Ini Dia 7 Webtoon Romantis yang Bisa Bikin Pembacanya Berdebar-debar

Mau baca komik sekarang mah gampang, gak usah susah-susah bukain plastik komik di toko buku sambil berdiri demi baca gratis. Kamu tinggal install aja aplikasi Webtoon, terus kamu bisa baca komik-komik seru, gratis pula. Gak sih, kalo gak pake wi-fi tetep aja kamu harus bayar kuota. Nah daripada kamu bukain satu-satu komiknya untuk nyari yang bagus apa enggak dan yang ada ngabisin kuota doang tapi bacanya gak selesai, mending liat dulu nih rekomendasi tujuh komik romantis buat kamu yang lagi mellow-mellow kebawa cuaca.

1. We Just Broke Up

[caption id=“attachment_19227217566” align=“alignnone” width=“560”]{source name="wejustbrokeup" url="http://www.webtoons.com/id/romance/we-just-broke-up/ep01/viewer?title_no=530&episode_no=1"} We Just Broke Up {source name=“wejustbrokeup” url=“http://www.webtoons.com/id/romance/we-just-broke-up/ep01/viewer?title_no=530&episode;_no=1"} We Just Broke Up[/caption]

Di sini dikisahkan, sepasang pria dan wanita yang udah pacaran lama banget dan akhirnya memutuskan untuk tinggal bareng, tiba-tiba mengalami kebosanan. Mereka putus gitu aja. Pengennya sih mereka berpisah bener-bener setelah putus, tapi ternyata keadaan gak membiarkannya. Apartemen tempat mereka tinggal gak bisa gitu aja ditinggalkan, mana masih ada cicilannya juga. Ya udah deh meskipun mereka udah gak pacaran tapi mereka harus tetep tinggal satu atap. Nah di situ dia polemiknya.

2. My Prewedding

[caption id=“attachment_19227217570” align=“alignnone” width=“560”]{source name="mas-adek" url="http://www.webtoons.com/id/romance/my-pre-wedding/ep-1-pdkt/viewer?title_no=588&episode_no=2"} Mas dan Adek {source name=“mas-adek” url=“http://www.webtoons.com/id/romance/my-pre-wedding/ep-1-pdkt/viewer?title_no=588&episode;_no=2"} Mas dan Adek[/caption]

Ini patut dibanggakan! My Prewedding merupakan komik pemenang kompetisi yang diadakan oleh Webtoon Indonesia. Sekarang dia udah di-publish jadi komik di Webtoon beneran lho! Ceritanya sih tentang dua orang PNS yang gak saling kenal, tapi si pria bisa-bisanya jatuh cinta. Langsung ngelamar pula! Wah penasaran kan?

3. Orange Marmalade

[caption id=“attachment_19227217401” align=“alignnone” width=“490”]{source name="jaemin-mari" url="http://webtoon.phinf.naver.net/20150418_28/142933679310973xF9_JPEG/142933679303443328.jpg?type=q90"} Jaemin dan Mari Baek {source name=“jaemin-mari” url=“http://webtoon.phinf.naver.net/20150418_28/142933679310973xF9_JPEG/142933679303443328.jpg?type=q90"} Jaemin dan Mari Baek[/caption]

Berkisah tentang dua orang remaja SMA yang saling jatuh cinta. Kedengerannya klise ya? Tapi ini bukan kisah cinta biasa. Si wanita, Mari Baek, adalah seorang vampir! Sayangnya, di saat ia harus menyembunyikan identitasnya, di saat itu pula murid terpopuler di sekolahnya, Jaemin, yang sangat membenci vampir jatuh cinta padanya. Romansa mereka bener-bener warna baru untuk kamu nikmati. Cerita mereka gak se-Twilight yang kamu pikir kok.

4. Only You Don’t Know

[caption id=“attachment_19227217587” align=“alignnone” width=“558”]{source name="only-you-dont-know" url="http://www.webtoons.com/id/romance/Only_You_Don't_Know/ep01-wanita-sembunyikan-identitas-aslimu1/viewer?title_no=565&episode_no=2"} Only You Don't Know {source name=“only-you-dont-know” url=“http://www.webtoons.com/id/romance/Only_You_Don't_Know/ep01-wanita-sembunyikan-identitas-aslimu1/viewer?title_no=565&episode;_no=2"} Only You Don’t Know[/caption]

Di komik ini ada beberapa pemeran utama, dan mereka berusaha untuk melindungi rahasia mereka masing-masing dan menyembunyikannya dari orang tertentu. Contohnya, ada yang menyembunyikan identitasnya sebagai ketua geng mafia dari suaminya, ada yang menyembunyikan umurnya dari orang yang disukainya, ya, cerita cintanya dihiasi sama manipulasi sana sini, tapi seru untuk diikuti kelanjutannya.

5. Untouchable

[caption id=“attachment_19227218245” align=“alignnone” width=“388”]{source name="gambar5-sialee" url="http://www.webtoons.com/id/romance/untouchable/ep1-aku-jadi-kacau-/viewer?title_no=475&episode_no=2"} Untouchable {source name=“gambar5-sialee” url=“http://www.webtoons.com/id/romance/untouchable/ep1-aku-jadi-kacau-/viewer?title_no=475&episode;_no=2"} Untouchable[/caption]

Meskipun sama-sama tema besarnya vampir, tapi Untouchable berbeda dengan Orange Marmalade. Kalo di sini, si vampir bertahan hidup bukan dengan meminum darah, melainkan dengan menyentuh. Dengan menyentuh, mereka menghisap energi manusia dan menjadikannya makanan. Nah Sia Lee, pemeran utama dalam cerita ini adalah seorang vampir yang menyamar sebagai manusia biasa yang bekerja sebagai model.

6. Cheese in the Trap

[caption id=“attachment_19227218247” align=“alignnone” width=“490”]{source name="gambar6-jungyu-seol" url="http://www.webtoons.com/id/romance/cheese-in-the-trap/ep2-cowok-itu1/viewer?title_no=480&episode_no=3"} Cheese in the Trap {source name=“gambar6-jungyu-seol” url=“http://www.webtoons.com/id/romance/cheese-in-the-trap/ep2-cowok-itu1/viewer?title_no=480&episode;_no=3"} Cheese in the Trap[/caption]

Seol Hong adalah seorang mahasiswi yang miskin dan selalu bekerja paruh waktu dengan sangat bersemangat. Ia juga selalu berusaha agar dapat beasiswa untuk membayar tagihan-tagihannya. Sampai suatu waktu dia bertemu dengan Jung Yu, senior ganteng maha-sempurna yang baik kepadanya. Tapi sayangnya, sejak dia bertemu dengan Jung Yu hidupnya malah jadi semakin sial. Sebenernya ada apa sih di antara mereka? Penasaran kan?

7. Winter Woods

[caption id=“attachment_19227217619” align=“alignnone” width=“294”]{source name="gambar7-winter-woods" url="http://www.webtoons.com/en/fantasy/winter-woods/ep-2/viewer?title_no=344&episode_no=3"} Winter dan Jane {source name=“gambar7-winter-woods” url=“http://www.webtoons.com/en/fantasy/winter-woods/ep-2/viewer?title_no=344&episode;_no=3"} Winter dan Jane[/caption]

Buat kamu yang pernah nonton Werewolf Boy pasti agak familiar sama cerita ini. Winter Woods, seseorang yang “diciptakan” oleh alchemist dengan mengambil bagian-bagian tubuh orang mati di dalam kuburan, diceritakan berhasil mempunyai heart (yang gak berdetak) setelah melalui 1001 kali percobaan. Ia kemudian bertemu dengan seorang gadis bernama Jane Reina, seorang penulis yang sedang kehabisan ide. Winter setuju tinggal dengan Jane dengan bayaran ia diajari tentang menjadi “hidup”, dan sambil bercerita kepada Jane tentang kisahnya hingga musim semi datang. Dan begitulah kisah mereka pun dimulai.

Gimana, keliatan menjanjikan kan cerita-ceritanya? Harus banget kamu baca sih, apalagi kalo yang lagi mellow. Pasti langsung bisa ngerasain romantismenya. Kamu sendiri paling suka cerita yang mana nih?

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!