7 Nama Orang yang Menjadi Misteri di Indonesia

Hidup ini adalah sebuah misteri besar yang kadang sulit buat dipecahkan. Nah kalau ngomongin misteri, di Indonesia masih baaanyaaaak banget misteri yang sampe sekarang masih belum ketemu jawabannya. Salah satu misteri tersebut adalah nama-nama orang yang populer banget di benak rakyat Indonesia namun sampai detik ini belum ada satu orang pun yang berhasil menguak siapa pemilik nama tersebut.

1. Budi

Salah satu nama paling populer di Indonesia yang diberikan ke anak cowok. Ya mungkin sekarang ini jarang banget kali ya nama Budi dipilih, tapi yang jelas dulu itu nama Budi populer banget lah. Di satu Kelurahan mungkin bisa sekitar ratusan cowok bernama Budi. Eh gak juga deng. Tapi dari sekian banyak cowok Indonesia bernama Budi, ada satu Budi yang mungkin sampe sekarang masih jadi misteri, yaitu Budi yang dipake di pelajaran Bahasa Indonesia. Apa kamu gak pernah penasaran siapa sih Budi yang dimaksud di pelajaran Bahasa Indonesia terebut? Padahal kamu udah ngikutin kehidupannya secara mandalam mulai dari hubungannya dengan keluarga sampai ngikutin dia pergi ke pasar. Apakah Budi di pelajaran Bahasa Indonesia adalah Budi kecil yang kuyup mengigil menjajakan koran di tugu Pancoran yang dijadikan lirik lagu oleh Iwan Fals? Jawabannya mungkin cuma Nenek bernama Siti Rahmani Rauf yang tau. Konon Nenek yang sekarang berusia 96 ini lah yang menciptakan pembelajaran buku paket/praga buat anak 1 SD di tahun 80an yang dikenal dengan Buku Ini Budi. [caption id="attachment_19227202188" align="alignnone" width="630"]{source name="pencetus ini budi" url="http://solopos.com"} legend {source name="pencetus ini budi" url="http://solopos.com"} legend[/caption] Tapi ya, mau siapapun itu Budi sebenernya, kita patut berterima kasih sama Nenek Siti Rahmani Rauf. Karenanya kita bisa membaca dan menulis. Makasih, Nek!

2. Veronica

Jauh sebelum provider-provider tanah air heboh mempromosikan paket data internet, terlebih dahulu mereka mengenalkan yang namanya mesin penjawab pribadi kalo handphone kamu lagi gak aktip. Nah dari fitur ini muncul lah sebuah nama yang sangat populer bernama Veronica yang ada dalam provider Telkomsel. Sejak kemunculannya tiap pengguna handphone pun langsung dibikin penasaran pasal siapakah Veronica? Apakah dia secantik suaranya? Apakah dia single? Apakah ini ada hubungannya sama seri game Resident Evil? [caption id="attachment_19227202191" align="alignnone" width="630"]{source name="Veronica" url="www.emuparadise.me"} seru juga nih serinya {source name="Veronica" url="www.emuparadise.me"} seru juga nih serinya[/caption] Nah buat kamu yang masih penasaran dan mungkin belum tau, Veronica itu sebenernya singkatan dari Voice Response and Info Care, yang merupakan progam penjawab pribadi gitu deh. Cuma kemudian pertanyaan baru pun muncul, siapakah cewek yang ngisi suara Veronica? Hmmm, ada yang tau gak?

3. Bang Toyib

Bang Toyib jelas sosok Ayah yang kurang bertanggung jawab, karena dia gak pulang-pulang padahal anaknya udah manggil-manggil namanya terus. Tapi mungkin aja si Bang Toyib ini sebenernya lagi cari nafkah dengan jadi TKI gelap di negara orang, jadi dia gak bisa ngabarin keluarganya. Atau mungkin juga sebenernya si Bang Toyib bisa ngabarin tapi si anak dan istrinya gak punya handphone. Kisah menyedihkan di atas tergambar dengan sangat dramatis dalam lagu dangdut berjudul Bang Toyib, yang sangat populer. Saking populernya sampe-sampe band Wali pun ngebikn lagu yang menyinggung nama Bang Toyib. Dari lagu di atas sebenernya ada dua hal yang bisa dipertanyakan. 1. Kemana sebenernya Bang Toyib? 2. Siapakah sebenernya Bang Toyib? Jawabannya masih menjadi misteri yang mungkin hingga 3 kali puasa 3 kali lebaran mendatang masih belum bisa terpecahkan.

4. Dinda

Sama dengan kasus Bang Toyib, nama Dinda juga menjadi pertanyaan yang cukup sengit di era 90an. Adalah Katon Bagaskara yang memulai genderang pencarian nama seorang cewek bernama Dinda. Dengan nada yang sangat keci nan asik buat didengarkan dan juga dinyanyikan ngebuat nama Dinda pun semakin populer. Kepopuleran Dinda yang sampai sekarang masih dicari-cari keberadaannya ini sempat teracuni oleh Dinda 2.0 yang sangat giat menginformasikan keluh kesahnya di social media. [caption id="attachment_19227202193" align="alignnone" width="630"]{source name="dinda" url="www.gerbang-komputer.com"} {source name="dinda" url="www.gerbang-komputer.com"}[/caption] Ok, balik ke topik yang sesungguhnya. Siapa sih si Dinda itu? Jawabannya cuma Katon Bagaskara aja yang tau. Oleh karena itu, MBDC pun langsung bertanya kepada yang bersangkutan https://twitter.com/yudhiarfani/status/629236028813914113 Nah, selagi nunggu jawabannya, mari bersama kita dengarin aja deh lagunya

5. Chika

[caption id="attachment_19227202195" align="alignnone" width="630"]{source name="chika" url="pudingg.xtgem.com"} Siapakah dia? {source name="chika" url="pudingg.xtgem.com"} Siapakah dia?[/caption]

Namanya Chika sangat terkenal di kalangan anak-anak forum sebalah. Yang bikin Chika terkenal gak lain dan gak bukan karena rangkaian foto telanjang seorang cewek mungil nan lucu, yang disinyalir berasal dari Bandung. Nah karena gak pernah ada data yang valid tentang keberadaan orang di foto tersebut dan profile lengkapnya, maka orang-orang setuju memberikan nama Chika. Trus karena ini sangat melegenda, ditambah lah kata legend, yang melengkapi nama Chika The Legend.

Serius deh, masa gak ada yang tau perihal siapa sebenernya Chika The Legend? Tsk.

6. Nina

[caption id=“attachment_19227202196” align=“alignnone” width=“630”]{source name="nina persson" url="theendrecords.com"} Kalau Nina yang ini sih idola MBDC {source name=“nina persson” url=“theendrecords.com”} Kalau Nina yang ini sih idola MBDC[/caption]

Sama kayak Budi, nama Nina juga banyak banget digunain sama orang Indonesia. Bedanya si Nina ini lebih diperuntukan buat cewek. Tapi gak salah juga kok kalau kamu mau namain anak cowok kamu Nina nanti. Tapi dari sekian banyak nama Nina, hanya satu Nina yang jadi misteri yaitu Nina yang menghiasi lagu Nina Bobo. Yang menarik dari lagu lullaby ini adalah siapapun nama bayi yang dinyanyiin, liriknya tetep aja Nina Bobo. Semakin menarik kan!

Ada sebuah cerita di masa lampau yang konon merupakan sumber terciptanya lagu Nina Bobo. Jadi katanya Nina itu adalah nama Anak orang Belanda yang tinggal di Indonesia saat jaman penjajahan. Nah si Nina ini punya penyakit susah tidur gitu deh, sampe akhirnya sang Ibu nyanyiin lagu yang nada dan liriknya itu kayak yang sering kita nyanyiin sekarang ini. Nah si Nina ini akhirnya meninggal, dan katanya sih suka menghantui setiap orang yang nyanyiin lagu Nina Bobo ke kecil. Gimana, kamu percaya gak sama ceritanya?

7. Mawar

[caption id=“attachment_19227202197” align=“alignnone” width=“630”]{source name="Mawar AFI" url="forum.detik.com"} Lupa ya sama aku? | Btw, harusnya selfie lagi duduk di toilet? Trus, dovenya itu lho! {source name=“Mawar AFI” url=“forum.detik.com”} Lupa ya sama aku? | Btw, harusnya selfie lagi duduk di toilet? Trus, dovenya itu lho![/caption]

Namanya sering banget muncul di berita-berita, biasanya sih berita kriminal gitu deh. Karena seringnya hadir di media massa, pertanyaan pun muncul. Siapakah Mawar? Kenapa dia sering ada di media massa? Apakah dia artis terkenal banget? Kalau begitu, kenapa identitasnya selalu dirahasiakan? Ah, memang sebuah misteri yang sanggup mengetuk hati.

Siapa lagi nih nama orang yang masih jadi misteri di Indonesia? Share ya di komen

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!