Ternyata Klub yang Paling Membosankan di Liga Inggris adalah Pemegang Gelar Terbanyak

Banyak hal relatif di dunia ini, termasuk mengukur tingkat kebosanan. Bosan bagi MBDC belom tentu bosan bagi kamu. Tapi di dunia sepakbola setidaknya ada yang bernama statistik. Dari statistik bisa ketauan misalnya seberapa besar hasrat sebuah tim untuk menyerang dan menyerang.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, pernah bilang kalo tim asuhannya jauh dari kata ‘membosankan’ karena mereka selalu menguasai bola dan bisa mengarahkannya ke mana aja. Tapi bermain sepakbola dalam kompetisi bukan cuma soal oper-operan bola dong. Baiknya sih bola tersebut masuk ke dalam gawang alias gol. Di sinilah masalah Manchester United sang Raja Premier League.

Setelah kekalahan dua kali beruntun dari Norwich dan Bournemouth kini United terdampar di posisi 5, kalah selisih gol dari Spurs.

klasemen-premier-league

Okelah United merupakan klub dengan penguasaan bola tertinggi di Premier League sebesar 57.4 %. Tapi untuk mencetak satu gol, United butuh 73 operan dulu. Merekalah tim dengan operan terbanyak guna nyari satu gol aja.

United pun jadi tim terbanyak di liga yang melakukan operan ke belakang / backpass. Pertandingan mereka adalah yang paling banyak berakhir dengan seri tanpa gol yaitu empat kali, walaupun positifnya United mendulang banyak cleans sheets.

Dalam sisi agresivitas United termasuk parah. Mereka cuma berada di posisi 15 untuk soal tendangan ke gawang dengan 11.1 kali per pertandingan, cuma lebih baik dari Sunderland, Aston Villa, Stoke, Newcastle, dan West Brom.

Makanya gak heran kan kalo United cuma ngegolin 22 kali sejauh ini (lihat klasemen di atas).

Lho tapi kan 22 gak dikit-dikit amat?

Dikit dong kalo udah ngeluarin ratusan juta poundsterling buat beli pemain dan materi di tim sekarang udah mumpuni.

Apakah Manchester United membosankan?

Iya banget

Kagak soalnya gue pendukung MU

Sumber