5 Game yang Sebaiknya Tidak Kamu Mainkan Saat Bulan Puasa (Part 2)

Di bulan puasa seperti sekarang ini kayaknya waktu luang itu jadi lebih banyak deh daripada hari-hari biasa. Gak tau kenapa bisa seperti itu, yang jelas beberapa rutinitas itu kayak jadi lebih selow gitu. Terus kalau ada waktu luang kamu bakalan ngapain? Ya tentu saja main game dong. Karena dengan main game itu kamu bisa ngelupain sejenak segala beban dan tanggung jawab kamu. Jadi ntar kalo kamu ngadepin kerjaan lagi kamunya bisa lebih fresh gitu. Tapi masalahnya gak semua game itu cocok kamu mainin saat bulan puasa. Contohnya kayak beberapa game di bawah ini yang semestinya kamu hindarin. Simak deh.

1. Leisure Suit Larry: Magna Cum Laude

[caption id="attachment_19227197709" align="alignnone" width="630"]{sourcename="Larry" url="game-space.net"} {sourcename="Larry" url="game-space.net"}[/caption] Pada game keluaran 2004 ini kamu akan berperan sebagai Larry Lovage yang merupakan keponakan dari Larry Laffer. Ceritanya si Larry Lovage ini sedang kuliah gitu di Walnut Log Community College. Nah misi utamanya kamu main game ini adalah nyari cara supaya si Larry Lovage bisa ikutan acara kencan di TV yang disebut Swingles. Masalahnya Uma Yasmine yang punya acara tersebut gak bakalan ngijinin kamu buat ikutan acaranya sampe kamu bisa ngebuktiin kemampuan sepik-sepik kamu. Terus selama keliling kampus buat nyepikin cewek, kamu bakalan mainin beberapa mini game semacam chat, dancing, trampoline, dan ngelemparin koin ke gelas gitu. Apalagi waktu chat, kamu bakal gerakin sesuatu yang lucu lagi berenang. Imut banget deh pokoknya. Cuman karena rating dari game ini adalah Adults Only dan Australia aja sampe nge-banned game ini, jadi mending kamu gak usah mainin game ini deh. Jangan ya.

2. Air (Key's Air)

Cerita game ini berawal dari tokoh utama yang bakalan kamu mainin, yaitu Yukito Kunisaki. Si Yukito ini merupakan pengembara yang cuma hidup pas-pasan dari kemampuannya dia bikin puppet show. Suatu hari Yukito ini kesasar di Kami City, sebuah kota kecil di tepi pantai gitu. Nah ketika di hari pertama dia tiba di Kami City, Yukito langsung bikin puppet show buat menghibur anak-anak di sana. Tapi apesnya dia gak dapet bayaran sama sekali. Terus karena kecapekan Yukito pun ketiduran di dinding pembatas deket pantai. Dan anehnya ketika Yukito bangun di sebelahnya udah ada Misuzu Kamio, cewek aneh yang maksa temenan sama Yukito. Abis itu si Yukito langsung aja diboyong ke rumahnya Misuzu buat nginep di sana. Wah agresif banget ya. Belum cukup sampe di situ, ternyata di rumahnya Misuzu itu ada dua cewek lain yaitu Kano Kirishima dan Minagi Tohno. Apa yang akan terjadi selanjutnya pasti bakal bikin kamu penasaran. Tapi meskipun kamu penasaran abis kepengen tau ending dari game ini, mending gak usah aja deh. Jangan nakal ya.

3. Grand Theft Auto (All Series)

[caption id="attachment_19227197710" align="alignnone" width="630"]{sourcename="GTA V" url="sucxces.deviantart.com"} {sourcename="GTA V" url="sucxces.deviantart.com"}[/caption]

Bisa dikatakan semua serinya Grand Theft Auto ini memiliki plot cerita yang hampir sama. Mulai dari ngajarin cara nyolong kendaraan, cara kabur dari kejaran polisi, cara make senjata, sampe cara dapetin wanita cantik. Itu belum termasuk berbagai adegan violence, vandalisme, slasher, dan adegan gejol dengan berbagai gayanya. Nah kalau kamu mainin GTA pas lagi bulan puasa, kayaknya gak pas deh, soalnya kamu yang tadinya kalem dan berusaha mengerem emosi kamu bisa langsung jadi beringas. Bawaannya jadi pengen ngehajar orang aja. Ntar kalau adrenalin kamu kebawa di dunia nyata malah jadi repot. Apalagi kalau kamu gak sengaja lihat covernya GTA V terus kebayang sama Kate Upton yang lagi joget-joget gak jelas. Godaan banget kan. Jadi mending jangan deh. Jangan ya.

4. 7 Sins

[caption id=“attachment_19227197711” align=“alignnone” width=“630”]{sourcename="7 SIns" url="worthplaying.com"} {sourcename=“7 SIns” url=“worthplaying.com”}[/caption]

Game yang dibuat oleh Monte Cristo ini adalah semacam game simulasi perpaduan antara The Sims dan Leisure Suit Larry yang menuntut kamu berbuat dosa. Ya gimana lagi, sepanjang game ini kamu akan diminta mengambil keputusan berdasarkan tujuh dosa utama macam kebanggaan, murka, keserakahan, iri hati, nafsu, kemalasan, dan kerakusan. Terus kalau kamu udah berhasil ngejalanin misi, baru deh level barunya bisa kebuka. Ditambah lagi banyak mini game awkward yang bertebaran di sepanjang game ini, kayaknya ada yang salah deh kalau kamu mainin game ini di bulan puasa. Lagian banyak yang bilang kalau gameplaynya 7 Sins ini ngebosenin banget. Jadi mending jangan deh. Jangan ya.

5. Fatal Relations

[caption id=“attachment_19227197712” align=“alignnone” width=“630”]{sourcename="Fatal" url="www.mobygames.com"} {sourcename=“Fatal” url=“www.mobygames.com”}[/caption]

Di game jadul keluaran Himeya Soft ini kamu bakalan jadi Ken Ohsato, seorang anak lelaki yang orang tuanya baru aja meninggal karena kecelakaan mobil. Karena papanya Ken ini orang yang sangat berdedikasi sama pekerjaannya, akhirnya Ken diadopsi sama Reiko Hayami, boss di perusahaan tempat papanya Ken bekerja. Mrs Hayami sendiri merupakan janda kaya yang punya lima orang anak perempuan. Segera setelah kamu diadopsi dan masuk ke rumah keluarga Hayami yang megah, kamu bakalan punya lima orang saudari cewek yang udah langsung nemu gede. Ada Reika yang judes, Shizune yang rapian, Yuko yang serius, Aya yang lucu tapi atletis, sama Miyuki yang paling bungsu. Itu belum ditambah keberadaan Sayori sebagai maid yang sanggat menggoda di rumah itu.

Selanjutnya ya terserah kamu aja sebagai pejantannya mau milih mana yang sesuai sama selera kamu. Cuma pilihan yang kamu ambil ketika kamu berinteraksi sama cewek-cewek tadi bisa nentuin jalan cerita berikutnya. Salah ambil keputusan malah bikin lima saudara perempuan itu bunuh-bunuhan buat ngerebutin kamu. Nah berhubung game ini termasuk genre hentai thriller gitu, mendingan kamu jangan mainin game ini deh. Jangan ya.

Sekarang kamu udah tau kan game-game yang sebaiknya kamu hindarin saat bulan puasa kayak gini. Atau mungkin kamu tau game lainnya yang gak pas kalau dimainkan pas puasa. Tambahin di kolom komentar deh. Tambahin ya.

sumber foto utama

RELATED POST

RECENT POST

Jalan2Men 2019 IS BACK!


6 Genre Film yang Jangan Kamu Tonton Pas Ngabuburit


7 Tipe Ibu-Ibu yang Perlu Kamu Waspadai


Bahaya, Ini Dia 5 Bahaya Laten Spoiler yang Perlu Kamu Waspadai!