8 Aplikasi yang Bisa Membuat Kehidupan Dunia Menjadi Lebih Baik

Ngomongin soal aplikasi, tentu udah banyak yang udah kamu gunakan sampe hari ini. Tapi, namanya inovasi kan selalu dibutuhkan. Apalagi di bidang teknologi. Sebisa mungkin kehadiran sebuah aplikasi bisa bermanfaat buat penggunanya. Nah, berikut 8 aplikasi yang menurut MBDC bisa juga bermanfaat, jikalau itu ada.

1. Go-P3K 

 

[caption id=“attachment_19227205146” align=“alignnone” width=“560”]{""} Bacanya gopek. {“”} Bacanya gopek.[/caption]

Kalo selama ini ojek online udah banyak membantu hidup kamu karena bisa anter jemput, beliin makanan, dan belanja ini-itu. Nah, aplikasi ini kurang lebih akan mirip seperti itu, tapi yang ini khusus buat dokter/pengobatan keliling aja. Jadi bukan cuma bisa dipake untuk anterin dokter ke rumah atau sebaliknya aja. Tapi justru si pengemudinya adalah orang-orang ahli medis itu sendiri. Bisa bidan, dokter, tabib, atau perawat biasa yang siap mengobati para konsumen (baca: yang order Go-P3K) yang membutuhkan pertolongan pertama.

2. Kobokan

[caption id=“attachment_19227205145” align=“alignnone” width=“560”]{""} Ditambah perasan jeruk lemon. {“”} Ditambah perasan jeruk lemon.[/caption]

Ini seperti layanan direktori online tempat makan pada umumnya. Cuma “Kobokan” lebih fokus pada warteg, warung BURJO (bubur kacang ijo), warung nasi Padang, dan lapo (kedai) Medan. Secara di Indonesia banyak banget warung makan pinggir jalan yang gak kalah enak sama restoran atau tempat makan gaul ibukota dan di mal. Nah, aplikasi ini bisa membantu kamu buat menemukan di mana lokasinya. Karena terpetakan dengan jelas, kayak di mana mereka biasa mangkal? Contoh, tukang bubur kacang ijo depan kantor MBDC.

3. Umbulans

[caption id=“attachment_19227205142” align=“alignnone” width=“560”]{""} Nguing..nguing... {“”} Nguing..nguing…[/caption]

Karena di poin pertama udah ngomongin ojek online yang itu adalah motor, berarti poin ini harus bahas layanan sewa mobil. Karena gak semua kecelakaan cukup ditolong dengan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) aja, melainkan perlu juga dianter ke rumah sakit. Misal, penumpang yang pengen melahirkan. Kan gak mungkin itu ibu-ibu disuruh naik ojek buat ke rumah sakit Atau oke, misalnya bisa aja panggil bidan ke rumah. Tapi kalo harus dioperasi caesar? Kan tetep harus dianter ke rumah sakit. Begitu juga dengan sakit-sakit serius lainnya. Nah, aplikasi ini diciptakan khusus untuk melayani kebutuhan itu. Umbulans, Uber Ambulans.

4. Wajatan

[caption id=“attachment_19227205141” align=“alignnone” width=“560”]{""} Wah ada Hajatan. {“”} Wah ada Hajatan.[/caption]

Ngomongin jalanan di Indonesia kan suka gak tebak ya. Soalnya kadang jalan yang harusnya diperuntukan kendaraan malah bisa dipake buat hajatan juga, semisal kawinan, pengajian, syukuran, sunatan, dan pasar kaget. Makanya rasanya akan bermanfaat sekali kalo ada sebuah aplikasi yang bisa menginformasikan hal ini ke pengguna jalan yang mau melintas di jalan-yang ketutup tiba-tiba karena hajatan warga setempat-itu biar beralih cari jalan alternatif lain. Jadi, sebelum terlanjur sampe situ, si pengguna aplikasi ini udah dikasih tau via suara gitu, “WAh ada haJATAN, silahkan putar balik”. Karena itulah nama aplikasinya WAJATAN.

5. B15N1S

[caption id=“attachment_19227205148” align=“alignnone” width=“560”]{""} Jadi alay gini? {“”} Jadi alay gini?[/caption]

Seperti yang kamu tau, udah banyak banget aplikasi kamera dan editing foto, terutama khusus selfie yang bisa kamu instal di hp kamu (eh apa udah diinstal semua?). Salah satu yang sempet fenomenal selain camera360 adalah B612. Konon sih yang bikin semua orang jadi pada pake aplikasi tersebut gara-gara si Dian Sastrowardoyo. Nah, aplikasi ini juga hampir mirip sama itu (sehingga namanya pun juga ada angka-angkanya gini) cuma lebih serius. Alias untuk dibisnisin (Sesuai namanya “B15N1S”). Entah mungkin itu buat foto KTP atau foto-foto lain.

6. Nyarter

[caption id=“attachment_19227205143” align=“alignnone” width=“560”]{""} naek...naekkk..nekkkk.nek! {“”} naek…naekkk..nekkkk.nek![/caption]

Kalo kamu pernah denger aplikasi Appaja buatan orang Prancis, Robin Dutheil. Sebuah aplikasi penyedia informasi rute angkutan umum di Jakarta. Nah, aplikasi “Nyarter” ini juga fokusnya masih sama, yakni angkutan umum. Cuma khusus pada layanan penyewaan metromini dan kopaja aja nih. Kenapa bagi MBDC perlu? Karena banyak ibu-ibu atau warga yang masih butuh nyewa metromini dan kopaja buat pergi secara rombongan. Misalnya, buat mengantar mereka wisata rohani kayak Kubah Mas, Masjid At-Tin, tempat Aa Gym. Atau mengantar ke stasiun tv untuk jadi penonton di program acara Mamah Dedeh atau kuis-kuisan di TV. Dengan adanya aplikasi ini, bisa lebih cepat aja prosesnya. Karena langsung ke pengelolanya. Terus harga sewanya juga pasti lebih jelas. Ye gak?

7. Cekatan

[caption id=“attachment_19227205147” align=“alignnone” width=“560”]{""} Gercek. {“”} Gercek.[/caption]

Jadi selama ini kamu udah rutin olahraga lari dan rajin juga mem-posting aktifitas kamu itu di media sosial lewat sebuah aplikasi penyedia lari itu lho - kamu tahu deh apa yang MBDC maksud. Tapi sejauh in mungkin yang baru ke-trek masih seputar olahraga larinya aja. Nah, aplikasi “Cekatan” ini bakal melengkapi itu. Gak cuma rekam jejak lari kamu doang, tapi kamu juga bisa cek seluruh kesehatan kamu secara langsung lewat aplikasi ini.

8. Minder

[caption id=“attachment_19227205144” align=“alignnone” width=“560”]{""} Pemalu. {“”} Pemalu.[/caption]

Terakhir, ini adalah aplikasi yang merupakan gabungan antara Tinder dan Zello. Tinder kan kecocokannya berdasarkan foto profil. Sementara Zello semacam walkie talkie yang itu adalah berbasis suara. Nah,“Minder” adalah aplikasi pencarian jodoh berdasarkan suara. Jadi kamu gak pernah tahu siapa lawan bicara kamu, sampe mesin yang menentukannya. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang gak pernah percaya sama tampilan foto profil!

 

Semoga aplikasi yang MBDC harapkan ada ini, bisa bermanfaat buat kemaslahatan kita semua. Setuju gak setuju atau punya usul lain, langsung aja berkomentar.

 

Sumber foto utama

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!