9 Momen Dimana Cowok Nangis Itu Gak Akan Keliatan Cemen

Cowok nangis? Dih cemen banget! Nangis itu cuma buat cewek dan anak bayi. Gitu kira-kira kata kebanyakan orang. Padahal sih ya, yang namanya nangis itu siapa aja bisa dan boleh lakuin, gak ngeliat kamu cowok atau cewek, udah dewasa atau masih bayi. Nangis itu anugerah, dan malah katanya menyehatkan. Tapi nasi udah jadi bubur, dan bubur udah dimakan juga, akhirnya kita pun hidup dalam stereotype dimana kalo cowok nangis itu rasanya gak banget. Eh tapi tunggu dulu, ada kok beberapa momen yang masih memungkinkan cowok itu untuk nangis. Nah berikut ini adalah momen-momen tersebut.

1. Kehilangan Orang yang Disayang

[caption id=“attachment_19227199080” align=“alignnone” width=“630”]{source name="peter parker" url="youtube"} Saat ditinggal uncle ben {source name=“peter parker” url=“youtube”} Saat ditinggal uncle ben[/caption]

Kehilangan di sini bukan kayak kamu diputusin cewek gitu ya. Tapi kadang kalau diputusin cewek emang bikin sedih juga sih, cuma rasanya kehilangan yang itu gak akan ada artinya dan amat terasa buang-buang air mata kalau dibandingin sama ditinggal keluarga kamu untuk selama-lamanya. Nah disaat seperti inilah seorang cowok akan terlihat wajar untuk menitikan air mata. Malah sebaliknya kalau kamu gak nangis, orang-orang ngeliatnya bakal aneh. Ya emang kadang ada juga sih cowok yang bisa tabah nan kuat menghadapi hal paling menyedihkan ini. Tapi sih intinya momen kehilangan salah satu anggota keluarga itu adalah hal yang gak mungkin orang lain nganggap cowok itu cemen kalau nangis.

2. Menikah

[caption id=“attachment_19227199083” align=“alignnone” width=“630”]{source name="nikah" url="www.kapanlagi.com"} Bang Ipul aja nangis {source name=“nikah” url=“www.kapanlagi.com”} Bang Ipul aja nangis[/caption]

Ini adalah momen paling berbahagia baik itu buat orang yang melangsungkan pernikahan, orang tua, bahkan teman sekalipun. Nah oleh karena itu akan sangat wajar banget kalo cowok itu menangis saat menghadapinya. Nangis sedih karena akhirnya lepas dari pelukan orang tua yang selama berpuluh-puluh tahun merawat kamu. Nangis terharu karena akhirnya kamu bisa mematenkan cewek kamu menjadi seorang istri setelah sebelumnya melewati fase pasang surut percintaan. Tsaaah

3. Liat Anaknya Untuk Pertama Kali

[caption id=“attachment_19227199084” align=“alignnone” width=“630”]{source name="lahiran" url="buzzfeed"} tuh sedih banget kan {source name=“lahiran” url=“buzzfeed”} tuh sedih banget kan[/caption]

Nah salah satu momen paling mengharukan yang mungkin banget didapetin sama seorang cowok adalah ketika untuk pertama kali bertemu hasil dari pekerjaan yang biasanya dikerjakan sama pasangan di malam hari. Percaya deh, saat kamu untuk pertama kalinya ngelihat anak kamu muncul ke muka bumi ini, gak akan ada perasaan lain yang bisa keluar selain haru. Disaat kamu gak bisa ngeluarin sepatah katapun untuk mengungkapkan kebahagiaan kamu tersebut, pelan-pelan air mata mulai berjatuhan. Tenang, kamu gak bakal keliatan cemen kok. Malah sebaliknya tangisan tersebut bisa membuat orang lain ikutan haru. Gak percaya? Coba aja kamu posting foto kamu lagi nangis sambil gendong bayi kamu yang baru lahir. Dijamin bakal banyak yang like dan kasih komentar positif.

4. Tim Kesayangan Kalah atau Menang

[caption id=“attachment_19227199088” align=“alignnone” width=“630”]{source name="liverpool fan" url="forum.lowyat.net"} tenang, bro! YNWA! {source name=“liverpool fan” url=“forum.lowyat.net”} tenang, bro! YNWA![/caption]

Buat banyak orang sebuah tim olahraga apapun bidangnya itu udah ibarat keluarga sendiri. Jadi kalo si tim kesayangan kenapa-kenapa mereka akan segera bereaksi. Tim menang? Senangnya bukan main, malah bisa sampe nangis segala. Tim kalah? Sedihnya bukan kepalang bahkan sampe nangi-nangisan juga. Jadi, kalaupun kamu cowok, saat tim kesayangan kamu kalah atau menang dan kamu menangis, itu akan jadi suatu pemandangan yang wajar. Apalagi kalau kamu nangisnya bareng-barengan gitu. Ada yang mau ketawain? Ajakin ribut aja langsung. Eh tapi jangan sampe kayak gitu ya. Gak keren banget alias norak.

5. Menang atau Kalah Dalam Pertandingan Penting

[caption id=“attachment_19227199089” align=“alignnone” width=“630”]{source name="win" url="www.reddit.com"} Ini lagi dengerin lagu apa sih? enak banget goyangannya {source name=“win” url=“www.reddit.com”} Ini lagi dengerin lagu apa sih? enak banget goyangannya[/caption]

Kalau poin sebelumnya untuk kapasitas seorang pendukung maka poin ini untuk orang yang didukung atau sang olahragawannya. Ya walaupun rata-rata olahragawan itu punya jiwa yang besar nan tangguh, tapi tetep aja dia manusia juga akan tersentuh hatinya kalau timnya menang. Apalagi menang di kejuaraan penting kayak piala dunia misalnya. Begitu juga sebaliknya. Momen kayak gini sih MBDC rasa mau cowok ataupun cewek akan keliatan sah-sah aja buat nangis.

6. Ketemu Orang yang Disayang Setelah Lama Berpisah

Coba kamu bayangin. Kamu kepisah berpuluh-puluh tahun sama orang yang kamu sayang, dalam hal ini keluarga kamu. Anggap lah kamu pergi ke luar angkasa karena misi tertentu, atau mungkin kamu terdampar di pulau antah berantah, tanpa penghuni. Nah akhirnya kamu ketemu lagi nih sama keluarga kamu, ya kali deh kamu gak nangis haru? Ya kalaupun misalnya kamu gak nangis karena ketemu keluarga kamu setelah sekian lama, tapi backsound You Raise Me Up bisa bikin kamu nangis kejer.

7. Nonton Film UP

Dih masa cowok nangis nonton film? Eits, jangan salah, beberapa film ada lho yang bisa banget bikin cowok nangis, contohnya Titanic. Eh, nggak deng. Cowok nangis nonton Titanic itu mah cemen. Tapi kalo cowok nangis nonton salah satu animasi terbaik karya Pixar, UP, itu mah wajar-wajar aja.  Terutama di 4 menit montase perjalanan hidup Carl dan Ellie, yang secara magis bisa menyayat hati. Oh, dan montase ini jadi semakin bikin kamu mewek dengan iringan komposisi yang indah namun sedikit pilu dari Michael Giacchino berjudul Married Life. Apa, kamu gak nangis nonton film UP? Dasar cowok gak punya perasaan! HUH!

8. Ditendang Bijinya

[caption id=“attachment_19227199065” align=“alignnone” width=“630”]{source name="tendang" url="kicknuts.tumblr.com"} Putus sudah generasinya {source name=“tendang” url=“kicknuts.tumblr.com”} Putus sudah generasinya[/caption]

Kekuatan sekaligus kelemahan seorang cowok itu terletak di antara selangkangannya. Cowok manapun kalau diganggu di area situ pasti akan bereaksi. Kalau diganggunya dengan penuh kelembutan, maka reaksi yang muncul adalah mengerasnya sang adik. Nah kalo diganggunya dengan penuh kekerasan maka seorang cowok akan roboh seraya menitikan air mata. Kamu gak nangis gitu kalo biji kamu diremes atau ditendang? Cowok macam apa kamu? HUH!

Makanya nih buat para cewek, kalau kamu berhadapan dengan cowok-cowok pengganggu, yang harus kamu lakuin simple aja, tendang bijinya!

9. Ikut ESQ

Ingat saudaraku penyesalan itu pasti akan datang untuk kalian… begitu sakitnya kita ditinggal ibu, ibu kita selalu mendoakan kita, meminta ampun untuk dosa-dosa kita, selalu berusaha memberi yang terbaik untuk diri kita, tapi!!! Apakah kita selalu memberikan itu semua, menjaga ibu kita ?? oh bagiku tidak, jangankan kita untuk menjaga, untuk mendoakanya saja kita malas!! Benar bukan ??? Pernahkah kalian melihat ibu kalian dikursi sendirian merenung ?? Mau tau kalian ibu sedang merenungkan apa ?? “dia berdo`a, dimana anak aku, ampunilah dosa anakku, maafkan aku jika aku salah mendidik anak ya Allah” Sebenarnya ibu kita sudah benar dan sukses menjaga kita, menasehati kita, menghidupkan kita hingga besar sampai saat ini ?? apa kalian belum puas ?? apakah kalian selalu menganggap ibu kalian salah didik ?? tentunya kalian yang mikir, ibu kalian yang salah apa kalian yang salah ??? Pernahkah ibu kalian mengemis di depan kalian minta-minta ini itu ?? ibu kalian takut untuk minta itu sama kalian, jadi mikirlah kalian, banyak tanyalah kalian untuk ibu kalian apa yang ingin dan diinginkan ibu kalian!!! Bayangkan saudaraku, ketika kalian sekolah, kuliah, kerja, kalian bercanda ketawa, dan saling tersenyum diantara rekan-rekan kalian, ketika waktu kalian selesai melakukan aktifitas kalian pulang kerumah kalian dan sesampainya kalian dirumah melihat bendera kuning di gang kalian, dan kalian bertanya siapa yang meninggal ?? Setahap demi setahap kalian pelan pelan pulang dan memasuki gang kalian, ketika itu ada ramai-ramai dirumah kalian, dan kalian terkejut siapa yg meninggal ?? Ketika kalian membuka kain penutup jenazah, dan jenazah itu adalah “IBU KALIAN” apa yang anda lakukan ?? MENANGISKAH KALIAN, MENYESALKAH KALIAN, APA MERASA BERSALAHKAH KALIAN !!! sementara kalian belum mebalas kasih sayang yang sudah diberikan ibu kalian dari mengandung kalian hingga membesarkan kalian sampai saat ini, semasa hidupnya anda selalu membantahnya, menghinanya hingga memukulnya sampai tertetes air mata ibu kalian !!! -via yudhi-almachzumi.blogspot.com

Yaudah nangis aja gak apa kok. Semua orang (cowok dan cewek) juga nangis. Kalo gak nangis, ya pura-pura nangis aja. Kasihan tau yang ngasih ceramah udah bikin materinya susah-susah.

Kira-kira momen apa lagi nih yang kalau cowok nangis gak akan terlihat cemen? Share ya di komen

sumber foto utama