Inilah Provinsi Indonesia Terkorup di 2015. Juara Terus Empat Tahun Terakhir Lho!

Tepuk tangan meriah bagi para pejabat di Sumatera Utara karena provinsi tempat mereka bernaung kembali dianugerahi predikat sebagai yang terkorup pada 2015. Ini merupakan kali keempat berturut-turut Sumut menduduki posisi teratas. Hebat ya.

Data dihimpun dari berbagai lembaga pemerhati korupsi. Menurut Forum Indonesia untuk Transparasi Anggaran (Fitra) yang mengacu hasil audit BPK, Sumut bertahan di posisi puncak sejak 2012 dan berlanjut pada 2013.

Nah, pas tahun 2014 semester 1, Sumut kembali teratas menurut kajian Indonesia Corruptions Watch. Tapi pada semester 2 digeser oleh Riau yang tahun ini jadi omongan seantero Nusantara, bahkan dunia, karena jadi tempat yang memicu peredaran asap.

Sekarang udah 2015. Data potensi kerugian negara pun kembali dihitung ICW. Hasilnya Sumut kembali memuncaki daftar daerah terkorup untuk semester pertama. Negara diduga mengalami kerugian ampe Rp 120,6 milyar.

Oh ya, siapa tau kamu belom tau, Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, lagi jadi tersangka empat kasus korupsi sekaligus lho, yaitu suap hakim PTUN Medan, suap penanganan perkara bansos yang diusut kejaksaan agung, suap penggagalan interpelasi di DPRD Sumut (ketiganya sedang ditangani KPK), serta kasus bansos dan dana hibah yang ditangani kejaksaan agung. Nih orangnya.

[caption id=“attachment_19227214385” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Gatot Pujo" url="http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/"} Kena empat kasus {source name=“Gatot Pujo” url=“http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/"} Kena empat kasus[/caption]

Kalo ada temen kamu yang anak pejabat Sumut trus mau mentraktir, kamu mau nerima traktirannya gak?

Terima aja, duit duitnya dia

Gak tau nih, udah pasti duit korupsi ya?

Gak mau, gak mau aja

Sumber