Kamu Pasti Hapal Banget Sama 8 Jenis Orang yang Ngantri di Kasir Supermarket Ini

Meskipun pengen ngedukung usaha kecil dan menengah yang ada di sekitar kamu, tapi ada kalanya kamu harus pergi ke supermarket besar untuk nyari barang-barang yang kamu gak temuin di toko kecil. Pergi ke tempat yang lebih besar, artinya kamu akan berhadapan sama orang yang lebih banyak pula. Kadang ke tempat yang rame itu bikin kesel karena gak semua orang di sana bisa diajak kompromi. Terutama segerombol orang yang ada di antrian kasir tuh. Ada aja tingkahnya.

 

1. Nyomot Barang Dari Troli Orang

[caption id=“attachment_19227201995” align=“aligncenter” width=“426”]{source name="Baby carrot and bunny" url="www.pinterest.com"} Mumpung gak ada yang liat! {source name=“Baby carrot and bunny” url=“www.pinterest.com”} Mumpung gak ada yang liat![/caption]

Kamu tau kan ini tindakan yang kurang ajar? Tapi ada lho orang yang kayak gini! Pas dia liat ke belakang, terus liat troli orang di belakang, dia jadi keingetan ada barang yang dia kelupaan beli. Gara-gara males balik lagi dan ngantri lagi, akhirnya pas orang di belakangnya meleng dan lagi gak fokus, dengan secepat kilat dia comot deh tuh barang di troli orang itu. Udah gila kali ya. Jangan-jangan, dia bukan lupa ngambil barang itu tapi ternyata dicomot juga lagi sama orang yang ngantri di depan dia? Ckckck. Itu sedihnya kalo belanja sendirian, tapi kalo lagi belanja sama orang lain dan ada yang lupa, ada juga orang yang…

2. Bikin Antrian Kasir Tersendat Gara-gara Nyuruh Orang Buat Ngambilin Barang yang Dia Lupa Beli

[caption id=“attachment_19227201996” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Balik lagi" url="www.bostonglobe.com"} Tadi yang lupa dibeli tuh yang ini bukan ya? {source name=“Balik lagi” url=“www.bostonglobe.com”} Tadi yang lupa dibeli tuh yang ini bukan ya?[/caption]

Nah itu dia mungkin ya kenapa dia ngajak-ngajak orang buat belanja. Biar ada yang bisa disuruh-suruh! Tapi kan kesian, kesian sama yang disuruh gara-gara harus menjelajah supermarket gede banget sendiri dan buru-buru, kesian juga sama yang ngantri di belakang. Pasti pada kesel deh.

3. Nyuruh Anaknya Ngantri Duluan

[caption id=“attachment_19227202000” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Tante tunggu dulu ya mama aku ngambil odol dulu" url="archives.starbulletin.com"} {source name=“Tante tunggu dulu ya mama aku ngambil odol dulu” url=“archives.starbulletin.com”}[/caption]

Sebenernya niatnya baik sih. Dia gak pengen ada kejadian seperti di nomor 2. Tapi namanya ibu-ibu ya. Kalo udah belanja pasti matanya bekerja bagai radar, dan menyisir semua rak, kemudian terdistraksi. Yang ada malahan jadi lama. Sama aja bikin orang yang ngantri di belakang nunggu lama juga. Huft. Kesian anaknya nungguin gak tau harus gimana. Duitnya juga di si ibunya kan. Tega sungguh tega.

4. Ribet Bolak-balik Biar Dapet Diskon Terus

[caption id=“attachment_19227202002” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Belanja" url="www.scmp.com"} Ini udah termasuk gratisnya apa belom nih mbak? {source name=“Belanja” url=“www.scmp.com”} Ini udah termasuk gratisnya apa belom nih mbak?[/caption]

Ada yang ribet biar gak bolak-balik di kasir, ada juga yang rela bolak-balik yang penting bisa dapet diskon terus. Misalnya nih, beli minyak goreng Bimolo 2 pouch gratis 1 pouch, tapi dalam satu struk cuma boleh 2 kelipatan, alias cuma boleh beli 4 pouch gratis 2 pouch. Nah jadi doi rela dah tuh tiga kali bolak-balik biar bisa beli 4 pouch gratis 2 pouch sebanyak tiga kali lagi. Bingung ya. Begitulah emak-emak.

5. Teliti Banget Sama Bonus

[caption id=“attachment_19227202004” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Teliti bonus" url="ihateworkinginretail.ooid.com"} Hmmm mana yang bonusnya paling asik ya? {source name=“Teliti bonus” url=“ihateworkinginretail.ooid.com”} Hmmm mana yang bonusnya paling asik ya?[/caption]

Kalo orang kayak gini emang udah ngincer nih dapet bonus, makanya dia beli produk itu. Misalnya dia udah tau tuh dari tulisan di rak, produk yang mana aja yang dapet bonus, makanya dia sengaja beli itu. Pas di kasir kan baru dikasih tuh bonusnya, nah di situ lah ketelitian dia bekerja.

“Mbak kok mangkoknya kurang dua nih?”
Ada juga yang saking telitinya sampe gak mau dapet yang sama.
“Mbak gelasnya boleh tuker sama piring gak?”
Iye dah iye terserah ibu!

6. Gak Bawa Cash, Tapi Sialnya Pas Mesin Rusak

[caption id=“attachment_19227202009” align=“alignnone” width=“560”]{source name="bank-card-banking-card-buy-buyer-buying-cash-card-cashier" url="www.dailyfinance.com"} "Maaf mbak mesinnya rusak, ada cash?" "Ehehe, gak punya uang mbak" {source name=“bank-card-banking-card-buy-buyer-buying-cash-card-cashier” url=“www.dailyfinance.com”} “Maaf mbak mesinnya rusak, ada cash?” “Ehehe, gak punya uang mbak”[/caption]

Sama aja bikin antrian tersendat ini mah. Gara-gara emang pengen bayar dengan cara debet atau kartu kredit, si orang ini gak bawa cash. Cuma sialnya, mesinnya ada aja masalahnya sehingga harus manggil supervisor. Supervisornya cepet sih kerjanya, cuma manggil dianya itu lho yang lama. Mana awkward banget lagi gak tau mau ngapain. Ngobrol asik juga suasana lagi gak asik.

7. Naro Barang di Rak Deket Kasir

[caption id=“attachment_19227202012” align=“alignnone” width=“560”]{source name="decision-were-made" url="9gag.com"} Hmm... Ada yang instan ternyata. {source name=“decision-were-made” url=“9gag.com”} Hmm… Ada yang instan ternyata.[/caption]

Kalo belanja kan suka gitu ya. Lapar mata. Main ngambil-ngambil aja semua barang, tapi pas udah di kasir setelah dipikir-pikir barang itu gak dibutuhin. Banyak banget orang yang kayak gitu. Kamu juga pasti pernah ngalamin kan? Pada akhirnya, si barang yang dirasa gak dibutuhin itu dikeluarin dari keranjang dan ditaro di rak terdekat. Hal begini juga bisa terjadi kalo si orang itu baru nyadar kalo dia gak bawa duit sebanyak yang dia pikir dan belanjannya itu harus dikurangin. Pasti kamu juga sering banget kayak gitu! Ngaku!

8. Cuma Beli Satu Biji Tapi Rela Ngantri Lama

[caption id=“attachment_19227202014” align=“alignnone” width=“560”]{source name="buys-only-one-thing" url="blog.publix.com"} "Ada lagi bu?" "Enggak mbak udah buruan." {source name=“buys-only-one-thing” url=“blog.publix.com”} “Ada lagi bu?” “Enggak mbak udah buruan.”[/caption]

Karena terjebak, akhirnya dia terpaksa ngantri lama bareng orang-orang yang belanjaannya sampe bertroli-troli. Yah mau gimana lagi. Namanya belanja, tetep harus ikutan ngantri kalo mau bayar, meskipun yang dibelinya cuma satu biji.

9. Ikutan Ngantri Tapi Gak Beli Apa-apa

[caption id=“attachment_19227202007” align=“alignnone” width=“560”]{source name="lining-up" url="gwkuhn3.com"} Pengen lewat doang nih {source name=“lining-up” url=“gwkuhn3.com”} Pengen lewat doang nih[/caption]

Sebenernya sih doi gak beli apa-apa, dan cuma mau lewat aja pengen keluar dari situ. Tapi gimana, mau lewat doang juga susah, soalnya yang depan belanjaannya ribet bingit. Makanya mau gak mau doi ikutan sabar deh nunggu ngantri di belakang. Hiks.

Banyak ya. Masih banyak lagi sih orang-orang absurd yang ngantri di kasir supermarket. Yang paling sering kamu temui yang mana nih? Atau jangan-jangan kamu salah satu dari 8 jenis orang di atas lagi!? Ayo ngaku! Share di kolom komen ya!

Sumber foto utama