7 Hal Yang Mau Dilakukan Orang Demi WiFi Gratis

Selain jodoh, satu hal yang paling dicari orang saat ini kayaknya adalah Wi-Fi. Ke mana pun kamu pergi pasti kamu gak pengen lepas dari namanya koneksi internet. Apalagi itu gratis, kamu tentu gak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Makanya kamu pun bakal rela melakukan 7 hal berikut.

1. Ngangkat Hp Setinggi-tingginya Sambil Shaking

[caption id=“attachment_19227208718” align=“alignnone” width=“560”]{source name="cari sinyal" url="infospesial.net"} Angkat tanganmu ke udara. {source name=“cari sinyal” url=“infospesial.net”} Angkat tanganmu ke udara.[/caption]

Konon cara ini bisa bikin kamu dapet sinyal yang kenceng banget. Jadi kalo kamu ngangkat hp tinggi-tinggi sambil dishaking gitu, katanya sih bisa cepet menangkap sinyal yang ada di sekitar situ. Walau tangan dan ketek kamu pasti bakal pegel, belum lagi harus ditambah loncat-loncat dikit yang bikin kamu ngos-ngosan. Tapi kamu rela melakukannya demi Wi-Fi.

2. Pergi ke Cafe Pesen Menu Paling Murah

[caption id=“attachment_19227208719” align=“alignnone” width=“560”]{source name="ngafe" url="bourgondisch.amsterdam"} Pesennya air putih doang nih? {source name=“ngafe” url=“bourgondisch.amsterdam”} Pesennya air putih doang nih?[/caption]

Cara kedua yang paling banyak dilakukan orang-orang demi wifi gratis adalah pergi ke cafe terus pesen menu paling murah biar gak rugi-rugi banget. Gak sampe di situ, trik yang dilakuin selanjutnya adalah minum dan makannya yang dipelan-pelanin, biar ada alasan buat bisa nongkrong dan menikmati wifi lama-lama. Misal, satu gelas es teh manis baru abis 6 jam kemudian.  Bisyaaa aje nih.

3. Pulang Malam Atau Nginep di Kantor/Kampus

[caption id=“attachment_19227208724” align=“alignnone” width=“560”]{source name="lembur" url="profitguide.com"} Download pelem sebanyak-banyaknya. Mumpung sepi. {source name=“lembur” url=“profitguide.com”} Download pelem sebanyak-banyaknya. Mumpung sepi.[/caption]

Kalo gak nongkrong di cafe, orang juga pada seneng berlama-lama di kantor atau kampus, bahkan sampe nginep-nginep pula. Bukan karena loyalitas, tapi semua demi Wi-Fi gratis. Kalo gak pulang malem, datengnya yang lebih pagi daripada orang lain. Soalnya masih sepi, jadi internetnya pasti lebih kenceng. Bisa download pelem banyak-banyak. Ye gak?

4. Numpang di Rumah Temen

[caption id=“attachment_19227208721” align=“alignnone” width=“560”]{source name="rumah temen" url="androidadn.com"} Jadi basecamp. {source name=“rumah temen” url=“androidadn.com”} Jadi basecamp.[/caption]

Nah kalo ini mengandalkan hubungan pertemanan kamu dan temen kamu gitu. Pasti di antara sekian banyak temen kamu, ada yang rumahnya berlangganan paket internet dong. Nah, kalo rumahnya masih bisa kamu jangkau, biasanya kamu bakal sering main ke rumahnya buat numpang internetan gratis di sana.

5. Ngebajak Wi-Fi Tetangga

[caption id=“attachment_19227208720” align=“alignnone” width=“560”]{source name="ngebajak" url="gedesuryagiri.com"} Jebol deh. {source name=“ngebajak” url=“gedesuryagiri.com”} Jebol deh.[/caption]

Bisa jadi ini kelanjutan dari poin sebelumnya. Jadi kamu dan temen kamu itu ternyata tetanggaan. Kamu yang udah sering numpang internetan di sana, tentu tau password Wi-Fi dia. Nah, kamu pun jail dengan mencoba membajaknya. Biar gak usah repot-repot lagi ke rumahnya. Cukup dari rumah kamu aja gitu.

6. Merakit Dengan Peralatan Sederhana

Kalo ini agak kreatif. Jadi kamu menggunakan alat-alat seadanya kemudian merakitnya untuk bisa menikmati Wi-Fi milik orang lain secara gratis.

7. Beli Modem

[caption id=“attachment_19227208722” align=“alignnone” width=“560”]{source name="meme beli modem" url="quickmeme.com"} Yaelah. Zzzzz {source name=“meme modem” url=“quickmeme.com”} Yaelah. Zzzzz[/caption]

Daripada repot harus pergi ke sana sini, ngelakuin ini itu. Kamu beli modem aja. Selesai.

 

Gitudeh beberapa hal yang mau dilakukan orang demi internetan gratis. Kamu sendiri paling sering melakukan yang mana? Terus apa aja nih keluh kesah kamu sebagai fakir Wi-Fi? Ceritain dong di sini.

Sumber foto utama