu gak sengaja nonton Star Wars, entah yang episode berapa. Disitu kamu melihat sesosok Jedi yang cerdas, bijak, tapi jago berantem. 

Kamu pun tertegun, hati kamu tergugah. “Inilah dia! Inilah tujuan hidup yang selama ini kamu cari, menjadi seorang Jedi adalah takdir gue!” Seru kamu dalam hati. Nah buat kamu-kamu yang pengen jadi seorang Jedi, MBDC mau ngasi tutorialnya nih. Ayo disimak baik-baik, wahai Young Padawans.

1. Lahap Semua Star Wars

[caption id=“attachment_19227218299” align=“alignnone” width=“630”]{source name="koleksi" url="http://swhomevid.site40.net"} coba selesain ini aja dulu {source name=“koleksi” url=“http://swhomevid.site40.net"} coba selesain ini aja dulu[/caption]

Tentu saja untuk menjadi seorang Jedi, kamu perlu pengetahuan tentang segala aspek kehidupan Jedi. Dari visi dan misi mereka, aturan-aturan dasar, skill yang dibutuhkan, tugas-tugasnya, dan lain-lain. Supaya bisa tau dan paham semua ini, kamu perlu melahap semua materi Star Wars yang ada, dari film-filmnya, novel, ensiklopedia, komik, game dan lain-lain.

MBDC tau ada banyak banget materi yang perlu kamu pelajari, tapi ya inilah perjuanganmu, wahai Young Padawan. Menjadi seorang Jedi itu gak mudah dan butuh waktu, dedikasi dan perjuangan. Gak ada yang instan di dunia ini. Kecuali mi instan. Sama foto polaroid mungkin.

Dan ingatlah petuah Master Yoda berikut ini:

“Do or do not. There is no try.”
Untuk menjadi seorang Jedi, gak ada coba-coba iseng-iseng dulu. Hajar bleh langsung.

2. Bikin Jubah Jedi

[caption id=“attachment_19227218301” align=“alignnone” width=“630”]{source name="jubah jedi" url="http://twinrosesdesigns.com"} Udah ada yang jual nih {source name=“jubah jedi” url=“http://twinrosesdesigns.com"} Udah ada yang jual nih[/caption]

Setelah kamu memahami filosofi Jedi, langkah selanjutnya adalah membuat diri kamu terlihat seperti seorang Jedi. Caranya adalah ya pake kostum Jedi. Ini bisa kamu buat sendiri, atau kalo males cari di semacam ebay gitu banyak kok yang jual. Tapi gimana pun cara kamu dapetinnya, buat/beli lah yang bagus, biar kamu terlihat bijak dan berwibawa, walaupun sebenernya kostum ini mirip bathrobe digabungin sama kimono.

3. Belajar Lightsaber

[caption id=“attachment_19227218303” align=“alignnone” width=“630”]{source name="latihan" url="http://reddit.com"} latihan lightsaber {source name=“latihan” url=“http://reddit.com"} latihan lightsaber[/caption]

Setelah kamu terlihat seperti Jedi, pasti ada aja orang bodoh yang mentertawakan kamu. Mereka bilang, kamu terlihat konyol dan geeky. Hal-hal seperti ini tidak boleh dibiarkan, wahai Young Padawan. Maka dari itu, langkah selanjutnya adalah belajar segala aspek dari Lightsaber, dari cara membuat, perawatan, cara berantem dan lain-lain. Jadi kalo ada orang yang macem-macem sama kamu, tunjukin kelihaian kamu dalam menggunakan Lightsaber. Tapi inget, jangan ditebas ya. Tugas utama seorang Jedi adalah menjaga kedamaian, jadi kecuali kamu diserang duluan, kamu gak boleh maen asal tebas, mengerti, wahai Young Padawan?

Oh iya ini juga penting kalo misalnya kamu ketemu Sith, atau Battle Droid, atau Storm Trooper atau Bounty Hunter atau siapa aja deh yang jahat.

4. Latih The Force Kamu

Ini juga penting banget nih! Kamu gak akan bisa jadi seorang Jedi kalo gak bisa menggunakan The Force. Kegunaannya juga banyak banget, dari menambah kekuatan dan kelincahan tubuh, telepati, telekinesis sampai menjadi sosok yang immortal.

Untuk latihan dasar, coba telekinesis aja dulu lah. Gerakkan benda-benda yang ada di sekitar kamu tanpa menyentuhnya. Awalnya emang sulit, tapi lama-lama pasti bisa deh.

5. Sadari Kalau Kamu Tidak Punya Koneksi Dengan The Force

[caption id=“attachment_19227218310” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Luke" url="http://averyteoda.wordpress.com"} noooooo {source name=“Luke” url=“http://averyteoda.wordpress.com"} noooooo[/caption]

Kamu udah mencoba menggerakkan bolpen itu selama sebulan, tapi gak gerak-gerak. Kamu pun mulai sadar kalo kamu gak bisa menggunakan The Force.

Kamu pun mulai ragu, apakah kamu memang ditakdirkan untuk menjadi seorang Jedi.

6. Teringat Pada Pantangan Jedi

[caption id=“attachment_19227218316” align=“alignnone” width=“630”]{source name="luke leia" url="http://goodmenproject.com"} Hans: Hmm, kayaknya kalian adik kakak deh! I Chewbacca: Mmmmmwaaaaa {source name=“luke leia” url=“http://goodmenproject.com"} Hans: Hmm, kayaknya kalian adik kakak deh! I Chewi: Mmmmmwaaaaa[/caption]

Oh iya, udah dikasi tau kan, kalo jadi Jedi itu gak boleh kawin? Belom? Ya ini dikasi tau.

Seorang Jedi itu gak boleh nikah, kawin, naksir-naksiran, cem-ceman dan lain-lain. Kenapa ? Karena kalo seorang Jedi terlalu terikat pada suatu hal atau orang lain, ikatan itu bisa membawa dia jatuh ke kegelapan.

Tapi Master, Luke Skywalker kawin kok itu!

Ah itu ajaran menyimpang. Ajaran asli Jedi waktu jaman Master Yoda ya ini, Jedi gak boleh kawin.

7. Hmm…Gitu ya? Ooh…Oke deh. Eh maap nih Master, saya mau pergi dulu bentar, tadi kayaknya ada yang manggil…

[caption id=“attachment_19227218319” align=“alignnone” width=“630”]{source name="pacaran" url="http://englishrosefrommanchester.com"} dan dari sinilah kekacauan bermula {source name=“pacaran” url=“http://englishrosefrommanchester.com"} dan dari sinilah kekacauan bermula[/caption]

Lalu kamu pun pergi meninggalkan ajaran suci ini, karena kamu memilih untuk tetep bisa kawin.

Eh itu, yang lagi baca artikel ini, sini yuk belajar jadi Jedi, ada lowongan nih buat jadi Padawan. Tinggalin form pendaftaran di  comment section ya. May the force be with you.