7 Hal Kreatif yang Dulu Kamu Lakukan Saat Pake HP Monophonic

Nostalgia yok! Walaupun sekarang hidup kamu udah ditemani dengan smartphone canggih. Tapi gak ada salahnya nih kita membahas handphone di masa lalu. Ya, meski teknologinya masih terbatas banget. Tapi kalo kamu tau, sebenernya handphone-handphone monophonic itu bikin kamu jadi kreatif lho.

1. Mengelola Pesan di Inbox

[caption id=“attachment_19227211521” align=“alignnone” width=“560”]{source name="SMS" url="https://adith38.files.wordpress.com/2010/01/012310_0516_ternyatanok4.jpg?w=593"} Memilah mana yang harus dihapus? Mana yang mau disimpen? {source name=“SMS” url=“https://adith38.files.wordpress.com/2010/01/012310_0516_ternyatanok4.jpg?w=593"} Memilah mana yang harus dihapus? Mana yang mau disimpen?[/caption]

Gak kayak sekarang, handphone jadul (jaman dulu) belum dilengkapi dengan memori yang mumpuni. Jadi segala hal yang tersimpan di dalamnya, sangatlah terbatas. Salah satunya, jatah untuk menyimpan pesan-pesan di dalam kotak masuk. Keterbatasan itu diem-diem bikin kamu kreatif. Gimana enggak? Kamu harus pinter-pinter memilahnya. SMS dari siapa aja yang mau kamu simpen? Dan sms mana yang pasti kamu hapus? Nah yang bikin pusing tuh biasanya, kalo isinya udah sms pacar/gebetan semua. Kamu bingung mau ngapusin yang mana? Karena SMSnya so sweet semua. Jadi sayang mau dihapus.  Ciegitu.

2. Mainan Inbox di HP Temen

[caption id=“attachment_19227211519” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Ada SMS" url="http://goodyfeed.goodybookspteltd1.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/03/10-reasons-why-Nokia-3310-is-better-than-our-smartphones-now-660x330.jpg"} Bukan main snake, malah baca inbox. {source name=“Ada SMS” url=“http://goodyfeed.goodybookspteltd1.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/03/10-reasons-why-Nokia-3310-is-better-than-our-smartphones-now-660x330.jpg"} Bukan main snake, malah baca inbox.[/caption]

Hal kreatif berikutnya yang dulu sering dilakukan sama orang-orang waktu masih pake HP monophonic adalah minjem hp temen cuma buat baca inboxnya. Istilah anak-anak dulu tuh “mainan inbox”. Bilangnya mau numpang main ular, eh ternyata diem-diem kamu melipir ke kotak masuk. Dan ngebacain satu persatu isinya. Bahkan saking kreatifnya, kamu juga baca kotak keluarnya. Biar makin ngerti sama jalan cerita smsnya.

3. Bikin Nada Dering Sendiri

Keterbatasan nada dering yang ada di hp monophonic, membuat kamu juga jadi kreatif. Karena kamu jadi lebih mengeksplor fitur Composer yang ada di sana. Kamu jadi seneng mengulik-ngulik buat bikin lagu dengan kunci yang seadanya. Minimal bikin lagu Ibu Kita Kartini lah.

4. Bikin Reminder Ulang Tahun Temen dan Pacar

[caption id=“attachment_19227211520” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Tanggalan" url="http://sharingdisana.com/wp-content/uploads/2013/05/mantan-ingat-hari-ulang-tahun-Anda.jpg"}   Cuma bisa bikin sampe 15. Kalo gak salah.Lupa {source name=“Tanggalan” url=“http://sharingdisana.com/wp-content/uploads/2013/05/mantan-ingat-hari-ulang-tahun-Anda.jpg"} Cuma bisa bikin sampe 15. Kalo gak salah.Lupa[/caption]

Sama seperti Inbox, jatah bikin Reminder juga sangat terbatas di HP Monophonic. Padahal saat itu kamu lagi seneng-senengnya bikin pengingat buat ulang tahun pacar, temen, sahabat, keluarga, dan semua orang yang kamu pengen inget hari ulang tahunnya. Sayangnya, kamu gak bisa masukin semua orang ke dalam daftar. Alhasil kamu mau gak mau dipaksa untuk memilah, mana orang yang penting mana dan yang gak. Syuuuliiit.

5. Bikin Nama Profil

[caption id=“attachment_19227211518” align=“alignnone” width=“408”]{source name="Nama profil" url="http://cdn-2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/nokia-3310.jpg"} Dinamain. Biar gak ilang. {source name=“Nama profil” url=“http://cdn-2.tstatic.net/makassar/foto/bank/images/nokia-3310.jpg"} Dinamain. Biar gak ilang.[/caption]

Karena gak banyak hal yang bisa kamu lakukan di HP Monophonic, makanya bermain-main dengan fitur Profile juga jadi kegemaran tersendiri. Kamu jadi rajin membuat banyak profil yang masing-masing punya nama dan nada dering yang berbeda. Ada nama profil kamu, pacar kamu, tanggal jadian kalian, atau kata-kata romantis dan gaul lainnya yang sengaja dibuat untuk dipajang di layar depan. Cieeee.

6. Bikin SMS Bergambar Pake Karakter dan Huruf

[caption id=“attachment_19227211516” align=“alignnone” width=“560”]{source name="SMS Gambar" url="http://imageshack.com/i/jn3uo5j"} Kreatip {source name=“SMS Gambar” url=“http://imageshack.com/i/jn3uo5j"} Kreatip[/caption]

Kalo sekarang emoji mah udah tersedia dan kamu tinggal pilih mau pake yang mana. Sementara dulu, kamu harus mengukirnya sendiri. Caranya pilih beberapa karakter dan huruf abis itu digabung menjadi satu kesatuan sampe membentuk sebuah gambar lucu kayak di atas. Bener-bener dulu butuh perjuangan banget cuma buat smsan romantis.

7. Ngetik Tanpa Ngelihat

[caption id=“attachment_19227211517” align=“alignnone” width=“560”]{source name="SMSan" url="http://2.bp.blogspot.com/-QP7_NGtg5SE/UhcTeEKs-9I/AAAAAAAABsc/nKbtKuCuoVY/s1600/polisi-naek-motor-sambil-smsan-ni-gan-pic.jpg"} Multitasking. {source name=“SMSan” url=“http://2.bp.blogspot.com/-QP7_NGtg5SE/UhcTeEKs-9I/AAAAAAAABsc/nKbtKuCuoVY/s1600/polisi-naek-motor-sambil-smsan-ni-gan-pic.jpg"} Multitasking.[/caption]

Nah, ini salah satu keunggulan pake handphone monophonic. Kamu jadi jago ngetik sms tanpa ngelihat layar. Udah gitu bisa disambil dengan mengerjakan hal lain pula. Semisal smsan bawa motor, sambil masak, sambil nonton tv, sambil belajar di kelas.

 

Hal kreatif apa lagi nih yang dulu pernah kamu lakukan saat masih pake hp monophonic? Nostalgia bareng yuk di kolom komentar.

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!