Lemmy Kilmister, Pentolan Motörhead Meninggal Dunia

Hari ini adalah hari berkabung sedunia untuk para metalheads seluruh dunia. Namanya menjadi trending topic sejak tadi pagi. Yap, Lemmy Kilmister, pendiri dari band cadas Motörhead, telah meninggal dunia di Los Angeles pada usia 70 tahun.

Berita kematiannya disampaikan oleh manajernya, Todd Singerman, seperti yang dikutip dari TheWrap. “Kilmister meninggal pada Senin, dini hari tadi.

Berikut kutipan resmi dari laman facebooknya.

 

There is no easy way to say this…our mighty, noble friend Lemmy passed away today after a short battle with an extremely…

Posted by Official Motörhead on Monday, December 28, 2015

 

 

Beberapa rekan musisi yang juga sahabat Lemmy juga mengonfirmasi berita sedih ini termasuk diantaranya pentolan Black Sabbath, Ozzy Osbourne yang menulis betapa ia kehilangan salah satu sahabatnya.

 

 

Penyebab kematiannya adalah karena kanker ganas. Ia memang sudah sejak lama mengidap beberapa penyakit, diantaranya hematoma. Di dalam tubuh sang rocker legenda ini juga sempat ditanam implan defibrillator untuk memperbaiki detak jantung yang tidak teratur. Di bulan September, Ia pernah mengalami kompilasi terkait dengan diabetes yang dideritanya. Hal ini berakibat beberapa jadwal konsernya terpaksa dibatalkan.

Sang legenda rock, Ian Fraser “Lemmy” Kilmister lahir di Staffordshire, Inggris tahun 1945. Ia memutuskan untuk menjadi musisi setelah menonton konser The Beatles. Hingga saat ini, Lemmy adalah vokalis, bassist sekaligus penulis lagu serta pendiri dari Motörhead sejak band ini berdiri di tahun 1975. Motörhead sendiri telah merilis 20 album dan telah terjual 30 juta di seluruh dunia. Sebelum kematiannya, band ini baru saja merilis album terbarunya yang bertajuk Bad Magic.

So long, Lemmy Kilmister!

sumber: thewrap dan consequenceofsound