Waktu Kecil, 7 Hal yang Dilakukan Orang Dewasa Ini Keliatannya Seru, Padahal Sih...

Waktu kecil, kamu pasti pengen cepet-cepet gede. Soalnya kalo masih kecil tuh banyak larangannya sih. Ini gak boleh, itu gak boleh. Anak kecil kan juga butuh kebebasan. Anak kecil juga pengen kayak orang dewasa, melakukan pekerjaan sama seperti yang orang dewasa lakukan. Ya awalnya doang itu sih. Kamu ngebet pengen cepet-cepet gede karena pengen ngelakuin hal-hal yang kamu anggep seru, tapi pas udah gede dan ngelakuinnya sendiri sih kenyataannya gak seru-seru banget.

 

1. Bayar di Kasir

[caption id=“attachment_19227209692” align=“alignnone” width=“560”]{source name="kevin-the-cashier-at-the-lego-store" url="www.ellentv.com"} Asik aku bayar sendiri! {source name=“kevin-the-cashier-at-the-lego-store” url=“www.ellentv.com”} Asik aku bayar sendiri![/caption]

Kamu pasti pernah kan lagi belanja-belanja gitu sama mama kamu terus liat dia bayar di kasir terus kamu ngerasa itu tuh keren banget? Kamu pasti jadi pengen ikutan ngasih-ngasihin barang ke kasir buat discan gitu. Tapi coba pas kamu gede. Apaan coba cuma gitu doang dibilang seru. Malah gak seru karena kan harus pake bayar!

 

2. Nyetir

[caption id=“attachment_19227209690” align=“alignnone” width=“560”]{source name="kid-driving" url="thisandthatbydenise.blogspot.com"} Uchu amat {source name=“kid-driving” url=“thisandthatbydenise.blogspot.com”} Uchu amat[/caption]

Emang sih seru bawa kendaraan tuh. Tapi lama-lama pegel tau. Meskipun ada sebagian orang yang gak biasa disetirin orang, tapi banyak kok orang-orang yang malah males nyetir dan pengennya duduk aja tapi langsung bisa nyampe ke tempat tujuan. Pas masih kecil mah kepikirannya keren aja kalo bisa nyetir tuh. Padahal kenyataannya pahit, jenderal. Pegel!

 

3. Jalan-jalan Sendirian

[caption id=“attachment_19227209687” align=“alignnone” width=“560”]{source name="boy-walking-road-field" url="www.npr.org"} Jalan sendirian nih ye {source name=“boy-walking-road-field” url=“www.npr.org”} Jalan sendirian nih ye[/caption]

Kalo dulu waktu kecil, jiwanya masih susah diatur, pasti bawaannya pengen semaunya sendiri aja. Kalo jalan, meskipun masih suka kesandung-sandung, pasti gak mau dipegangin. Pengen sendirian aja.

 

4. Angkat Telepon

[caption id=“attachment_19227209685” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Telephone-system-interaction" url="www.trustid.com"} Halo? Eh belom nempel ke mulut {source name=“Telephone-system-interaction” url=“www.trustid.com”} Halo? Eh belom nempel ke mulut[/caption]

Pasti kamu pernah kan rebutan ngangkat telepon sama kakak atau adik kamu? Kayaknya keren aja kalo bisa ngomong di telepon sama orang. Pas udah dewasa sih, yah, ngangkat telepon tuh suka jadi beban apalagi kalo nomornya tidak diketahui atau nomor kantor yang awalnya pake 021. Cemas itu tukang tagih kartu kredit, bank, asuransi, atau malah tempat les bahasa Inggris yang nawarin les TOEFL Preparation.

 

5. Pake Komputer

[caption id=“attachment_19227209684” align=“alignnone” width=“560”]{source name="using-mac" url="www.bandt.com.au"} Pijit-pijit kibor sama klik-klik mouse {source name=“using-mac” url=“www.bandt.com.au”} Pijit-pijit kibor sama klik-klik mouse[/caption]

Dulu tuh ngeliatnya komputer itu alat paling menakjubkan karena bisa main game dan dengerin musik sama gambar-gambar pake paint. Tapi udah, segitu aja yang kamu anggap asik. Kamu gak tau kalo kegiatan macem ngetik itu pegelnya minta ampun. Belum lagi kalo udah berurusan sama MsExcel. Ribet.

 

6. Pake Alat-alat Berbahaya

[caption id=“attachment_19227209683” align=“alignnone” width=“560”]{source name="using-table-saw" url="www.youtube.com"} Ada api-api segala {source name=“using-table-saw” url=“www.youtube.com”} Ada api-api segala[/caption]

Pekerjaan tukang, atau ngapain gitu yang pake alat-alat berbahaya, yang tajem-tajem, yang gak dibolehin kamu pegang, pasti kamu liat itu keren banget. Mau ngegergaji, atau ngegunting, motong, kamu pasti pengen nyoba. Kamu merasa itu keren.

7. Sekolah

[caption id=“attachment_19227209700” align=“alignnone” width=“560”]{source name="walkedtoschool" url="www.momtastic.com"} Berangkat dulu ya {source name=“walkedtoschool” url=“www.momtastic.com”} Berangkat dulu ya[/caption]

Waktu kamu kecil, kamu liat orang-orang berbondong-bondong berangkat pake seragam, bawa tas ransel, nenteng-nenteng buku gambar dan krayon, dan kamu merasa itu keren. Kamu juga suka pengen ikut kalo ada yang berangkat sekolah dari rumah. Yah elah padahal mah pas udah beneran harus sekolah, kamu pasti mager banget bangun paginya. Males siap-siapnya, males juga berangkatnya.

Makanya jangan cepet-cepet gede, anak ini aja gak mau adeknya cepet gede.

 

Sumber foto utama