7 Hal Paling Nyebelin yang Pernah Kamu Hadapi Ketika Masih Sekolah

Ketika dulu masih mengenyam bangku pendidikan, kamu pasti pernah banget ngerasain sebel yang berkesinambungan. Rasanya tuh kayak gak betah gitu belajar lagi dan pengen cepet-cepet lulus aja. Apalagi ditambah godaan ngeliatin orang yang udah gak sekolah itu seperti orang yang lepas gitu, bebas ngapain aja yang dia mau. Jadi tambah sebel kan. Mana yang bikin sebel itu harus kamu hadepin tiap hari lagi, kayak…

1. PR

[caption id=“attachment_19227207811” align=“alignnone” width=“560”]{source name="ngerjain PR" url="sekolahdasar.net"} Aduh Jin dan Jun maen tapi PR ku belum kelar. {source name=“ngerjain PR” url=“sekolahdasar.net”} Aduh Jin dan Jun maen tapi PR ku belum kelar.[/caption]

Ultimate. Siapa pun yang pernah sekolah pasti ngerasa sebel gitu sama yang namanya PR. Ya iya dong, masa udah belajar dari pagi sampe siang terus malemnya masih harus ngerjain tugas lagi. Udah gitu cuma dikasih waktu sehari doang lagi. Nyebelin bangeeet. Itu belum termasuk kalau ada dua atau lebih mata pelajaran yang PRnya harus dikumpulin besok. Emang gurunya gak tau apa kalau acara tivi setelah jam 7 malem itu kan bagus-bagus. Kalau waktunya habis dibuat ngerjain PR, nonton tivinya kapan dong?

2. Ulangan/Ujian

[caption id=“attachment_19227207816” align=“alignnone” width=“560”]{source name="lembar jawaban" url="educationnews.org"} Bu aku kerjain segini dulu ya, kebelet pipis nih. {source name=“lembar jawaban” url=“educationnews.org”} Bu aku kerjain segini dulu ya, kebelet pipis nih.[/caption]

Ini juga nih sama nyebelinnya dengan PR. Eh tapi kadang jadi lebih nyebelin ujian sih daripada dikasih PR. Karena kalau ada ujian tuh udah gak bisa nonton program tivi kesukaan, masih juga ditambah perasaan deg-degan. Parahnya lagi perasaan deg-degannya tuh gak bakal ilang sampai ujiannya kelar. Ntar kalau soal ujiannya sulit gimana? Ntar kalau pengawasnya galak gimana? Entar kalau yang dipelajari kemaren gak keluar gimana? Sejuta pertanyaan yang bikin anak sekolah jadi gampang bapikan.

3. Quiz

[caption id=“attachment_19227207810” align=“alignnone” width=“560”]{source name="ditanyain guru" url="theboltonnews.co.uk"} ikutan angkat tangan ah biar rame. {source name=“ditanyain guru” url=“theboltonnews.co.uk”} ikutan angkat tangan ah biar rame.[/caption]

Ujian sih masih mending karena sebelum pelaksanaanya kamu bakalan dikasih tau lebih dulu. Tapi kalau quiz kan dadakan gitu. Kamu dituntut buat selalu siap dapet pertanyaan dadakan yang bahkan ketika kamu lagi ngebayangin Nabilah sekalipun. Terus lebih nyebelinnya lagi kalau kamu gak bisa jawab bukan karena kamu gak tau jawabannya tapi lebih kekaget dan gugup aja. Habis ditanyanya pas lagi gak konsen sih.

4. Peraturan

[caption id=“attachment_19227207815” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Tata tertib sekolah" url="amarita20.wordpress.com"} peraturan soal offsidenya belum ada nih. {source name=“Tata tertib sekolah” url=“amarita20.wordpress.com”} peraturan soal offsidenya belum ada nih.[/caption]

Peraturan di sekolah mah nyebelin banget. Harus masuk jam segini, terus kalau telat dikit ntar pagernya dikunciin dan baru boleh masuk di jam pelajaran kedua. Kuku harus pendek-pendek, rambut harus rapi, sepatu harus hitam polos, baju harus dimasukin. Banyak banget peraturannya. Padahal sebagai anak muda itu kan kamu harus mengekspresikan diri, tapi kok diatur-atur banget gitu sih.

5. Sidak

[caption id=“attachment_19227207812” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Inspeksi mendadak" url="lionsclubbali.blogspot.com"} biasanya pas senam gini tasnya digeledahin. {source name=“Inspeksi mendadak” url=“lionsclubbali.blogspot.com”} biasanya pas senam gini tasnya digeledahin.[/caption]

Dalam rangka ditegakkannya peraturan sekolah, maka guru-guru biasanya akan melakukan sidak yang bisa terjadi kapan aja. Apalagi kalau gurunya sidak gak pake pemberitahuan lebih dulu. Secara kan kalau dikasih tau dulu besok bakalan ada sidak kan kamu bisa siap-siap gak bawa komik ke sekolah. Kan bisa tuh ditempelin di papan pengumuman ‘BESOK ADA SIDAK’.

6. Jadwal

[caption id=“attachment_19227207813” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Jadwal pelajaran" url="arisanders.blogspot.com"} Sorry ya aku nggak bisa, schedule aku penuh nih. {source name=“Jadwal pelajaran” url=“arisanders.blogspot.com”} Sorry ya aku nggak bisa, schedule aku penuh nih.[/caption]

Sekolah mah diatur-atur mulu. Udah pagi masuknya pas mata masih ngantuk-ngantuknya, eh jadwal lain juga bikin tambah sebel aja. Udah tau juga seharian capek-capek belajar sampe bau keringet, sorenya masih ada juga kegiatan ekstrakulikuler pramuka, olahraga, dan macem-macem kegiatan lainnya. Gak bisa gitu ya gak usah pake jadwal, kalau pengen ya masuk, kalau gak pengen ya gak dateng.

7. Seragam

[caption id=“attachment_19227207814” align=“alignnone” width=“373”]{source name="Seragam abu-ab" url="catatan48.blogspot.com"} biasanya pas senam gini tasnya digeledahin. {source name=“Seragam abu-ab” url=“catatan48.blogspot.com”} biasanya pas senam gini tasnya digeledahin.[/caption]

Kenapa sih sekolah harus pake seragam? Kan nyebelin gitu karena pake seragam ntar gak boleh main-main ke mall. Terus kalau pake seragam juga sering dicengin sama orang-orang yang udah gak sekolah. Lagian kalau pake seragam dan seragamnya cuma satu kan bau keringet banget. Apalagi jadwalnya buat make seragam itu bisa dua sampe tiga hari. Bikin bau acem kan.

 

Ya emang sih banyak banget hal-hal yang dulu MBDC dan kamu sebelin saat masih duduk di bangku sekolah. Tapi entah kenapa ketika udah lulus, hal-hal tersebut malah dikangenin lagi. Aneh ya. Terus buat kamu yang saat ini masih sekolah, mending nikmatin aja deh hal-hal yang udah MBDC sebutin di atas. Karena masa-masa di sekolah itu masih lebih mending daripada saat kamu udah kerja. Secara tiada masa paling indah selain masa-masa di sekolah.

Gimana? Jadi kangen masa-masa sekolah dulu gak? Emang apa sih yang kamu kangenin sekaligus kamu sebelin ketika dulu kamu masih sekolah? Coba tambahin di kolom komentar gih. Dan jangan lupa juga share artikel ini ke temen-temen sekolah kamu. Supaya bisa kangen-kangenan bareng gitu.

Sumber foto utama

 

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!