Suka Duka Jadi Anak Perempuan Satu-satunya di Antara Dua Saudara Laki-laki

Punya saudara laki-laki itu enak, kalo sesama lelaki pasti enak karena bisa ada yang diajak ceesan, sementara jadi anak cewek juga enak kalo punya kakak atau ade lelaki bisa dianggap lebih spesial. Tapi, kalo jadi satu-satunya perempuan di antara dua anak lelaki, iya sih spesial, tapi spesialnya tuh enak gak enak banget deh.

1. Disamain Sama Mereka

[caption id=“attachment_19227219251” align=“alignnone” width=“560”]{source name="equal" url="http://www.atzmut.com/wp-content/uploads/2015/06/Equal.jpg"} Setara {source name=“equal” url=“http://www.atzmut.com/wp-content/uploads/2015/06/Equal.jpg"} Setara[/caption]

Udah keseringan mandiri, akhirnya dianggep bisa ngapa-ngapain sendiri, pada akhirnya dianggap kuat dan dianggap setara. Bisa ngerjain ini itu, disuruh ini itu, tetep disamain dengan sodara cowok yang lain, meskipun agak diringankan tapi palingan ya sedikit doang. Udah dianggap strong lah.

2. Kalo Pake Baju Rapi/feminin Sedikit Langsung Diledekin

[caption id=“attachment_19227219253” align=“alignnone” width=“560”]{source name="oneofguys" url="http://cdn2.teen.com/wp-content/uploads/2011/12/oneofguys.jpg"} Baju apaan tuh {source name=“oneofguys” url=“http://cdn2.teen.com/wp-content/uploads/2011/12/oneofguys.jpg"} Baju apaan tuh[/caption]

Karena mereka biasa pake kaos santai dan kamu juga ikutan budayanya begitu, pada akhirnya giliran mau girly sedikit pasti harus melalui sorotan dan cercaan dulu dari mereka. Kalo mau sih harus bertahap banget, gak bisa langsung jeder! jadi girly gitu. Harus mulai dari yang kecil misalnya aksesoris, terus merembet ke kaos girly, terus jadi pake rok, baru deh berubah jadi feminin. Yang gak mendadak gitu yang diterima.

3. Susah Kalo Mau Curhat

[caption id=“attachment_19227219254” align=“alignnone” width=“560”]{source name="confused" url="http://www.nigeriafilms.com/image.aspx?img=Y29udGVudC9jb250ZW50L3R3by1sb3Zlci5qcGd8NjYw"} Ngerti gak sih yang tadi diceritain?? {source name=“confused” url=“http://www.nigeriafilms.com/image.aspx?img=Y29udGVudC9jb250ZW50L3R3by1sb3Zlci5qcGd8NjYw"} Ngerti gak sih yang tadi diceritain??[/caption]

Yah, abis gimana ya, mau dibilang sejago apapun cowok memahami cewek, tapi pasti gak akan bisa sepenuhnya ngerti perasaan cewek. Mau curhat yang rada ke masalah kewanitaan gitu juga kagok. Sementara gak semua bisa diceritain ke ibu kan. Jadi yah. Gitu deh.

4. Bisa Pinjem Baju Mereka Tapi Mereka Gak Bisa Pinjem Baju Kamu

[caption id=“attachment_19227219255” align=“alignnone” width=“560”]{source name="dress" url="https://i.ytimg.com/vi/k9HO2W6cnYM/maxresdefault.jpg"} Gak mungkin gini kan? {source name=“dress” url=“https://i.ytimg.com/vi/k9HO2W6cnYM/maxresdefault.jpg"} Gak mungkin gini kan?[/caption]

Tapi ini tuh enak sih. Pilihan baju jadi banyak. Cewek kan bisa tuh mix and match-in kaos atau kemeja atau apa kek gitu barang-barang cewek. Bisa lah pinjem. Tapi giliran cowok, ya gak bisa. Masa mau pake baju renda-renda, ya kan?

5. Jadi Kebawa Kebiasaan Santai

[caption id=“attachment_19227219256” align=“alignnone” width=“560”]{source name="chill" url="http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/08/27/article-2402398-04511B6E0000044D-718_634x478.jpg"} Santey {source name=“chill” url=“http://i.dailymail.co.uk/i/pix/2013/08/27/article-2402398-04511B6E0000044D-718_634x478.jpg"} Santey[/caption]

Karena berada di lingkungan yang sodaranya cowok semua dan cowok itu cenderung santai dan cuek dalam menghadapi apapun, maka kamu pun pdada akhirnya jadi gak ribet seperti layaknya cewek kebanyakan. Kamu jadi selow gitu.

6. Ngikut Aja Mereka Mau Main Apa

[caption id=“attachment_19227219258” align=“alignnone” width=“560”]{source name="football" url="http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/130213111117-caroline-football-1-bro-story-top.jpg"} Iye iye main ini {source name=“football” url=“http://i2.cdn.turner.com/cnnnext/dam/assets/130213111117-caroline-football-1-bro-story-top.jpg"} Iye iye main ini[/caption]

Namanya minoritas, kalo belaga mau sok ide gitu ya gak didengerin deh. Mau main masak-masakan, main bank-bank-an, main rumah-rumahan, yah, paling cuma 10 menit tahannya. Setelah itu pada kabur main sepeda lah, main bola lah, ditinggal deh. Kalo gak mau ditinggal ya terpaksa ngikut.

7. Protektif Kalo Lagi Ada Cowok yang Deketin

[caption id=“attachment_19227219260” align=“alignnone” width=“560”]{source name="over_protective_little_brother" url="http://orig00.deviantart.net/b27a/f/2014/104/4/7/over_protective_little_brother_by_niumi_slayeroc-d7egtab.jpg"} Protektif {source name=“over_protective_little_brother” url=“http://orig00.deviantart.net/b27a/f/2014/104/4/7/over_protective_little_brother_by_niumi_slayeroc-d7egtab.jpg"} Protektif[/caption]

Nah ini agak tricky sih. Kalo ada cowok yang deketin tuh pasti si abang-abang tuh protektif banget menyeleksinya. Pasti ditanggapi dengan dingin gitu deh. Tapi enaknya kalo udah akrab, jadinya bro banget gitu.

8. Kalo Ada Apa-apa yang Maju Duluan Mereka

[caption id=“attachment_19227219259” align=“alignnone” width=“480”]{source name="mess-with-me-okay-mess-with-my-sister-hell-no" url="http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk/i/mess-with-me-okay-mess-with-my-sister-hell-no.png"} Dont' you try! {source name=“mess-with-me-okay-mess-with-my-sister-hell-no” url=“http://sd.keepcalm-o-matic.co.uk/i/mess-with-me-okay-mess-with-my-sister-hell-no.png"} Dont’ you try![/caption]

Jadi dilindungi banget apalagi kalo udah terjadi sesuatu. Pasti harus ngadepin mereka dulu! Wih, heroic abis ya.

Yah, namanya juga adek kakak, pasti ada ribut ada akurnya, apalagi kalo cewek sama cowok. Tapi enak gak sih jadi anak cewek di tengah sodara-sodara cowok? Enaknya apa, gak enaknya apa nih? Coba dong share di kolom komentar ya!