8 Alasan Kenapa Satu Tahunan Harus Banget Dirayain

Satu tahun bisa jadi waktu yang spesial. Emang sih tergantung kamu gimana menyikapinya (klasik). Tapi coba pikir deh, dalam setahun banyak banget yang bisa terjadi. Banyak yang bisa berubah. Dan kenapa sih satu tahun harus banget dirayain? Langsung intip penjelasan MBDC di bawah:

1. Sebagai Ungkapan Rasa Syukur

[caption id=“attachment_19227211149” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Bersyukur" url="http://truthnhealth.com/"} Jadilah seperti anak kecil {source name=“Bersyukur” url=“http://truthnhealth.com/"} Jadilah seperti anak kecil[/caption]

Bersyukur itu penting. Orang yang gak pernah bersyukur adalah orang yang paling sulit menemukan kebahagiaan. Walau kesannya simpel, tapi ada baiknya ucapkanlah rasa syukur atas apa yang udah dilalui selama setahun ke belakang. Tapi sebaiknya hal tersebut gak bikin kamu cepet puas, melainkan jadikanlah motivasi.

2. Masih Bersemangat

[caption id=“attachment_19227211152” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Masih bersemangat" url="http://thininc.com/"} Hip hip hooray! {source name=“Masih bersemangat” url=“http://thininc.com/"} Hip hip hooray![/caption]

Soalnya masih setahun. Ibaratnya adalah perhentian pertama. Pit stop pertama. Setahun adalah waktu yang relatif pas guna melakukan evaluasi. Gak kelamaan, gak kecepetan. Pas. Api semangatnya masih terjaga. Itu yang bikin satu tahunan lebih spesial ketimbang dua tahunan atau tiga tahunan.

3. Sebagai Pengingat

[caption id=“attachment_19227211155” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Sebagai pengingat" url="http://www.coachcalorie.com/"} Oh hari ini ya! {source name=“Sebagai pengingat” url=“http://www.coachcalorie.com/"} Oh hari ini ya![/caption]

Jadi biar ingat bahwa tanggal tersebut adalah tanggal yang spesial. Misalnya Jokowi-JK yang pada 20 Oktober resmi memerintah. Resmi melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Nah, ketika tanggal itu tiba setahun kemudian, maka orang-orang pun bakal ingat kalo ternyata mereka udah melewati 365 hari. Retrospektif deh ujung-ujungnya. Soalnya kan gak semua orang ingat bahwa sebuah tanggal menyimpan sesuatu yang harus diperingati. Makanya, dibuatlah perayaan.

4. Karena Ada Perubahan

[caption id=“attachment_19227211159” align=“aligncenter” width=“620”]{source name="Berubah" url="http://www.worldipreview.com/"} Jangan pernah gak berubah {source name=“Berubah” url=“http://www.worldipreview.com/"} Jangan pernah gak berubah[/caption]

Satu-satunya yang gak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri. Makanya, sedih banget deh kalo dalam hidup kamu gak ada yang berubah setahun ke belakang dan sebetulnya itu lumayan gak mungkin. Karena sedikit atau banyak, pastilah ada sesuatu yang berubah. Mungkin cuma soal kurang besar atau kurang berpengaruh aja, jadilah kamu ngerasa gak ada yang berubah. Padahal sih ada, cuma gak banyak aja. Nah, pas setahun udah berlalu, di situlah kamu mengevaluasi diri. Kalo emang kamu ngerasa gak banyak berubah, jadikanlah motivasi agar setahun kemudian kamu dapetin perubahan yang kamu inginkan.

5. Biar Ada Alasan Buat Party

[caption id=“attachment_19227211163” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Pesta" url="http://flyingsquirrelsports.ca/"} Tanggal hanyalah sebuah alasan {source name=“Pesta” url=“http://flyingsquirrelsports.ca/"} Tanggal hanyalah sebuah alasan[/caption]

Iya banget. Sebetulnya kamu lagi gatel aja pengen berpesta! (iya harus pake tanda seru). Gak terlalu peduli dengan satu tahunannya, tapi pestanya itu yang ditunggu. Gak apa-apalah, jadinya kan kamu ingat tanggal tersebut. Malah persiapan jadi maksimal karena kamu ngerasa sebuah tanggal spesial dan harus dipestakeun.

6. Biar Ada Alasan untuk Bahagia

Kasihan sih, tapi mau gimana lagi. Emang ada tipe orang yang harus punya alasan untuk berbahagia. Apa kebanyakan orang gitu ya? Soalnya MBDC sih hepi-hepi aja walaupun gak ada sesuatu yang bikin hepi. Kalo ada ya pastilah lebih hepi. Eh, yang jelas sih MBDC yakin kalo hepi yang ini bisa bikin hepi kamu:

[caption id=“attachment_19227211164” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Happy Salma" url="http://4.bp.blogspot.com/"} Udah bawaan nasib {source name=“Happy Salma” url=“http://4.bp.blogspot.com/"} Udah bawaan nasib[/caption]

atau harus nyanyi dulu biar bisa hepi?

7. Udah Diangkat Jadi Tetap dari Kontrak

[caption id=“attachment_19227211169” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Diangkat" url="http://3.bp.blogspot.com/"} Daripada tetap mending jadi mantu, gimans? {source name=“Diangkat” url=“http://3.bp.blogspot.com/"} Daripada tetap mending jadi mantu, gimans?[/caption]

Buat para pekerja nih. Ternyata gak terasa kontrak setahun udah lewat. Deg-degan dong nunggu kepastian berikutnya kayak gimana. Eh, diangkat jadi tetap dong. Alhamdulilah. Haleluya. Masa sih gak dirayain? Pestaaaaaaaaaaarrrrggghhhhhhhhh…….!!!

8. Buat Nyenengin Pacar

[caption id=“attachment_19227211175” align=“aligncenter” width=“630”]{source name="Demi pacar" url="http://fusiontantra.com/"} Asik malam ini malamnya gue! {source name=“Demi pacar” url=“http://fusiontantra.com/"} Asik malam ini malamnya gue![/caption]

Soalnya pacar udah minta perayaan setahunan. Mau gak mau ikutin aja deh maunya doi gimana. Gak apa-apalah, setahun sekali juga. Biar seneng aja. Abis itu kan bisa minta jatah. Hore!

Jadi udah tau kan kenapa satu tahun harus dirayain. Ada lagi yang mau nambahin kenapa satu tahun perlu untuk dirayakan? Langsung aja melipir ke kolom komentar ya.

Sumber Foto Utama