[TUTORIAL] Dapetin Sinyal Internet Gratis

Jaman sekarang, hidup tanpa internet itu bagai makan nasi tanpa sayur. Alias, susah banget sob. Tapi, hidup dengan internet juga jujur aja mahal banget. Harus ngeluarin duit kalo mau puas.

Nah, gimana kalo MBDC ngajarin kamu trik yang bisa ngebantu kamu berhemat? Ini bukan nyolong ya. Tapi, menangkap sinyal yang kebetulan lewat. Gimana caranya? Ini dia tutorialnya!

1. Harus Punya Laptop

Punya-Laptop

Pertama-tama, kamu butuh laptop. Kalo gak punya laptop, beli dulu. Gak bisa beli? Waduh kesian banget. Pinjem punya orang deh.

2. Cari Wi-Fi Dulu

Step-1
Cari Wi-Fi dulu. Semakin banyak pilihan semakin bagus. Wi-Fi ini yang akan kamu ambil sinyalnya, tanpa tahu passwordnya.

3. Buka aplikasi namanya “Angry Ip Scanner 2”

Step-2
Buka aplikasi Angry IP Scanner. Kamu bisa download gratis lewat situs ini. Tugasnya aplikasi ini adalah ngescan IP address yang ada di sekitar kamu. IP di sini bukan Indeks Prestasi ya, tapi Internet Protocol.

Setelah dibuka, klik tombol IP yg ada di tab atas nanti bakalan keluar angka angka. Angka-angka IP Address.

Step-3

4. Ganti angka angka IP di atas dari 0 jadi 255

Step-4
Kamu ganti deh itu. Kenapa? Udah jangan banyak nanya, ikutin aja.

4. Pilih IP Komputer Yang Bisa Dikonekin

Step-5
Pilih yang ada ikon warna birunya yak. Itu tandanya komputer tersebut sedang aktif. Habis itu klik kanan sama salah satu IP Address terus pilih Show –> Mac Address.

5. Catet Nomer Mac Address yang Nongol

Step-6

Catet MAC Address yang terlihat di layar.

6. Buka Aplikasi K-MAC

Step-7

Buka aplikasi yang namanya K-MAC. Oh iya, aplikasi ini gratis. Bisa kamu download di Torrent.

7. Pilih Network Card

Step-8
Setelah buka aplikasinya, kamu bakal ditunjukin tampilan kayak ambar di atas. Pilih Network Card yang buat Wi-Fi. Jangan LAN atau Ethernet.

8. Masukin nomer MAC Address

Inget MAC Address tadi? Nah ini saatnya amu masukin ke aplikasi K-MAC.

Step-9

Masukin yang kamu dapet tadi dari aplikasi Angry IP Scanner ke Aplikasi K-MAC, Lalu klik “Apply”. Udah jadi deh, kamu terhubung ke Wi-Fi orang lain tanpa harus pake password. Mantep kan. Silahkan gunakan sepuasnya.

9. Gak Bisa Juga? Tanya Pakar Telemakita!

Step-9(1)