9 Ide Aplikasi yang Pasti Kamu Butuhkan Saat Lagi di Jalan

Sebagai pengguna jalan setia, kamu tentu butuh sebuah inovasi yang bisa memudahkan hidup kamu selama di jalan. Bayangin aja, hampir sepertiga hari kamu habisin di jalanan. Secara di mana-mana udah macet banget kan, terutama di kota besar kayak Jakarta. Nah, dengan kondisi jalan yang kayak gitu, kamu pasti butuh 9 aplikasi berikut.

1. Tambal Ban

[caption id=“attachment_19227209664” align=“alignnone” width=“560”]{""} Biar dorongnya gak jauh. {“”} Biar dorongnya gak jauh.[/caption]

Gak cuma motor, tapi mobil juga pasti suatu saat butuh ini. Sebuah aplikasi yang ngebantu kamu mendapatkan info tempat tukang tambal ban terdekat kalo kamu lagi kena apes bannya kempes gara-gara ranjau. Dengan aplikasi ini kamu jadi tau berapa lama kamu harus dorong kendaraan kamu. Terus kamu mungkin juga bisa tau tarifnya berapa? Oh ya sama kamu tau juga antrian di tukang tambal ban tersebut lagi rame atau gak? Kalo iya kan kamu bisa cari tempat tambal lain.

2. Awas Polisi

[caption id=“attachment_19227209663” align=“alignnone” width=“560”]{""} Biar gak kena razia. {“”} Duh depan polisi.[/caption]

Aplikasi yang berikutnya pasti kamu butuhin adalah aplikasi awas polisi. Aplikasi yang bisa ngasih tau apakah di depan sana lagi ada razia kendaraan atau gak? Kamu yang gak punya surat lengkap atau lagi gak pake atribut lengkap, pasti kalo bisa pengen kabur kan dari mereka. Apalagi kamu yang pengendara yang taat peraturan, pasti males dong kalo harus diberintiin, karena bikin waktu kamu kebuang. Makanya aplikasi ini hadir untuk memberitahu kamu apa di jalan yang lagi kamu lewatin itu ada polisinya atau gak? Tujuannya biar kamu bisa lebih siap aja ngadepinnya. Misalnya, tetep lewat situ atau puter balik cari jalan lain.

3. Mobelokmana

[caption id=“attachment_19227209665” align=“alignnone” width=“560”]{""} Suka bikin bingung. {“”} Biar gak ketepu.[/caption]

Kalo aplikasi yang ini ngebantu kamu yang suka bingung sama lampu sign dari kendaraan yang ada di depan kamu. Contoh, lampu signnya kanan, eh kok beloknya kiri? Nah dengan kamu pake aplikasi ini kamu bisa mendeteksi sendiri ke mana sebenernya motor depan kamu itu mau belok? Setelah udah tau kan, kamu langsung bisa kasih tau si pengendaranya kalo dia baru aja ngasih lampu sign yang salah. Woy!

4. LampuIjodong

[caption id=“attachment_19227209666” align=“alignnone” width=“560”]{""} Ijonya lebih sebentar. {“”} Ijonya lebih sebentar.[/caption]

Namanya pengguna jalan pasti kamu pengennya cepet dong. Kalo bisa semua jalan dibikin bebas hambatan semua. Gak usah ada lampu merah. Tapi kayaknya itu mustahil selama pengendaranya masih ada yang gak tertib. Nah, mungkin aplikasi ini bisa sedikit melegakan kamu dari kemacetan. Aplikasi yang bisa ngasih tau kamu jadwal dan durasi lengkap seluruh lampu hijau yang ada. Dengan gitu kan kamu jadi bisa milih mau lewat jalan mana (pastinya yang lampu ijonya cepet dong ya).

5. Lagidicor

[caption id=“attachment_19227209667” align=“alignnone” width=“560”]{""} Jalan ditutup. {“”} Jalan ditutup.[/caption]

Apalagi di kota Jakarta lagi banyak banget perbaikan jalan. Akibatnya jadi banyak jalan yang ditutup dan dialihkan ke jalan lain yang kadang kita sebagai pengguna jalan gak tau itu. Nah ide aplikasi ini tuh pengen kasih tau kamu soal jalan-jalan mana aja yang lagi diperbaiki, sebelum kamu terlanjur kejebak di sana. Terus akhirnya gak bisa ke mana-mana. Stuck!

6. Juglakan

[caption id=“attachment_19227209672” align=“alignnone” width=“560”]{""} Ada polisi bobo. {“”} Ada polisi bobo.[/caption]

Selain macet, yang suka bikin males kalo lagi di jalan adalah banyak polisi tidur dan jalan-jalan yang berlubang. Karena bisa membahayakan pengguna jalan, apalagi kalo kamu lagi bawa kendaraan dalam kecepatan tinggi kan. Makanya kamu butuh aplikasi yang bisa menampilkan sebaran polisi tidur dan jalan-jalan berlubang, biar kamu bisa lebih waspada. Terutama kalo lagi malam hari.

7. Jalanan Gelap

[caption id=“attachment_19227209676” align=“alignnone” width=“560”]{""} gak kelihatan. {“”} gak kelihatan.[/caption]

Kamu setuju dong kalo lampu jalanan itu ngebantu kamu selama di jalanan. Selain sebagai penerangan, dia juga berguna biar kamu terhindar dari tindakan kriminalitas. Tapi sayangnya, kadang lampu jalanan suka ada yang mati dan kamu udah terlanjur lewat situ. Maka kalo ada aplikasi yang bisa kasih info hal ini, pasti bakal bermanfaat banget. Gak cuma buat kamu, tapi buat petugas juga karena bisa langsung ditindaklanjuti. Ye gak?

8. ABG (Awas BeGal)

[caption id=“attachment_19227209677” align=“alignnone” width=“560”]{""} ngeriii. {“”} ngeriii.[/caption]

Hampir sama dengan poin di atas, aplikasi ini juga bertujuan supaya kamu terhindar dari tindak kejahatan kayak begal, preman, atau perampokan gitu. Nah kalo beneran dibikin, mungkin polisi jadi lebih gampang nangkepinnya.

9. Stopin Bus

[caption id=“attachment_19227209680” align=“alignnone” width=“560”]{""} Berhentiin via online. {“”} Berhentiin via online.[/caption]

Seperti halnya ojek dan bajaj online, rasanya kamu juga butuh aplikasi yang bisa pesen bus via online. Jadi gini lho, kalo selama ini kamu selalu berhentiin bus pake tangan dan harus nunggu di pinggir jalan. Maka dengan aplikasi ini kamu bisa lebih praktis. Gak harus kena debu dan panas-panasan dulu, karena kalo busnya udah mau sampe ke tempat kamu, baru deh kamu ke luar dan berdiri di pinggir jalan.

 

Gimana, aplikasi ini udah cukup menjawab kebutuhan kamu sebagai pengguna jalan belum? Atau kamu masih butuh aplikasi lain? Silahkan langsung tambahin aja. Oh ya, jangan ragu juga buat share artikel ini sebanyak-banyaknya. Kali aja ada developer yang lihat terus dengan senang hati mau bikinin. Ye gak?

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!