7 Hal yang Bisa Kita Pelajari dari Pekan Keempat Serie A Liga Italia 2015/2016

Serie A Liga Italia musim 20152016 sudah memasuki pekan keempat. Ada beberapa hal menarik yang bisa kita pelajari dari pekan keempat ini. Makin seru dan menggelegar! Simak dan diskusikan di kolom komen!

1. Inter yang Perkasa

[caption id=“attachment_19227208113” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Inter" url="bola.net"} Tos-tosan biar gak slek. {source name=“Inter” url=“bola.net”} Tos-tosan biar gak slek.[/caption]

Internazionale yang selama empat musim belakangan menjadi klub medioker yang susah bersaing di Serie A, kini tampil perkasa dan memimpin klasemen sementara Serie A setelah mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas Chievo yang ngebuat mereka meraih 4 kemenangan beruntun di masa pembuka Liga Italia. Efek dari pemain-pemain baru yang dibeli di awal musim seperti Kondogbia, Murillo, Melo dan Jovetic sungguh terasa, tapi tetep yang jadi pahlawan Inter adalah kapten baru mereka yang juga top skor Serie A musim lalu, Mauro Icardi.

2. Juve Back on Track!

[caption id=“attachment_19227208112” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Juve" url="bola.net"} Joget dulu. {source name=“Juve” url=“bola.net”} Joget dulu.[/caption]

Setelah hanya meraih sebiji poin di tiga laga awal Serie A, Juventus bangkit dan mencatatkan kemenangan pertama mereka musim ini atas Genoa 2-0. Tanda-tanda kebangkitan Juve emang udah terlihat di midweek setelah mereka secara perkasa bisa mengganyang Manchester City di kandang lawan. Meski menang Juventus tampil belum maksimal dan diuntungkan dengan gol pertama yang berbau offside, kartu merah buat lawan dan penalti.

3. Roma Tertahan

[caption id=“attachment_19227208111” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Roma" url="beinsports.com"} Eh kok bahu gue ditarik sih? | Lah elu narik baju gue duluan. {source name=“Roma” url=“beinsports.com”} Eh kok bahu gue ditarik sih? | Lah elu narik baju gue duluan.[/caption]

Materi pemain Roma musim ini terbilang sangat bagus tapi masalah mereka masih sama seperti musim kemaren: doyan bikin kesalahan-kesalahan yang gak perlu. Dan melawan Sassuolo yang sepanjang sejarahnya belum pernah kalah lawan Roma, hasil draw yang semestinya bisa dihindari terulang kembali. Roma ketinggalan dua kali dan gak mampu unggul di sisa waktu setelah menyamakan kedudukan lewat gol super salah. Kalau masih penyakitan gini sih mental runner-up Roma bakal keluar lagi musim ini.

4. Totti 300

[caption id=“attachment_19227208110” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Totti" url="record.com.mx"} Top markotop. {source name=“Totti” url=“record.com.mx”} Nih belah dadaku.[/caption]

Yang bisa sumringah dari partai melawan Sassuolo semalam adalah Fransesco Totti. Golnya di babak pertama sukses mencatatkan angka 300 dalam jumlah gol yang pernah dibuatnya sepanjang karir. Pencapaian yang luar biasa bagi pemain gaek yang kayak gak ada matinya ini.

5. Milan Menang Lagi

[caption id=“attachment_19227208109” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Milan" url="rossoneriblog.com"} Eh eh eh kaki gue duluan yang nyampe. {source name=“Milan” url=“rossoneriblog.com”} Eh eh eh kaki gue duluan yang nyampe.[/caption]

Setelah kalah dalam derby, Milan bisa kembali ke jalur kemenangan lewat pertarungan sengit melawan Palermo di kandang. Meski menang, kelemahan lini belakang Milan kembali terekspos di mana mereka sampai disamakan dua kali oleh pemain yang sama, Hiljemark. Untungnya biar lini belakang keropos, lini depannya masih moncer sehingga Milan selalu mampu unggul tiap kali skor diimbangi.

6. Bacca Strike!

[caption id=“attachment_19227208108” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Bacca" url="bola.net"} Thanks God. {source name=“Bacca” url=“bola.net”} Thanks God.[/caption]

Milan yang pada bursa transfer lalu serius mengincar Jackson Martinez dan gagal ngedapetinnya mungkin pantas bersyukur karena pemain alternatif Jackson yang juga sama-sama striker timnas Kolombia, Carlos Bacca ternyata berpenampilan lebih baik dengan bisa mencetak 3 gol di 4 laga awal Milan. Bandingkan dengan Jackson Martinez yang hanya bisa membukukan 1 gol di 4 laga pertama Atletico. Menang banyak nih sejauh ini.

7. Napoli Bintang 5

[caption id=“attachment_19227208107” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Napoli" url="giornalettismo.com"} Salam 5 jari. {source name=“Napoli” url=“giornalettismo.com”} Salam 5 jari.[/caption]

Napoli memang diunggulkan bisa menang melawan Lazio yang sedang limbung. Namun gak ada yang menyangka Napoli bisa menang dengan 5 gol tanpa balas mengingat pada laga sebelumnya belum pernah berhasil meraih kemenangan. Nah yang jadi bintang Napoli malam itu adalah Gonzalo Higuain yang mencetak 2 gol. Manis buat Napoli, tapi pait banget buat Lazio yang kini jadi pemilik lini pertahanan terburuk di Serie A, karena sebelumnya juga bek mereka bocor 4-0 pas lawan Chievo. Ah gimana sih ini?! Nah, itu dia 7 hal yang bisa banget kita pelajarin dari pekan keempat Serie A. Yang kamu jagoin menang? Yuk ah diskusiin santai di sini!