6 Alasan Kenapa Sekelas Sama Sahabat di Semester Baru Itu Penting Banget

Yang asik dari kuliah itu, kamu gak terlalu terkungkung sama jadwal dan bisa memilih kelas mana yang mau kamu masuki. Yang bisa kamu pilih itu mulai dari mata kuliahnya, harinya, jam masuknya, pokoknya bisa banget deh diatur. Kamu juga bisa sekelas deh sama sahabat kamu. Soalnya, sekelas sama sahabat apa lagi di semester baru yang baru dimulai itu penting banget lho!

 

1. Gak Salah Jadwal

[caption id=“attachment_19227200459” align=“alignnone” width=“490”]{source name="Complicated schedule" url="brutusthefrenchie.blogspot.com"} Bayangin jadwal kuliah ribetnya kayak gini... {source name=“Complicated schedule” url=“brutusthefrenchie.blogspot.com”} Bayangin jadwal kuliah ribetnya kayak gini…[/caption]

Punya orang yang bisa dipercaya emang penting banget, makanya sahabat itu punya peran yang penting saat semester baru dimulai. Kalo kamu sekelas sama sahabat, dan kebetulan kamu lupa jadwal kelas kan kamu bisa nanya-nanya sama doi tanpa kagok. Kali aja gitu kamu anaknya pelupa, atau emang sengaja lupa. Kalo suatu saat sahabat kamu juga lupa, kan kalian bisa jadi saling mengingatkan. Uh, so sweet.

2. Kamu Gak Akan Melongo di Kelas

[caption id=“attachment_19227200461” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Boy bored in class" url="www.todaysparent.com"} Apaan lagi yang bisa dijadiin topi yak? {source name=“Boy bored in class” url=“www.todaysparent.com”} Apaan lagi yang bisa dijadiin topi yak?[/caption]

Anggaplah kamu itu anak yang rajin sehingga kamu datang ke kelas paling pertama. Terus kalo kamu sendirian? Pasti jadinya bengong aja kayak kambing mau dikurban. Gak asik. Kasus lain, misalnya pas kamu masuk kelas eh taunya belom ada yang kamu kenal. Kan canggung. Nah kalo kamu sekelas sama sahabat kan enak, bisa ada yang diajak ngobrol dan kamu gak akan planga-plongo sendirian kayak anak ilang.

3. Ada yang Bisa Diajak Cees-an

[caption id=“attachment_19227200463” align=“alignnone” width=“525”]{source name="With bestfriend" url="www.pinterest.com"} Kompak bingit lah pokoknya {source name=“With bestfriend” url=“www.pinterest.com”} Kompak bingit lah pokoknya[/caption]

Jadi secara gak disangka-sangka nih, taunya kamu sekelas sama gebetan! Wow! Kalo kamu sekelas sama sahabat kan enak tuh, doi bisa membantu kelancaran PDKT kamu, dengan ngajak gebetan sekelompok tanpa ketauan kalo itu sengaja, ngebantu biar kamu bisa duduk di sebelah gebetan, atau sekedar duduk di belakang gebetan biar kamu bisa memandangi doi dari belakang. Bisa jadi tangan kanan banget kan?

4. Kamu dan Sahabat Bisa Partner-an Tugas

[caption id=“attachment_19227200464” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Doing homework" url="www.gounic.ga"} "Krusornya di mana sih??" "Ini nih bro nih krusornya yang bentuknya panah" {source name=“Doing homework” url=“www.gounic.ga”} “Krusornya di mana sih??” “Ini nih bro nih krusornya yang bentuknya panah”[/caption]

Meskipun ngerjain tugas itu kegiatan paling ngebetein, tapi kalo dilakukan bareng sahabat kan enak. Belom lagi kalo udah tugas kelompok. Pasti ribet deh nyocokin jadwal ngerjainnya kalo sama orang lain yang kamu belum kenal. Belum tentu juga itu orang bisa diandalkan apa enggak. Kalo sama sahabat kan enak tuh, selain kamu udah paham banget sama jadwal si sahabat, kalian juga akan enak dalam mengerjakan tugas karena pace-nya udah klop.

5. Bisa “Menguasai” Kelas

[caption id=“attachment_19227200466” align=“alignnone” width=“560”]{source name=Chris Pratt class clown" url="www.reddit.com"} 20% belajar, 180% ngelawak {source name=Chris Pratt class clown” url=“www.reddit.com”} 20% belajar, 180% ngelawak[/caption]

Bukan menguasai dalam arti negatif lho ya. Kalo kamu dan sahabat itu emang pembawaannya udah rame dan ceriwis, dan sering dibilang sumber keriaan atau badut kelas, wah wah wah, beruntung banget tuh kelas yang dimasukkin sama kalian. Kalian kalo bergabung tuh udah kayak Batman dan Robin. Udah gitu kalian bisa dengan cepat jadi popular dan bisa masuk ke golongan yang beken. Pada akhirnya kalian bisa menguasai suasana kelas dalam sekejap deh.

6. Pindah Kelas Bisa Bareng

[caption id=“attachment_19227200465” align=“alignnone” width=“560”]{source name="Messi" url="www.mcfc.co.uk"} Besok pindah yuk bro? {source name=“Messi” url=“www.mcfc.co.uk”} Besok pindah yuk bro?[/caption]

Pas kamu masuk ke salah satu kelas di semester baru nih, taunya dosennya adalah musuh kalian! Dosen yang selalu nyusahin dan kalian benci banget deh. Yaudah apa boleh buat, kamu dan sahabat bisa mulai mengajukan untuk pindah kelas. Kenapa sahabat jadi penting banget di saat seperti ini? Pindah kelas itu gak enak; satu: ribet ngurusnya, dua: males jadi anak yang paling baru di kelas baru nanti. Pasti super awkward. Kalo ada sahabat kan enak tuh, kamu dan sahabat bisa cuek bebek aja gitu gabung di kelas baru tanpa kaku-kaku. Barengan ini ada temennya.

 

Coba tuh? Nikmat mana lagi yang kamu dustakan coba kalo kamu sekelas sama sahabat kamu di semester baru? Banyak keuntungannya kan? Keuntungan apa lagi nih yang paling kamu rasa bermanfaat kalo sekelas sama sahabat pas semester baru dimulai? Share dong di komen.

 

Sumber foto utama

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!