Gamer Profesional Cantik Asal Indonesia Ini Gajinya Rp137 Juta!

Masih banyak orang tua yang menganggap kalo main game itu kegiatan penuh mudharat alias penuh keburukan, yang gak boleh sering-sering dilakukan. Padahal gak juga kok. Sekarang orang bisa cari duit dengan main game, salah satunya adalah main game online. Memang selama ini main game online itu selalu identik dengan cowok, tapi ada juga nih cewek yang menjadikan gamer sebagai profesi.

[caption id=“attachment_19227204173” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Monica 'Nixia' Carolina" url="nuestrahistoriaescrita.blogspot.com"} {source name=“Monica ‘Nixia’ Carolina” url=“nuestrahistoriaescrita.blogspot.com”}[/caption]

Monica Carolina, cewek berusia 24 tahun asal Jakarta ini udah main game dari lama. Dia udah jadi gamer profesional sejak tahun 2008! Monica atau yang lebih akrab dipanggil Nixia ini hobi banget main game ber-genre first-person shooter (FPS) sejak kecil. Nah sejak SMA barulah Nixia rajin ikut turnamen game dan bahkan berhasil menang juara kedua dalam turnamen Call of Duty 4.

Ketagihan, akhirnya Nixia ikut turnamen terus bersama empat orang timnya yang tergabung dalam NXA Ladies, dan selama lima tahun ikut kompetisi mereka berhasil jadi juara. Nah sejak tahun 2011, ia mendirikan situs bernama Nixia Gamer (yang mana adalah asal muasal nama panggung Monica), yang berisikan tentang review peralatan gaming dan pengalamannya dalam mengikuti turnamen game. Satu tahun menjalani, akhirnya banyak brand beken yang memberikan sponsor.

“Kita dikasih peralatan gaming seperti laptop, keyboard, dan headset yang nilainya di atas USD 2 ribu (Rp27 juta) untuk satu orang. Setiap tiga bulan sekali kita juga mendapat gaji, kisarannya USD 10 ribu (Rp137 juta),” paparnya via telepon.
Tantangan jadi gamer wanita menurut Nixia adalah harus selalu bisa mengimbangi gamer pria biar performa mereka sebanding. Tiap seminggu tiga kali Nixia latihan minimal selama tiga hingga lima jam perharinya.

Wah salut banget sama Nixia. Tuh, yang pengen banget punya pacar yang ngertiin kebiasaan main game kamu, coba aja cari gamer wanita. Tapi itu juga kalo dianya mau kamu pacarin.

Enak gak sih punya cewek gamer?

Enak banget bisa main bareng! No drama \"Kamu gak punya waktu buat aku\" kalo lagi keasikan main game

Sama aja, gak terlalu obsesi sama game sih

Gak enak nanti malah dicuekin terus lagi

Sumber Sumber foto utama