Tuhan Ternyata Sedekat Itu Sama Kita. Ini Buktinya!

Jadi kemarin dunia maya sempat dihebohkan dengan foto KTP yang beridentitas Tuhan. Awalnya pas melihat itu, MBDC sih santai-santai aja. Ah, paling cuma editan photoshop aja. Eh ternyata itu bukan berita hoax. Tuhan itu beneran ada. Bahkan dia sedekat itu sama kita. Sosoknya bisa kamu temui langsung di Desa Kluncing, Licin, Banyuwangi, Jawa Timur.

Tapi sebelum kamu jalan ke sana, mending kamu baca dulu nih profil singkat Tuhan berikut.

[caption id=“attachment_19227204185” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Tuhan" url="www.detik.com"} Tuhan punya istri. {source name=“Tuhan” url=“www.detik.com”} Tuhan punya istri.[/caption]

Di sana Tuhan tinggal bersama istri dan dua putrinya. Gak hanya beristri dan beranak, Tuhan juga bersaudara. Dia adalah anak bungsu dari 7 bersaudara, Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah, dan Isroti.

Di sekitar kampung tempat tinggalnya, laki-laki berusia 42 tahun ini sebenernya lebih akrab disapa Tohan sih. Tapi ada juga yang memanggilnya dengan Pak To atau Pak Han. Tuhan sendiri gak pernah (dan gak pengen tahu) alasan orang tuanya memberinya nama tersebut. Apalagi selama ini kata Tuhan orang-orang di sana gak ada yang menganggapnya aneh. Makanya Tuhan lumayan kaget ketika KTPnya jadi viral di media sosial.

Tapi Tuhan bilang kalo dia emang sering ditanya berkali-kali oleh petugas administrasi ketika berurusan dengan penulisan nama.

“Pas waktu bikin KTP, SIM itu orangnya yang nyatat tidak mempermasalahkan. Tapi ditanya berulang-ulang sama lihatin saya. Ya ditanya apa benar namanya Tuhan? Nanya sambil lihatin saya dengan muka heran gitu, mungkin karena nama saya dinilai aneh, ujar Tuhan pada Jumat (218).
Temen-temen Tuhan juga katanya sempet nyaranin dia buat kasih nama Ali sebagai nama depannya. Alasannya biar gak ditanya-tanya orang aja, kenapa namanya Tuhan? Tapi Tuhan menolak dan milih tetep pake nama pemberian orang tuanya tersebut. Dan ini juga disetujui sama istri dan kakak-kakaknya.
“Nama adik saya antik, Tuhan. Ya itu sudah namanya, tidak perlu diganti-ganti. Nama pemberian orang tua kok.” celetuk Juni.
Ya, terlepas emang namanya yang beda dari kebanyakan ya. Tapi, MBDC yakin orang tua Tuhan punya maksud baik buat anaknya. Kan nama adalah doa. Cuma doanya apa? Ya, cuma orang tuanya dan Tuhan Yang Maha Esa lah yang tahu.

Kamu pengen ketemu Tuhan gak?

Pengen foto bareng Tuhan

Pengen pelukan sama Tuhan

Pengen jalan bareng Tuhan

Pengen undang Tuhan ke rumah

 

Sumber